Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

6 Cara Mudah Dan Tepat Mengusir Lalat Dari Rumah

Pixabay

6 Cara Mudah Dan Tepat Mengusir Lalat Dari Rumah

Rumah bersih dan nyaman adalah impian semua orang, namun apa jadinya rumah kesayangan mu sering sekali didatangi oleh lalat-lalat yang sangat menganggu, terlebih lalat bisa saja membawa kuman dan penjakit jika hinggap dimakanan kita. Biasanya lalat masuk kedalam rumah karena adanya aroma yang menggunangnya, biasanya karna rumah yang kotor. Jika kita sering telat membuang sampah di dapur apalagi sampai menumpuk, ini bisa menjadi penyebab lalat datang kerumah kita. Terlebih jika sampah tersebut terdapat sisa-sisa makanan.

Sangat penting sekali mengusir lalat agar kamu dan keluarga tetap sehat dan nyaman Ketika berada didalam rumah. Selain melakukan upaya untuk selalu membuat rumah tetap bersih sehingga tidak mengundang lalat tidak datang, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir lalat yang sering masuk kerumah. Caranya pun sangat mudah dengan bahan-bahan yang gampang untuk didapatkan, apasajakah itu, berikut ulasannya. 6 Cara Mudah Dan Tepat Mengusir Lalat Dari Rumah.

Plastik yang berisi air

6 Cara Mudah Dan Tepat Mengusir Lalat Dari Rumah

Apakah kamu sering melihat di warung-warung, tempat makan/warteg, dan tempat penjaual sayuran. Biasanya mereka manggunakan plastic yang berisi air, lalu digantungkan didepan tokonya. Nah cara ini merupakan cara yang efektif untuk mengusir lalat.  Hal ini karena plastik air bisa menipu penglihatan lalat yang memiliki mata sebanyak 3.000 sampai 6.000. sehingga matanya menjadi tidak fokus.

6 Cara Mudah Dan Tepat Mengusir Lalat Dari Rumah

Pixabay

Caranya sangat mudah, kamu bisa membeli plastik dengan ukuran yang sedang lalu isikan air secukupnya. Setalah itu gantungkan di area yang sering dihinggapi oleh lalat seperti di dapur dan dimeja makan. Cara mengusir lalat menggunakan plastic isi air ini akan sangat efektif jika dilakukan disiang hari.

Irisan daun pandan

6 Cara Mudah Dan Tepat Mengusir Lalat Dari Rumah

SHUTTERSTOCK/BACKGROUNDY

Tahu daun pandan? pastinya ibu-ibu dirumah mengetahui daun yang memiliki aroma wangi ini. Biasanya pandan ditemui didapur rumah, karena pungsinya sendiri untuk dijadikan penambah aroma pada masakan. Nah tak hanya untuk masakan, ternyata daun pandan bisa kamu manfaatkan untuk mengusir lalat dari rumah loh. daun yang berwarna hijau berbentuk Panjang ini ternyata memiliki aroma yang sangat dibenci oleh lalat.

Nah untuk caranya, kamu bisa menyiapkan beberapa daun pandan, lalu iris hingga halus, setelah itu simpan pada wadah seperti piring atau mangkuk. Kemudian taruh ditempat yang sering dihinggapi lalat, atau taruh di tempat makanan agar makanan tidak dihinggapi oleh lalat.

Gunakan garam

6 Cara Mudah Dan Tepat Mengusir Lalat Dari Rumah

www.halodoc.com

Tak hanya bisa digunakan untuk bumbu penyedap pada makanan, garam yang ada didapur bisa juga kamu manfaatkan untuk mengusir lalat. Caranya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu menaburkan garam diarea-area yang sering dihinggapi oleh lalat. Seperti area memasak didapur dan sekitar rak didapur atau tempat sampah. Selain mengusir lalat. Garam juga bisadigunakan untuk mengusir semut, seperti yang kita ketahui bahwa semut merupakan hewan kecil yang sangat menggangu.

Potongan mentimun

6 Cara Mudah Dan Tepat Mengusir Lalat Dari Rumah

Mentimun biasanya digunakan untuk lalapan, selain itu mentimun juga sangat mudah ditemukan didapur dan ditoko-toko sayuran. Cara mengusir lalat menggunakan mentimun bisa dilakukan dengan mudah loh. kamu hanya perlu memotong mentimun hingga beberapa bagian, lalu letakan potongan mentimun tersebut di area-area yang sering dihinggapi oleh lala

Menyalakan lilin

6 Cara Mudah Dan Tepat Mengusir Lalat Dari Rumah

ikea.co.id

Lilin  di Indonesia biasnya digunakan pada saat matilampu, namun tahukah kamu bahwa lilin bisa dimanfaatkan untuk mengusir lalat loh, terutama pada meja makanan. Tak aneh kan jika kamu sering melihat dirumah makan atau restoran, mreka menggunakan lilin di meja makanannya agar lalat bisa menjauh. Hal ini kerena panas dari lilin bisa diandalkan untuk mengusir lalat sehingga lalat enggan untuk mendekat. Oleh karena itu kamu bisa menggunakan cara ini pada meja makanan dirumahmu.

Namun ada yang harus di ingat, karena menyalakan lilin bisa saja menumbulkan resiko Ketika meletakannya berdekatan dengan benda-benda yang mudah terbakar. Oleh karena itu pastikan untuk menaruh lilin ditempat yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + three =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek