Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

6 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

Shutterstock

6 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

Pernah mendengar daun kemangi. Yups tentunya jenis daun ini sudah tidak asing lagi untuk orang-orang Indonesia. biasanya daun ini digunakan untuk pelengkap pada makanan, contohnya Ketika kamu membeli pecel lele disamping jalan, kamu akan menemukan lalapan kol, timun dan daun kemangi. Nah daun kemangi memiliki aroma dan rasa yang sangat khas. Tak hanya digunakan sebagai lalapan, daun kemangi didunia kuliner banyak digunakan sebagai campuran makanan seperti pasta tomat, saus pesto, hingga cuka loh.

Selain memiliki wangi dan rasa yang enak ternyata daun kemangi juga bisa memberikan manfaat yang positif untuk Kesehatan. Dengan mengkonsumsinya sercara rutin daun kemangi mampu memberikan manfaat yang sangat baik. Nah apasajakah manfaat tersebut, berikut artikelnya.

Mencegah Penyakit Kanker

6 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

faktualnews.co

Tahukah kamu bahwa didalam tubuh manusia terdapat sel kangker yang masih belum aktif. Nah selk kangker ini bisa menjadi aktif apabila kamu tidak mengatur pola hidup sehat dan mengatur pola makan sehari-hari. Nah ada salah satu makanan yang ampuh untuk bisa mencegah penyakit kangker adalah dengan mengkonsumsi daun kemangi secara rutin. Dengan kandungan vitamin A yang bisa membantu tubuh agar sel kangker tidak menjadi aktiv. Dengan begitu kamu akan terbebas dari kangker. Seperti yang kita ketahui bahwa kangker dapat merusak tubuh yang berpotensi pada kematian. Ngeri bukan.

Bisa Berperan Sebagai Antioksidan

6 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

Shutterstock

Tahukah kamu bahwa dengan mengkonsumsi daun kemangi bisa memberikan manfaat bagi Kesehatan tubuh,  daun kemangi bisa berfungsi sebagai antioksidan, antioksidan sendiri merupakan salah satu oenangkal radikal bebas terbaik yang bisa mencegah tubuh terserang penyakit. Tentunya dengan kandungan manfaat tersebut, tubuh anda bisa tetap fit untuk bisa beraktivitas sehati-hari.

Kandungan flavonoid yang terdapat dalam daun kemangi bisa melindungi tubuh dari berbagai bentuk radiasi berbagaya disekitar. Nah untuk mendapatkan hasil yang terbaik agar efek daun kemangi bisa dirasakan secara maksimal. Kamu bisa mengkonsumsi daun kemangi yang masih segar dan tidak dimasak terlalu dalam. Hal ini agar kandungan antioksidan didalam daun kemangi tidak berkurang.

Bisa Mengatasi Flu Dan Demam

6 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

Shutterstock.com

Jika kamu megalami masalah Kesehatan seperti demam dan flu, ini bisa diobati dengan mengkonsumsi daun kemangi. Cara nya yaitu dengan membuat jus daun kemangi yang dicampurkan dengan madu, air perasan jeruk untuk meredakan demam yang berkepanjangan.

Bisa Mengatasi Masalah Pada Pencernaan

6 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

thegorbalsla.com

Manfaat lain dari daun kemangi adalah bisa mengatasi masalah gangguan pada pencernaan. Ini cocok untuk kamu yang sedang mengalami masalah pada pencernaan seperti gangguan lambung atau usus. Nah salah satu cara untuk mengurangi masalah tersebut adalah dengan mencampurkan rebusan daun kemangi dengan satu sendok perasan jahe. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal. Kamu bisa mengkonsumsinya secara rutin satu gelas setiap harinya agar bisa mengatasi masalah pencernaan yang berkepanjangan.

Bisa Mengatasi Batuk

6 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

freepik.com

Dalam artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai cara mengatasi batuk dengan tanaman herbal, nah ternyata batuk juga bisa diatasi dengan daun kemangi loh. kandungan daun kemangi mampu mengurangi dahak yang ada didalam tenggorokan dan bisa membuat batuk berkurang. caranya adalah dengan merebus daun kemangi, rebus 10 atau lebih dun kemangi selama 10 menit. Tuangkan kedalam gelas, tunggu hingga dingin lalu kamu bisa mencampurkannya dengan madu, lalu minum hingga batuk mereda.

Bisa Meningkatkan Daya Penglihatan

6 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

trubus.id

Jika kamu ingin menjaka Kesehatan mata, bisa dimulai dengan mengkonsumsi daun kemangi. Dengan kandungan vitamin A yang tinggi, sangat berguna untuk mata agar bisa melihat dengan jelas dan mencegah terjadinya rabun dan kebutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six + = 15

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek