Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Beberapa Manfaat Kapur Barus Untuk Rumah

kapaur barus

Beberapa Manfaat Kapur Barus Untuk Rumah

Kapur barus merupakan zat padat berupa lilin yang berwarna putih dan memiliki aroma yang kuat dan khas. Kapur barus sering di sebut juga dengan kamper ini bisa di bilang berfungsi untuk pengharus ruangan sekaligus bisa mengusir hewan-hewan kecil yang menggangu. Selain itu ada banyak sekali manfaat dari kapur barus yang mungkin akan sangat berguna untuk kamu di rumah.

Berikut kami sudah merangkumnya untuk kamu manfaat kapur barus untuk rumah. langsung saja ke artikelnya di bawah ini.

Mengusir Kecoa

Beberapa Manfaat Kapur Barus Untuk Rumah

my-best.id

Kebanyakan orang sangat jijik akan kehadrian kecoa di rumah. meskipun begitu kehadiran nya pun tidak bisa di hindarkan jika kita jarang membersihkan ruangan dan membiarkan sampah menumpuk. Aroma tidak sedap pada rumah akan mengundang kecoa masuk dan bersarang sehingga akan membuatnya bertumbuh menjadi lebih banyak. Jika hal ini sudah terjadi kamu bisa mengusirnya menggunakan kapur barus. Cara ini sangat efektif karena aroma yang dihasilkan oleh kapur barus sangat tidak di sukai oleh kecoa.

 

Mengatasi Jamur Pada Lemari Pakaian

Beberapa Manfaat Kapur Barus Untuk Rumah

www.jeparaheritage.id

Jika kamu memiliki lemari dengan material kayu hati-hati karena bisa saja di serat-serat kayu terdapat pertumbuhan jamur yang tidak terdeteksi. Jika di biarkan akan membuat kayu menjadi cepat rapuh kemudian rusak. Biasanya ini terjadi karena permukaan yang lembab. Nah jika kamu tidak ingin hal ini terjadi, kamu bisa mencoba untuk menggunakan kapur barus. Letakan kapur barus pada bagian dalam lemari. Kapur barus akan mencegar pertumbuhan jamur dan mengharumkan bagian dalam lemari. Pastikan untuk meletakan kapur barus secukupnya karena jika terlalu banyak akan membuat baju memiliki aroma kapur barus tersebut.

Menghilangkan Aroma Tidak Sedap Pada Sepatu

Beberapa Manfaat Kapur Barus Untuk Rumah

Thinkstockphotos

Sepatu yang memiliki aroma yang tidak sedap terkadang membuat kita malu untuk melepasnya. Meskipun sudah di cuci. Ketika di pakai akan menimbulkan baunya Kembali datang. Hal ini disebabkan oleh bakteri yang menempel pada bagian dalam sepatu dan membuatnya terus tumbuh sehingga sepatu memiliki aroma yang tidak sedap. Bakteri ini juga berbahaya bagi kulit kakimu. Untuk mengatasi masalah tersebut. Kamu bisa mencoba untuk menggunakan kapur barus. Caranya masukan beberapa butir kapur barus kedalam sepatumu. Lalu biarkan semalaman, ke esokan harinya buang kapur barus tersebut dan sepatu akan lebih wangi dan terbebas dari bakteri.

Membuat Kamar Mandi Lebih Segar Dan Harum

Beberapa Manfaat Kapur Barus Untuk Rumah

Kapur barus banyak sekali digunakan di kamar mandi ataupun toilet rumahan maupun toilet umum. Hal ini sangat berguna untuk membuat aroma kamar mandi tetap segar. Kapur barus bisa dengan mudah membuat kamar mandi/toilet yang bau menjadi lebih harum. Penggunaan nya pun cukup mudah. Kamu bisa meletakan kapur barus di lantai kamar mandi/toilet. Letakan di sudut-sudut ruangan, dengan sendirinya kapur barus akan mengeluarkan aroma wangi. Selain membuat toilet lebih segar. Toilet juga akan terbebas dari gangguan hewan-hewan kecil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + = three

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek