Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Waktu Yang Tepat Untuk Membeli Rumah

Sebenarnya setiap saat adalah waktu yang tepat untuk membeli rumah. Hal ini disebabkan karena rumah merupakan kebutuhan yang penting. Hanya saja bagi Anda yang bertindak cerdas yang mengharapkan tidak sekedar sebagai tempat tinggal tapi memberikan manfaat lebih untuk masa yang akan datang maupun masa sekarang selain persoalan modal persoalan waktu juga perlu diperhatikan. Anda akan mendapatkan keuntungan lebih apabila Anda mengetahui kapan waktu yang tepat , harga yang terbaik, proses KPR yang cepat atau harga rumah yang mungkin akan segera naik dalam tempo beberapa tahun ke depan.

Ditinjau dari segi teori waktu yang disarankan untuk membeli rumah adalah waktu harga rumah sedang mengalami penurunan  atau berada dalam titik harga terendah. Berinvestasi di bidang properti dipercaya bisa memberikan keuntungan jangka panjang terlebih ketika situasi ekonomi sedang stabil. Sehingga propertipun bisa melambung tinggi. Akan tetapi jika kondisi ekonomi sedang lesu harga rumah cenderung akan turun. Tren kenaikan harga suatu properti selalu dipengaruhi salah satunya karena naiknya angka pertumbuhan penduduk di sebuah negara atau wilayah.

Trik membeli rumah :

* Membeli pada pengembang saat promosi, umumnya pengembang saat launching, soft opening atau grand opening memberikan potongan harga .

* Membeli saat pemilik butuh uang, dalam keadaan tertentu terkadang seseorang sangat membutuhkan uang dalam jumlah banyak dan bisa didapat dalam waktu singkat akibat timbulnya kebutuhan yang tak terduga. Dalam kondisi seperti ini seseorang sangat mungkin menjual rumah dengan harga di bawah pasaran. Maka inilah saat yang tepat untuk membeli rumah dengan harga terbilang baru.

* Membeli saat perekonomian sedang lesu.

* Membeli saat dibuka lelang properti

* Membeli saat krisis ekonomi

* Membeli saat ekonomi sedang tumbuh

* Menjelang akhir tahun, ini disebabkan karena biasanya bank sedang mengejar target untuk penyaluran sisa kreditnya.  Pada bulan Desember biasanya persyaratan KPR lebih longgar.

* Saat kredit bank turun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 4 = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek