Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Tepat memilih Jenis AC untuk kebutuhan rumah

samsung

TIPS Tepat memilih Jenis AC untuk kebutuhan rumah

Jika kamu tinggal di daerah perkotaan pastinya udara panas akibat polusi udara pasti terasa. Udara panas yang di hasilkan akan membuat rumah tidak nyaman. Ada banyak cara untuk membuat rumah lebih sejuk seperti membuat taman, jendela yang besar dan ventilasi udara.  Namun jika itu kurang membantu untuk membuat rumah kamu menjadi sejuk. Kamu bisa menggunakan AC untuk membuat rumah menjadi sejuk dan dingin. Tak di pungkiri lagi penggunaan AC sudah pasti banyak kita temui pada rumah saat ini. dari mulai merek jual pun semakin banyak seperti, TCL, Sharp, Panasonic, daikin, dan lain sebagainya.

Dari semua merek yang kita ketahui tentunya memberikan fitur dan kelebihan yang bisa membuat kamu menjadi bingung untuk memilih jenis AC yang cocok untuk kamu gunakan d ruangan rumah.  tentunya pemasangan AC yang tidak tepat akan  membuat ruangan menjadi tidak nyaman. Untuk itu dalam artikel ini kita akan membahas TIPS Tepat memilih AC untuk kebutuhan rumah. tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

TIPS Tepat memilih Jenis AC untuk kebutuhan rumah

freepik.com

Ada banyak sekali jenis AC yang beredar di pasaran saat ini. jika kamu bingung dalam menentukan mana yang harus kamu pilih, maka pilihlah AC yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Ada banyak sekali jenis AC, ada yang bisa di pindahkan seperti AC portable, dan ada juga yang di pasang di dalam tengah ruangan seperti ceiling cassette. Di dalam rumah biasa nya kebanyakan orang menggunakan jenis AC Split.namun ada juga yang menggunakan jenis AC standing floor. Jika kamu memiliki ruangan yang besar seperti maka kamu bisa menggunakan jenis AC Central.

Nah dari sini kamu sudah mendapat gambaran mana jenis AC yang cocok untuk kebutuhan ruangan kamu. Jika memang kamu mempunyai ruangan yang  besar maka jenis AC Central cocok untuk ruangan kamu. Namun jika kamu ingin AC yang bisa di pindah-pindahkan antara ruangan ke ruangan lain maka kamu bisa memilih jenis AC portable.

 

Perhatikan Ukuran PK

TIPS Tepat memilih Jenis AC untuk kebutuhan rumah

m.tribunnews.com

PK merupakan singkatan dari Paard Kracht.  Kapasitas AC biasa dinilai dari berapa PK AC itu. Ini sering juga disebut sebagai horsepower atau tenaga dari AC tersebut. Luas ruangan pada rumah mempengaruhi  kebutuhan pada seriap AC. Karena AC memiliki ukuran PK yang berbeda-beda. Makin besar nilai Pk pada ACmaka semakin dingin AC tersebut. Ukuran Pk pada AC yaitu ½ PK, ¾ PK, 1 PK, 1½ PK, dan 2 PK.

Jika kamu memiliki ruangan 10 m2, maka tidak cocok jika menggunakan  AC 2 PK. Kamu akan sangat kedinginan di ruangan tersebut. Sebalik nya jika  kamu menggunakan AC Dengan PK ½ pada ruangan 30 m2 maka kamu akan kepanasan.

 

Menyesuaikan Fitur dengan Kebutuhan ruangan

TIPS Tepat memilih Jenis AC untuk kebutuhan rumah

samsung

Dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang, Fitur pada AC semakin banyak dan inovatif. Ada jenis AC Yang otomatis mati sendiri jika didalam nya tidak ada penghuni. Dan ada juga fitur plasmacluster atau pemersih udara dalam ruangan. kamu tidak perlu menggunakan AC dengan fitur yang bisa mati otomatis jika ruangan kamu selalu di penuhi oleh orang. Dan jga kamu tidak perlu membutuhkan fitur plasmacluster jika kamu sudah memiliki pembersih ruangan.  Dengan menyesuakn kebutuhan ruangan kamu. Tentunya pemilhan Jenis AC akan sangat efektif.

 

Desain AC yang Lebih Sederhana

TIPS Tepat memilih Jenis AC untuk kebutuhan rumah

Penggunaan AC yang terus menerus pada ruangan tentunya akan membuat AC menjadi Aus. Tak selamanya AC akan terasa dingin karena terjadinya penumpukan kotoran di dalam AC. Yang akhirnya akan membuat udara dari AC menjadi lebih panas. Jika sudah begini kamu bisa membersihkan AC tersebut. Atau kamu bisa memanggil teknisi professional untuk menangani permasalahan pada AC kamu. Namun jika kamu memilih jenis AC yang lebih sederhana maka kamu bisa membersihkannya sendiri, tanpa mengeluarkan biaya lebih untuk menggunakan jasa service AC.

 

Menyesuaikan Dengan Butget

TIPS Tepat memilih Jenis AC untuk kebutuhan rumah

Tentunya setiap  jenis ac yang beredar di pasaran saat ini pasti memiliki harga yang bervareasi. tergantung dari type dan ukuran pk dari AC tersebut. AC yang memiliki banyak fitur dan dari produsen ternama tentunya memiliki harga yang lebih mahal. Oleh karena itu sebelum membeli AC kamu harus memperhatikan dari segi pendanaan yang telah kamu siapkan. Disarankan jangan memilih ac yang yang terlalu murah dan merek yang tidak terlalu di kenal.

 

Pilih Jenis AC yang Hemat listrik

TIPS Tepat memilih Jenis AC untuk kebutuhan rumah

www.shopback.co.id

Memilih jenis AC yang lebih hemat listrik akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pengguna nya. Jika kamu hendak memilih jenis ac maka kamu bisa melakukan perbandingan antara merak jual yang akan kamu pilih. Kamu bisa mengecek daya listrik atau watt yang di butuhkan AC tersebut. Tentunya dengan ketelitian dalam berbelanja alat elektronik sangat penting terlebih AC merupakan alat elektronik yang bergantung pada Listrik.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 6 = twelve

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek