Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Type Jendela

jendela, arsitek, desain rumah

Banyak sekali type jendela yang kita kenal saat ini. Bentuk jendela berkembang dari awal manusia membuat rumah sampai sekarang. Tidak mengherankan jika sekarang banyak sekali type jendela yang bermunculan. Masing-masing type memiliki kekhasan sendiri-sendiri.

* Fixed Window :  Type jendela mati yang tidak berventilasi sehingga hanya bisa memasukkan cahaya dan vista.

* Double Hung Window: adalah jendela yang terdiri atas 2 daun disusun secara vertilkal dan dioperasikan dengan cara menggeser salah satu daun jendela secara vertikal. Cara buka seperti ini hanya memungkinkan 50 % dari bagian double hung window yang bisa dibuka lebar dan dijadikan jalan keluar masuk udara.

* Single hung window : Bentuk fisiknya sama dengan double hung window hanya satu daun jendelanya yang dapat digeser.

* Sliding Window: adalah jendela geser dibuka ditutup dengan cara digeser secara horisontal. Untuk mengoperasikannya diperlukan rel  pada bagian atas dan bawah kusen jendela.

* Casement Window: adalah jendela ayun yang memiliki yang memiliki daun jendela yang salah satu sisinya terkait dan dioperasikan dengan cara diayun ke luar atau ke dalam.

* Awning dan Hopper: Prinsip kerjanya mirip dengan jendela ayun, hanya saja sisi jendela yang dikaitkan adalah sisi atasnya atau sisi bawahnya. Salah satu kelebihan jendela ini  kita tidak perlu lagi memakai teritisan sebab bagian daun jendela yang terangkat secara tidak langsung menjadi bagian pelindung terhadap cuaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six + 8 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek