Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Wastafel Berlemari Lebih Rapi

Wastafel Berlemari Lebih Rapi – Bila kamar mandi anda dilengkapi wastafel, mungkin anda perlu mempertimbangkan untuk mengganti elemen ini bila yang lama sudah tidak indah lagi. Bila sebelumnya tidak ada wastafel anda bisa sekaligus memasang wastafel saat renovasi. Benda ini berfungsi sebagai tempat mencuci tangan, menggosok gigi  atau bercukur, karena biasa dilengkapi cermin di atasnya sehingga orang juga biasa berhias di area ini. Ada keuntungan wastafel di kamar mandi daripada di luar kamar mandi. Area wastafel cenderung basah oleh cipratan air  sedang kalau wastafel di kamar mandi anda tak perlu khawatir dengan area basah atau tumpahan sabun. Tetapi wastafel di luar kamar mandi juga ada baiknya karena si pengguna tak perlu lagi antre bila hendak sekedar cuci tangan. Karena ada plus minusnya maka pertimbangkan dulu apa yang benar-benar anda inginkan.

Pemilihan desain wastafel sebaiknya disesuaikan  dengan ukuran dan tema kamar mandi. Untuk kamar mandi mungil idealnya memakai wastafel gantung karena memiliki bentuk yang simpel. Sedang untuk kamar mandi yang cukup luas anda bisa memakai wastafel yang dilengkapi lemari. namun untuk kamar mandi mungil dan membutuhkan lemari disarankan agar menggunakan wastafel dengan semi countertop yang dilengkapi meja penyangga  di bawahnya. Bentuknyapun disarankan bulat atau oval karena tidak memakan tempat.  Namun bila kamar mandi besar wastafel berbentuk kotak menjadi pilihan tepat sebagai fokal point  di kamar mandi.

Untuk material pilihlah yang berkualitas baik dan tahan lama. Bahan keramik adalah yang paling baik karena kokoh dan mudah dibersihkan. Sedang untuk meja wastafelnya ada pilihan bahan granit, keramik atau kayu. Untuk warna biasanya orang menggunakan warna putih. Sedang untuk posisi wastafel sendiri  sebaiknya ditempatkan di dekat pintu kamar mandi. Namun perhatikan juga keberadaan pintu dan posisi pintu saat dibuka atau ditutup. Jangan sampai lokasi wastafel menghalangi pintu masuk dan keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = eleven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek