Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TRIK Membuat Ruangan Sempit Agar Tampak Luas

Tips Dekorasi Interior Rumah Anti Kaku

TRIK Membuat Ruangan Sempit Agar Tampak Luas

Mempunyai rumah dengan udara yang segar dan indah memang idaman semua orang. Apalagi rumah kamu selalu tampak bersih dan trlihat luas. Ini akan memungkinkan tamu yang mampir ke rumah kamu pun akan takjub ketika merasakan ruamh kamu yang begitu indah dan bersih. Dalam mendekorasi rumah ada bebrapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat rumah agar selalu tampak indah dan nyaman.

Meskipun rumah kamu minimalis tentunya kamu bisa mendekorasi ruangan kamu agar selalu tampak cantic dan bersih. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat ruangan agar selalu tampak lebih indah, bersih dan nyaman. Apa sajakah itu yuk langsung saja.

 

Menambahkan cermin

TRIK Membuat Ruangan Sempit Agar Tampak Luas

Tak heran lagi jika cermin merupakan komponen penting yang bisa kamu jadikan sebagai hiasan rumah maupun sebagai fungsi untuk membuat ruangan rumah terkesan lebih luas dan cerah. Karena cermin bisa memantulkan cahaya maka akan ada banyak cahaya yang bisa kamu dapatkan di ruangan kamu. Dengan adaya cermin juga bisa membuat ruangan kamu tampak lebih manis dan fungsional.

Penggunaan cermin pada rumah bisa membuat rumah lebih luas jika kamu menggunakan cermin yang lebih besar. Karna pantulan yang di hasilkan akan membuat kesan ruangan terlihat luas meskipun ruangan yang kamu punya sempit. Ada berbagai bentuk cermin yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan cermin dengan kotak vertikal atau horizontak yang bisa membuat ruangan tampak lebih luas.

 

Menambahkan furniture multifungsi

TRIK Membuat Ruangan Sempit Agar Tampak Luas

tokopedia.co.id

Jika kamu memiliki ruangan yang sempit. Maka solusi nya kamu bisa membeli furniture yang memiliki fungsi ganda atau lebih. Karena ketika kamu memilih furniture ganda atau multifungsi. Maka kamu tidak perlu membeli furniture lain. Karna akan membuat ruangan semakin padat akan furniture, ruangan yang padat dengan furniture akan memberikan kesan sempit dan sesak. Udara yang di hasilkan pun tentunya akan kurang maksimal,

Misalnya kamu bisa membeli furniture untuk kamar anak yaitu tempat tidur. Agar ruang anak tidak terlalu sempit maka kamu bisa membeli tempat tidur yang menyatu dengan meja belajar. Dengan begitu akan menghemat space ruangan pada kamar.  Pilih lah furniture multifungsi yang terkesan lebih modern karna itu akan menjadi nilai plus untuk membuat ruangan tampak lebih indah dan nyaman.

 

Pilih cat cerah

TRIK Membuat Ruangan Sempit Agar Tampak Luas

Foto: iStock

Pemilihan warna pada dinding ruangan akan berpengaruh pada keindahan rumah kamu. Jika kamu menginginkan rumah yang selalu terlihat terang maka pilih lah warna-warna yang cerah seperti warna putih. Atau kamu bisa bermain warna-warna cerah dengan kombinasi warna-warna pada gambar di atas. Dapur terlihat lebih manis dan indah dengan penggabungan warna kuning, hitam dan biru tosca.

Selain itu dengan warna yang cerah maka ruangan akan lebih segar dan terang. Cahaya yang masuk seakan terlihat lebih melimpah karena pantulan warna-warna yang cerah. Kamu bisa mengkombinasikan warna-warna favorit kamu. Namun tetap harus memperhatikan unsur kenidahan. Karen jika salah dalam memilih warna maka hasilnya pun akan fatal dan membuat ruangan malah tampak membosankan.

 

Pilih motiv vertikal atau horizontal

TRIK Membuat Ruangan Sempit Agar Tampak Luas

Jika kamu melihat seseorang menggunakan pakaian dengan garis horizontal maka orang itu akan terlihat mempunyai badan yang lebih lebar. Justru sebaliknya jika menggunakan baju dengan garis vrtikal sesorang akan terlihat lebih ramping. Sama hal nya jika kamu mempunyai ruangan yang kecil maka kamu bisa menambahkan karpet atau cat pada dinding dengan vola horizontal agar ruangan terkesan lebih luas.

 

Gunakan jendela yang lebih besar

TRIK Membuat Ruangan Sempit Agar Tampak Luas

Rumahan modern saat ini lebih memilih jendela yang memiliki tirai yang bersar karna akan membuat nya tampak lebih luas. Selain itu jarak pandang ruangan dan luar ruangan pun lebih terbuka. Dengan jendela yang besar maka cahaya yang masuk akan lebih melimpah dan akan membuat rumah kamu lebih segar dan sejuk. Menambahkan goren yang lebar pada jendela tentunya ruangan sempit kamu akan terlihat lebih luas dan indah.

 

—————————————————————————————————————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + = 13

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek