Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Beberapa Tanaman Herbal Yang Bisa Meredakan Batuk

oilgarden.com

Beberapa Tanaman Herbal Yang Bisa Meredakan Batuk

Penyakit batuk mudah sekali menyerang pada manusia, terutama di musim hujan seperti ini. Meskipun batuk dianggap sepele oleh Sebagian orang namun akan menjadi masalah besar jika sudah berkepanjangan dan menganggu aktivitas sehari-hari. Memilih obat batuk yang biasa dikonsumsi terkadang menimbulkan berbagai efek sampinh sehingga tidak sedikit orang yang lebih memilih mengobati batuknya dengan pengobatan herbal dan dengan jenis tanaman herbal.

Nah jika kamu saat ini sedang mengalami batuk, namun malas untuk kedokter atau lebih memilih obat herbal, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi beberapa jenis obat herbal yang bisa kamu coba untuk mengatasi penyakit batuk tersebut. Tentunya obat herbal ini sangat mudah didapatkan sehingga tidak terlalu merepotkan. Berikut Beberapa tanaman herbal yang bisa meredakan Batuk.

Jahe

Beberapa Tanaman Herbal Yang Bisa Meredakan Batuk

Shutterstock/grafvision

Penggunaan jahe sebagai tanaman herbal sudah gunakan sejak lama, hal ini karena jahe memiliki manfaat bagi Kesehatan. Jahe bisa digunakan sebagai obat untuk menghangatkan tubuh dan bisa meredakan batuk. Hal ini karena kemampuan antihistamin dan dekongestannya. Cara membuat jahe untuk mengatasi batuk sangatlah mudah. Jika kamu tidak memiliki jahe di dapur, kamu bisa membelinya di tempat sayuran atau warung terdekat karena jahe sangat mudah sekali ditemui.

Iris 12 jahe yang sudah bersih, masukan irisan tersebut kedalam wajan lalu campurkan dengan 3 gelas air. Tunggu sampai mendidih. Setelah itu matikan kompor dan tunggu sampai tidak terlalu panas, agar lebih nikmat, tambahkan 1 sendok madu dan perasan lemon.

Jeruk nipis

Beberapa Tanaman Herbal Yang Bisa Meredakan Batuk

oilgarden.com

Sudah tidak diragukan lagi, jeruk nipis memiliki banyak sekali manfaat didalamnya, terutama untuk meredakan batuk. Di beberapa wilayah sudah sering menggunakan jeruk nipis sebagai buah yang diandalkan untuk mentasasi batuk karena terknal ampuh. Selain itu menggunakan jeruk nipis sebagai obat herbal juga tidak menumbulkan efek samping, sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi.

Cara menggunakan jeruk nipis sebagai obat batuk sangatlah mudah, kamu bisa memilih jeruk nipis yang fesh lalu peras jeruk nipis dan ambil air perasannya. Lalu kamu tinggal minum saja air perasan dari jeruk nipis tersebut. Namun jika kamu tidak tahan dengan rasa kecut dari jeruk nipisnya, kamu bisa menambahkan kecap manis kedalam air perasan tersebut.

Belimbing wuluh.

Beberapa Tanaman Herbal Yang Bisa Meredakan Batuk

Tau belimbing wuluh?  Nah belimbing wuluh atau belimbing sayur terkendal dengan rasanya yang masam. Meskipun begitu tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk meredakan yang lumayan ampuh. Cara mengolah belimbing wuluh menjadi obat herbal penyembuh batuk sangat lah mudah. Kamu bisa menyiapkan 10 belimbing wuluh yang sudah bersih lalu di parut. Tambahkan air garam secukupnya lalu saring agar ampasnya bisa terpisah. Kamu bisa mengkonsumsinya untuk di minum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 1 = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek