Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Trik Memilih Rak Kayu

Trik Memilih Rak Kayu – Ada beberapa trik yang bisa anda lakukan dalam memilih rak kayu yang bisa menghemat anggaran belanja anda  sekalipun ada banyak  pilihan lemari/ rak kayu yang sudah jadi, masih banyak orang yang lebih memilih membuat  sendiri ke tukang. Dengan alasan harga lebih terjangkau, lebih sesuai keinginan, dan lain-lain.

* Ukuran optimal : kayu olahan seperti polywood  atau tripleks tersedia dalam bentuk lembaran  dalam ukuran tertentu. Anda akan mendapatkan harga termurah bila membuat lemari yang menyisakan sesedikit mungkin kayu . Artinya kayu  bisa dimanfaatkan secara optimal.

* Pilih kayu yang sesuai ,sesuaikan kebutuhan lemari atau rak anda dengan kayu yang akan digunakan. Bila sekedar untuk menempatkan pernak pernik kecil tak ada salahnya anda memilih kayu olahan yang harganya jauh lebih murah dibandingkan kayu solid.

* Mainkan kombinasi , bila membutuhkan rak yang kuat, anda dapat memainkan kombinasi material kayu. Untuk ambalannya lebih baik menggunakan kayu solid atau multipleks. Namun untuk bagian belakangnya anda bisa menggunakan tripleks biasa karena bagian ini tidak menanggung beban  dan tidak akan terlihat dari depan.

* Kayu ganda, untuk rak atau lemari yang membutuhkan kekuatan ada alternatif yang bisa anda pilih. Dibandingkan dengan kayu solid yang mahal anda dapat menggunakan multipleks atau MDF yang ditumpuk. Anda akan mendapatkan ambalan yang tebal dengan kekuatan yang lebih baik dibandingkan satu lapis multipleks. tetapi dari segi harga masih lebih murah dibandingkan kayu solid.

* Kayu bekas peti kemas, yang sering dikenal sebagai kayu jati belanda ini adalah salah satu pilihan material yang cukup kuat dengan harga ekonomis. Namun karena merupakan kayu bekas  material ini tersedia dalam ukuran pendek sehingga anda bisa menyesuaikan dengan ukuran kayu ini, misalnya membuat rak pendek.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ eight = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek