Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Warna Interior Rumah Tinggal

Di bawah ada beberapa tips dalam mengkombinasikan warna pada interior rumah tinggal :

* Tentukan satu warna utama bangunan rumah. Warna ini merupakan bagian dari warna tema keseluruhan bangunan yang akan diaplikasikan pada sebagian besar tampilan bangunan dan interior.

* Pada satu ruangan, jangan menggunakan kombinasi warna kontras komplementer dalam kualitas seimbang (1 : 1) karena akan melelahkan mata dan keduanya akan saling berebut perhatian.

* Guakan maximum tiga warna saja agar tidak membuat ruang tampak kacau. Kalaupun ingin menambah warna, gunakan warna yang merupakan turunan dari salah satu warna yang telah digunakan.

* Gunakan warna highlight  (warna-warna cerah yang kontras) yang berfungsi untuk memberi tekanan satu bidang dalam ruang.

* Jika bingung memilih warna elemen penunjang interior pada furnitur dan aksesori , gunakan pengulangan warna. Misalnya pada ruangan berwarna biru , pakai sofa berwana biru yang lebih gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ nine = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek