Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Trik Menata Twin Bedroom

Kamar tidur layaknya sebuah tempat untuk melepas semua kepenatan. Seiring dengan semakin terbatsnya lahan, kamar tidur untuk dua orang atau twin bedroom adalah solusi menyiasati masalah ini. Sebagai tempat yang sangat personal dan privat menata kamar tidur untuk dua orang perlu perhatian khusus.

* Utamakan privasi: Untuk menata kamar tidur ganda pastinya kita membutuhkan ruangan yang agak besar. Jika ukuran tempat tidur single atau twin saja umumnya sekitar satu kali dua meter. Artinya untuk menempatkan dua tempat tudr dalam satu ruangan diperlukan paling tidak seluas 12 meter persegi. Untuk mensiasati dua tempat tidur dalam satu ruang anda bisa membuat space masing-masing dengan menempelkan nakas ekstra di antara tempat tidur. Membuat balkon atau ruang duduk sederhana juga efektif.

* Anda juga memerlukan kebutuhan akan ruang penyimpanan yang agak besar. Anda dapat memanfaatkan space lain misalnya di bawah tempat tidur, di belakang pintu, atau di atas headboard. Jika ukuran ruang terbatas wardrobe dengan pintu geser akan lebih efektif daripada walk in close set . Anda juga bisa memanfaatkan headboard untuk dekorasi.

* Jika kesan personal untuk masing-masing individu telah terwakili lewat pemilihan warna, motif dan aksesori favorit, ada satu siasat lagi yang dapat dilakukan yakni untuk rumah dengan luas terbatas, ranjang bertingkat dapat digunakan. Atau anda juga bisa memesan langsung ke produsen yang sesuai kebutuhan dan keinginan anda. Dengan begitu space yang dihasilkan dari penggunaan tempat tidur tingkat  dapat digunakan dengan menempatkan dua ruang santai atau ruang belajar.

* Usahakan tempat tidur tidak jauh dari akses masuk atau pintu.

* Maksimalkan bukaan dengan material bening misalnya kaca lebih disarankan.

* Ambil inspirasi pentaan dan lay out kamar hotel sebagai referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ four = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek