Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Akan Mendekorasi Kamar Tidur

8

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Akan Mendekorasi Kamar Tidur

Salah satu ruangan yang kerap menjadi tempat istirahat ternyaman adalah tempat tidur, ditambah dengan desain yang sesuai tentunya akan semakin memanjakan kamu saat melepaskan Lelah Ketika seharian beraktivitas diluar rumah maupun didalam rumah. Selain itu tempat tidur juga merupakan tempat atau wilayah pribadi seseorang untuk melakukan apayang merkeka sukai tanpa adanya yang melihat.

Ada banyak orang yang mendesain kamarnya dengan sedemikian rupa untuk mendapatkan kesan kamar tidur yang lebih baik dan bisa membuatnya nyaman, bahkan tak jarang orang yang medekorasi kamar tidurnya berdasarkan hoby dan hal yang disukai, seperti memberikan warna dan menambahkan gambar karakter kesukaan.

Selain itu ada yang harus diperhatikan dari sisi furniture yang dibutuhkan didalam kamar tidur, tetunya furniture yang digunakan harus yang sesuai dan lebih fungsional agar tidak memenuhi kamar tidur sehingga membuatnya lebih sempit. Tentunya kesalahan saat mendekorasi banyak juga dilakukan kebanyakan orang karena tidak mengetahui apasaja yang menjadi penyebab kamar tidur menjadi tidak sesuai.

Nah dalam artikel ini kami arsitek77 akan mengulas beberapa kesalahan yang harus dihindari saat akan mendekorasi kamar atau membuat kamar tidur dirumah, berikut ulasannya.

Ranjang Atau Tempat Tidur Yang Tidak Sesuai

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Akan Mendekorasi Kamar Tidur

Saat akan memilih ranjang untuk kamar tidur, pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu ukuran kamar agar pemilihann ranjang bisa disesuaikan. memilih ranjang yang berukuran besar memang bisa membuat kita nyaman, namun jika kamar tidur kamu berukuran kecil, maka pikirkanlah terkebih dahulu, karena ranjang yang berukuran besar akan membuatnya terlihat sangat sempit. Maka pilihlaj ranjang yang memiliki ukuran yang sesuai dengan kamar tidurmu.

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Akan Mendekorasi Kamar Tidur

Agar kamu lebih nyaman ketikda beristirahat dikamar, coba gunakan Kasur atau matras yang lebih tebah, meskipun ranjang diletakan dikamar tidur berukuran kecil, kamu tetap akan bisa tidur nyenyak. Selain itu kamu juga harus mempertimbangkan bentuk atau desain ranjang yang digunakan, meskipun memilih ranjang sesuai hobi bisa membuat kamu senang, namun pertimbangkan terlebih dahulu konsep desain kamar yang kamu gunakan. Jadi jangan gunakan ranjang klasik dengan kelambu jika isi ruangan kamar tidurmu memiliki konsep minimalis, hal ini akan membuat penampilan kamar yang sumbang dan tidak sesuai.  Alhasil nantinya kamar tidur menjadi tidak nyaman untuk dilihat.

Selain itu pilihlah ranjang yang memiliki kaki, dengan ranjang ini maka kita akan mendapatkan space dibawahnya untuk bisa menyimpan barang-barang yang tidak terpakai, sehingga ruangan tidak penuh dengan barang-barang yang tidak terpakai.

Memberikan Cat Berwarna Gerap

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Akan Mendekorasi Kamar Tidur

homestratosphere.com

Mengecat kamar tidur bisa dengan warna-warna yang kamu sukai agar suasananya bisa meningkatkan mood Ketika berada didalamnya. Namun tak semua warna bisa kamu aplikasikan pada tembok kamar, karena ada beberapa warna yang malah akan membuat kamar terlihat kurang bagus. Pastikan untuk tidak memberikan warna-warna gelap pada kamar, karena akan membuat kamar menjadi lebih sempit dan gelap karena warana yang gelap tidak memiliki pantulan cahaya yang maksimal.

Maka pilihlah warna-warna yang lebih terang untuk cat dinding, seperti warna krem, merah muda, ungu muda, hijau mint, putih, orange. Warna-warna tersebut bisa membuat kamar terlihat lebih terang dan terkesan lebih ceria serta memberikan kesan kamar yang lebih luas.

Memasukan Furniture Yang Tidak Perlu

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Akan Mendekorasi Kamar Tidur

homestratosphere.com

Memberikan berbagai macam furniture untuk memudahkan segala aktifitas dialam kamar sebenarnya tidak terlalu penting, hal ini karena kita Kembali kepada fungsi utama kamar itu sendiri, yaitu sebagai tempat untuk beristirahat. Terkadang ada orang yang menempatkan beberapa furniture lain seperti meja, alat olahraga, kursi dan lain-lain. jika kamu melakukan hal tersebut malah akan membuat kamar tidur terlihat lebih sempit, namun beda halnya untuk kamar tidur yang lebih luas.

Ada beberapa furniture yang wajib ada didalam tempat tidur, yaitu lemari untuk menyimpan pakaian dan tempat tidur itu sendiri yaitu ranjang. Selain kedua furniture tersebut keluarkan saja semua barang-barang yang tidak dibutuhkan ke tempat yang lebih luas. Semakin sedikit furniture maka akan semakin bagus juga sirkulasi udara yang ada dikamar tidur sehingga tidur akan menjadi lebih nyaman karena udaranya yang lebih segar.

Tidak Menambahkan Cermin

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Akan Mendekorasi Kamar Tidur

womantalk.com

Ada beberapa orang terutana laki-laki terkadang tidak menggunakan cermin pada kamarnya. Perempuan pun terkadang ada yang hanya memiliki cermin yang menempel pada meja riasnya saja. Padalah penggunaan cermin yang dipasang di dinding sangat penting untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas.

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Akan Mendekorasi Kamar Tidur

verdant.id

Kamu bisa mencoba untuk membeli cermin yang berukuran yang lebih besar untuk diaplikasikan pada dinding kamar. Pilih cemin yang memiliki pinggiran yang senderhana tetapi tetap manis dan canrik sehingga kita bisa melihat kamar tidur yang teralas lebih luas. Selain itu cemin juga bisa menjadi alat dekorasi yang bisa menjadikan ruangan lebih elegan.

Tidak Adanya Jendela

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Akan Mendekorasi Kamar Tidur

Sebuah ruangan apalagi ruangan tersebut sering ditempati haruslah memiliki sirkulasi udara yang baik. Teruama pada kamar tidur, dengan adanya jendela, system sirkulasi udara lebih baik sehingga akan lebih nyaman Ketika beristirahat di dalamnya. Ruangan yang tidak memiliki jendela biasanya terasa lebih pengap, gelap dan lembab, tentu ruangan tersebut tidak akan nyaman. Saat tidur kita membutihkan asupan oksigen yang baik sehingga bisa membuat fungsi otak menjadi lancar dan bisa membuat badan lebih sehat.

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Akan Mendekorasi Kamar Tidur

Oleh karena itu usahakan pada sebuah kamar tidur memiliki ventilasi udara, meskipun brukuran kecil yang penting kamar tidak terasa pengap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + 4 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek