Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Waspadai Potensi Kebakaran Di Dapur

Waspadai Potensi Kebakaran Di Dapur – Dapur merupakan salah satu ruang dalam rumah yang berhubungan erat dengan api. Api yang muncul dari kompor digunakan sebagai pemanas untuk memasak bahan makanan. Jika tidak digunakan dengan bijak, api dari kompor juga bisa  menimbulkan kebakaran.

Beberapa hal yang perlu anda waspadai :

* Hati-hati dengan tabung gas yang bocor, kebocoran pada tabung gas , pipa, atau regulatornya bisa menyebabkan kebakaran . Segera  tabung gas anda bila terdapat bau  menyengat yang dikeluarkan.

* Hindari peletakan kompor terlalu dekat dengan dinding. Nyala api yang dikeluarkan dari kompor dikhawatirkan akan menyulut dinding tersebut.

* Letakkan kompor gas di ruang berventilasi bagus, agar gas yang bocor dari tabung gas tidak terjebak  dalam ruangan dan berpotensi menimbulkan kebakaran.

* Simpan tabung dan kompor gas pada tempat yang lembab. Hindari peletakannya pada ruangan yang panas atau terkena sinar matahari langsung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 6 = seven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek