Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Zat Pewarna Furnitur Yang Aman Bagi Anak

Jika anda berniat membeli sendiri furnitur untuk anak anda, sekarang di pasar menyediakan banyak sekali zat pewarna furnitur yang bisa anda aplikasikan dengan mudah. Cat tembok salah satunya. Cat tembok bukan hanya digunakan untuk melapisi dinding, tetapi bisa juga dipakai untuk finishing furnitur kayu. Pilih cat tembok yang berbahan dasar air karena lebih aman. Cat tembok yang berbahan dasar minyak menggunakan pengencer yang berbahaya bagi kesehatan.

Bagi anda yang cenderung memilih furnitur dengan finishing cat minyak, duco, atau melamik karena lebih mudah dibersihkan jika terkena kotoran jangan lupa mengangin-anginkan furnitur tersebut sebelum digunakan. Letakkan di halaman beberapa hari sehingga zat beracun yang terkandung dalam cat dan pengencer menguap. Uap dari cat dan vernish mengandung zat-zat beracun seperti benzena, metal clorida, dan toluen yang sangat berbahaya jika terhirup. Tidak hanya itu zat-zat tersebut juga bisa mengiritasi mata dan kulit. Jika anda berencana membeli furnitur dalam keadaan jadi, tanyakan kepada toko yang menjual bahan apa yang dipakai untuk mengecat furnitur tersebut.

Tips:

* Lakukan pengecatan di luar ruangan atau di ruang dengan bukaan yang lebar seperti garasi, agar zat-zat beracun yang ada di dalam cat tidak langsung terhirup atau masuk mata.

* Jika anda memperbaiki furnitur lama dengan car menghilangkan cat awal, pemakaian paint remover harus dilakukan di luar ruangan.

* Hati-hati jika memakai cat semprot , karena cat ini mengandung zat berbahaya.

* Sisa cat harus disimpan dengan benar dan pastikan wadahnya tertutup rapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + nine =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek