Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Beberapa Kelebihan Menggunakan Material Granit Untuk Lantai Rumah

ruangarsitek.id

Beberapa Kelebihan Menggunakan Material Granit Untuk Lantai Rumah

Penggunaan lantai pada Rumah tentunya harus sangat di perhatikan, karena jenis lantai yang digunakan berpengaruh pada tampilan ruang interior rumah. oleh karena itu kamu harus memilih betul-betul jenis material yang cocok. Umumnya jenis lantai yang biasanya di gunakan adalah kramik, vinyl, beton, marmer dan Lantai Granit. ada begitu banyak material yang bisa digunakan. Dari masing-masing material tersebut tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Memilih lantai marmer memang harus mengeluarkan butget yang lebih, karena dari segi harganya yang lumayan mahal, namun jika kamu beralih untuk memilih lantai kramik mungkin ini akan terasa kurang, karena memiliki tampilan yang biasa-biasa saja. Sedangkan jika kamu memilih lantai dengan bahan kayu, justru nantinya kamu akan kerepotan karena lantai kayu membutuhkan perawatan yang lebih. Nah mungkin kamu bisa melirik jenis lantai granit untuk digunakan sebagai lantai pada rumah hunianmu.

Kami merekomendasikan jenis lantai ini bukan tanpa alasan. Jika kamu membandingkannya dengan material lantai lain, kramik granit memiliki banyak sekali keunggulan serta manfaat yang bisa di dapatkan ketika menggunakannya. Untuk lebih jelasnya dalam artikel ini akan sedikit di bahas Beberapa Kelebihan Menggunakan Material Granit Untuk Lantai Rumah

Perawatannya Yang Sangat Mudah

Beberapa Kelebihan Menggunakan Material Granit Untuk Lantai Rumah

Shutterstock

Keunggulan kramik granit ialah memiliki daya resap cairan yang lebih rendah jika di bandingkan dengan material lain, hal ini karena kramik granit memiliki pori-pori yang kecil, jadi jika ketumpahan air atau cairan lain, kramik granit tidak mudah lembap, sehingga ini menjadikannya bisa bertahan lebih lama.

Selain itu kramik granit juga memiliki perawatan yang sangat mudah. Hampir sama dengan kramik pada umumnnya, jika terkena noda kamu bisa menggunakan pel yang di basahkan dan cukup sapu jika terkena debu. Jadi kamu tidak perlu menggunakan cairan khusus untuk merawatnya. Agar terus tetap mengkilap kamu juga harus rutin membersihkannya agar tidak terlalu kusam karena debu yang menempel. Sehingga rumah akan selalu terlihat lebih bersih dan segar.

Ketahanan Dan Daya Topang Yang Bisa Di Andalkan

Beberapa Kelebihan Menggunakan Material Granit Untuk Lantai Rumah

ruangarsitek.id

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan pada saat memilih lantai granit ini adalah kemampuannya dalam menopang beban yang sangat baik. Jadi jika kamu menggunakan jenis lantai ini, kamu tidak usah khuatir untuk meletakan furniture-furnituere yang memiliki beban yang lebih. Granit mampu menopang berat beban hingga 500kg meter persegi, hal ini karena kramik granit di proses pada suhu 1230 derajat celcius dan di press dengan kekuatan 7200 PH. Hal ini yang menjadikan lantai granit bisa diandalkan untuk rumah hunian yang memiliki banyak furniture. Selain itu kamu juga bisa menggunakan jenis lantai ini pada garasi mobil. Dengan begitu lantai akan tetap kuat meskipun sudah digunakan bertahun-tahun.

Tahan lama

Beberapa Kelebihan Menggunakan Material Granit Untuk Lantai Rumah

Karena mempunyai daya topang yang sangat kuat seperti yang sudah di jelaskan di atas. Material lantai granit bisa bertahan lebih lama dan awet. Tampilannya akan tetap mengkilap karena permukaan granit tahan terhadap goresan.  Dengan begitu ketika akan memindahkan furniture, kamu tidak perlu khuatir karena goresan pada permukaan lantai.

Nah karena lebih awet kamu tidak perlu mengeluarkan biaya selanjutnya untuk mengganti kramik ini, selain itu tanpa di sadari ketika menggunakan jenis kramik ini, kamu telah melakukan investasi properti jangka panjang. Selain menghemat pengeluaran untuk pergantian kramik, kamu juga bisa meningkatkan nilai jual pada rumah untuk kedepannya.

Teksture Yang Mewah

Beberapa Kelebihan Menggunakan Material Granit Untuk Lantai Rumah

Tokopedia.com

Takhanya berfungsi  sebagai kramik untuk menjaga kaki agar tetap nyaman saat berjalan di dalam rumah. lantai granit ini bisa digunakan sebagai dekorasi pada interior maupun exterior rumah. dengan menggunakan jenis lantai ini pastinya rumah akan terlihat lebih elegan karena permukaan kramik granit yang cerah dan mengkilap. Bahkan jika kamu membandingkan dengan kramik yang lebih mahal yaitu marmer, karamik granit tidak kalah mewah loh. Hal ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang memiliki dana yang terbatas namun ingin memiliki rumah hunian yang elegan dan indah. Selain itu jenis kramik granit ini bisa di aplikasikan pada  berbagai jenis desain rumah, seperti klasik, modern dan minimalis. Kesan mewah yang di hasilkan pada jenis lantai ini tak terlepas dari permukaannya yang mengkilap dan permukaan teksturenya yang cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + seven =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek