Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Yang Harus Diperhatikan Saat Membangun Balkon Rumah

yang-harus-diperhatikan-saat-membangun-balkon-rumah

Adanya keterbatasan lahan yang dialami di Indonesia secara tidak langsung mendorong para developer untuk membangun rumah tinggal dua lantai. Sehingga, balkon rumah dipercaya adalah sebuah solusi untuk menghadirkan konsep ruang terbuka di dalam hunian berlantai dua. Meskipun memang tidak semua rumah harus dilengkapi dengan balkon, sih. Namun, tidak ada salahnya sebelum memutuskan untuk punya balkon di rumah, kalian memperhatikan hal-hal berikut ini. Memangnya apa saja yang harus diperhatikan saat membangun balkon rumah? Yuk, disimak dulu penjelasannya berikut ini!

Yang harus diperhatikan saat membangun balkon rumah, lihat dulu kondisi sekitar

Hal pertama yang harus diperhatikan saat membangun balkon rumah, kalian mesti melihat dengan seksama seperti apa kondisi lingkungan di sekitar hunian. Soalnya ini penting dalam hal perencanaan pembangunan sebuah balkon. Kalau memaksakan membangun balkon rumah di lingkungan sekitar yang juga tidak kondusif, maka ya percuma! Kondisi lingkungan di sekitar rumah menjadi satu hal penting yang harus diperhatikan, soalnya kalau lokasi balkon menghadap ke pemandangan yang tidak enak, kan bikin bete yah~Belum lagi kalau space yang ada di sekitar hunian sempit, maka bisa jadi keberadaan balkon tidak dibutuhkan. Jadi, perhatikan kembali kondisi lingkungan sekitar hunian kalian!

Yang harus diperhatikan saat membangun balkon rumah sudah pasti sistem konstruksi yang benar

Setiap akan membangun sebuah rumah, sudah pasti soal sistem konstruksi ini menjadi fokus utama yang harus diperhatikan. Apalagi ketika kalian ingin membangun rumah berlantai dua lengkap dengan balkon, maka yang harus diperhatikan ya soal sistem konstruksinya. Soalnya, balkon ini ternyata memiliki struktur bangunan tersendiri yang membuat balkon tidak menyatu dengan bangunan utama, melainkan seperti menempel pada bangunan utama. Tahap pembangunan balkon dimulai dari bawah hingga ke atas. Sebelum dibangun, terdapat beberapa jenis material yang wajib diinstal terlebih dahulu. Salah satunya adalah joists dan beam system. Setelah semuanya struktur balkon dibangun, kemudian baru dibangun bagian lantai balkon. Setelah selesai membangun lantai balkon, langkah selanjutnya adalah memasang railing. Jika kedua bagian ini sudah terpasang sempurna, diamkan selama 1 hari agar struktur balkon serta elemen semen sebagai perekat menjadi kuat dan mengering sempurna. Ternyata, yang harus diperhatikan saat membangun balkon rumah itu cukup banyak yah! Terutama dari segi sistem konstruksi dan kekuatannya. Karena jangan sampai deh, gara-gara asal-asalan membangun balkon rumah, terjadi hal-hal yang membahayakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek