Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Beberapa Tanaman Alami Yang Tidak Disukai Oleh Kecoa

my-best.id

Beberapa Tanaman Alami Yang Tidak Disukai Oleh Kecoa

Hewan yang tidak disukai banyak orang, Kecoa, kecoak, lips, atau coro merupakan salah satu jenis serangga yang berasal dari kelas insecta. Hewan ini bisa hidup dimana saja,  apalagi ditempat yang lembab, gelap dan berantakan. kecoa menjadi pengganggu sekaligus pembawa penyakit, oleh karena itu kehadirannya harus dihindari dengan cara mengusirnya atau membasminya sekaligus, saat ini banyak produk pembasmi untuk kecoa, namun bahan yang digunakan mengandung unsur kimia yang mungkin saja akan berbahaya.

Nah ada cara yang aman dan sangat mudah untuk dilakukan untuk mengusir kecoa agar kecoa tidak mudah masuk dan bersarang dirumah. Selain mejaga rumah tetap bersih, ada beberapa cara nih yaitu dengan menanam tanaman yang tidak disukai oleh kecoa. menanam tanaman tentunya rumah akan lebih hijau, ini bisa sekaligus dijadikan sebagai dekorasi agar tampilan rumah menjadi lebih indah. nah apasajakah sih tanaman yang tidak disukai oleh kecoa, berikut ulasannya.

Menanam Jeruk Osage

Beberapa Tanaman Alami Yang Tidak Disukai Oleh Kecoa

nctodo.com

Ada yang tau jeruk osage? Nah jenis tanaman ini memang belum umum di Indonesia dan mungkin aga jarang. Namun apasalahnya jika kamu mencoba untuk menanam tanaman ini dihalaman rumah. Jeruk osage memiliki kayu yang lumana kuat sehingga kayunya sering digunakan untuk landasan rel kreta api, tiang, busur, dan tongkat. Ekstrak minyak yang terdapat dalam tanaman ini bisa digunakan untuk membasmi kecoa yang ada dirumah.

Menanam Daun Salam

Beberapa Tanaman Alami Yang Tidak Disukai Oleh Kecoa

instagram.com/bu_mar_sayur

Nah jenis tanaman yang satu ini pastinya hampir semua orang kenal kan, daun salam merupakan salah satu rembah yang biasanya terdapat didapur rumah. Jika kamu mempunuai daun ini di rumah, sebaiknya mencoba untuk membudidayakannya, hal ini kerena tanaman tersebut ternyata ampuh untuk mengusir Kecoa secara alami. Tak hanya untuk kecoa, aroma daun salam juga tidak sukai oleh tikus loh. kamu bisa menanam tanaman ini dihalaman rumah.

Menanam Mentimun

Beberapa Tanaman Alami Yang Tidak Disukai Oleh Kecoa

Mentimun merupakan tanaman yang memiliki banyak sekali khasiat, selain sehat untuk dikonsumsi, ternyata mentimun memiliki aroma yang sangat tidak disukai oleh kecoa loh. kecoa sangat membenci bau mentimun sehingga ia akan lari Ketika menyentuhnya. Tentunya ini bisa kamu manfaatkan untuk membasmi kecoa dirumah, caranya yaitu dengan memotong mentiumun menjadi beberapa bagian lalu simpan di area yang menjadi tempat berkumpulnya Kecoa. Agar hasil lebih maksimal, kamu bisa menanam mentimun dihalaman rumah sehingga dengan cara ini kecoa tidak akan berani masuk kedalam rumahmu.

Menanam Serai

Beberapa Tanaman Alami Yang Tidak Disukai Oleh Kecoa

Tribunjualbeli.com

Serai merupakan bumbu dapur yang sering kita temui, selain bisa membuat masakan menjadi lebih beraroma, ternyata aroma alami yang dihasilkan serai sangat tidak disukai oleh kecoa loh, sehingga Ketika mencium aroma ini, kecoa akan langsung pergi menjauh, seperti bertemu dengan mantan, haha canda :D .

Bawang Putih

Beberapa Tanaman Alami Yang Tidak Disukai Oleh Kecoa

Shutterstock

Selanjutnya yaitu bawang putih. Yups seperti yang kita ketahui bahwa bawang putih memiliki aroma dan bau yang kuat, ada Sebagian orang yang tidak menyukai aroma tersebut terutama mimin hehe, nah aroma ini juga sangat tidak disukai oleh kecoa loh. sehingga akan sangat ampuh untuk mengusir kecoa. Kamu bisa menanam bawang di sekitaran halaman, atau kamu bisa menanamnya didalam pot dan disimpan di teras rumah. Selain bisa mengusir kecoa, ini juga sangat bermanfaat Ketika nanti kamu butuh bawang putih, kamu bisa langsung mengambilnya jika sudah siap dipanen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ five = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek