Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Rumah Agar Tidak Dimasuki Oleh Katak Saat Musim Hujan

katak

TIPS Rumah Agar Tidak Dimasuki Oleh Katak Saat Musim Hujan

Saat musim hujan tiba ada beberapa hal yang harus kamu siapkan. Selain mempersiapkan rumah dari terpaan air hujan agar tidak bocor. Kamu juga harus mempersiapkan rumah agar tidak mudah dimasuki oleh berbagai hewan yang mungkin saja akan menggangu aktivitas kamu dirumah. Contohnya katak. Pada saat musim hujan katak akan lebih cepat berkembangbiak. 

Selain menjijikan, suara katak akan sangat menggangu waktu tidur saat malam hari, oleh karena itu dalam artikel ini kami arsitek77 akan membahas TIPS Rumah Agar Tidak Dimasuki Oleh Katak Saat Musim Hujan, tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja ke artikelnya dibawah ini.

Pasang Pagar Pada Kolam Ikan

TIPS Rumah Agar Tidak Dimasuki Oleh Katak Saat Musim Hujan

pinterest.com

Menambahkan kolam ikan pada halaman atau taman rumah menjadi sebuah hal yang umum dilakukan, selain bisa menambah nilai estetika pada halaman, penambahan kolam juga bisa menjadi hobi yang untuk memelihara ikan sebagai Pelepas penat dan hobi. Namun pada saat musim hujan kamu harus hati-hati karena katak sangat senang untuk berenang dan bersarang didalam kolam untuk berkembang biak. Sehingga tidak jarang pada kolam atau genangan air terdapat cebong-cebong akan menjadi cika bakal katak baru. Jika di biarkan maka pertumbuhan katak dihalaman rumah akan semakin banyak.

Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus kamu siapkan untuk mengatasi hal tersebut. Kelilingi kolam dengan pagar yang cukup tinggi sehingga tidak bisa diloncati oleh katak selama musim hujan berlangsung. Kamu bisa menggunakan kawat jarring atau plastic untuk membuat pagar tersebut. Pastikan untuk memasangnya dengan kuat agar katak tidak mudah untuk melewatinya.

Rawat Semak Dan Potong Rumbut Yang Sudah Rumbun

TIPS Rumah Agar Tidak Dimasuki Oleh Katak Saat Musim Hujan

tukangrumputtaman.com

Selain bisa bersarang pada kolam ikan dan genangan air, katak juga sering bersembunyi dan bersarang disemak-semak yang rimbun. Nah saat musim hujan tiba pastikan untuk memotong rumput-rumput dihalaman rumah agar hewan ini tidak masuk. Selain itu memotong rumput juga bisa menghindariakn rumah dari berbagai hewan seperti kelabang dan ular.

Pastikan halaman tidak ditumbuhi semak-semak yang rimbun. Selain itu buang sampah-sampah seperti kaleng bekas atau ember bekas. Karena katak bisa saja bersembunyi didalamnya, apalagi ember tersebut disi oleh air, pastinya akan membuat katak betah dan berkembang biak.

Hindari Rumah Dari Nyamuk Dan Laron

TIPS Rumah Agar Tidak Dimasuki Oleh Katak Saat Musim Hujan

halodoc.com

Tahukah kamu makanan katak, katak kerap memakan hewan-hewan kecil seperti nyamuk dan laron. Nah pada saat musim hujan otomatis perkembangan nyamuk akan semakin meningkat hal ini membuat katak berpergian untuk mencari makan, terutama laron yang sangat disukai oleh katak. Ketika ada nyamuk dan laron dirumah mu, maka basmi hewan tersebut sehingga katak tidak ada lagi alasan untuk datang kerumah.

Caranya sangat mudah, kamu bisa memasang reppelant atau menggunakan bahan alami untuk mengusir nyamuk dari rumah. Sementara untuk laron, Ketika datang kerumah pastikan untuk memilimalisir cahaya diluar rumah seperti dilampu taman/halaman atau matikan Ketika malam tiba sehingga laron tidak terpancung untuk datang.

Perlihara Hewan Kucing Atau Anjing

TIPS Rumah Agar Tidak Dimasuki Oleh Katak Saat Musim Hujan

Pernah menemukan katak masuk kedalam rumah? , yup terkadang katak bisa saja masuk kedalam rumah dan mengganggu aktivitas didalamnya. Terutama kamu yang sangat jijik dengan katak. Pastinya akan merasa sangat terganggu. Namun jika kamu memelihara hewan kucing atau anjing, tentunya katak akan takut dibuatnya. Karena katak sangat takut dengan hewan yang berukuran besar yang bisa menangkapnya.

Mengusir katak dengan bahan alami

TIPS Rumah Agar Tidak Dimasuki Oleh Katak Saat Musim Hujan

www.halodoc.com

Selain cara-cara sederhana di atas, kamu juga bisa menggunakan cara alami untuk mengusri katak dari rumah. Yaitu dengan menggunakan garam dan kafein yang terkandung didalam kopi atau bisa menggunakan teh. Caranya sangat mudah, kamu cukup menaburkan garam disekitaran halaman rumah yang menjadi sumber dan tempat katak berkumpul atau bersarang.

Garam memiliki sifat panas dan bisa membakar kaki-kaki katak sehingga katak tidak akan betah berada di tempat tersebut sehingga mereka pergi untuk mencari tempat yang lebih aman dan nyaman. Atau taburkan bubuk kopi, dengan kadar kafein yang tinggi akan memperngaruhi jantung katak jika terpakar pada permukaan tubuhnya.

Hindari Tumbuhnya Kecebong

Jika kamu mendapati didalam dihalam rumah terdapat genangan air atau kolam ikan yang dipenuhi kecebong. Maka segera buang atau pindahkan ketempat lain yang jauh dari rumah mu. Hal ini sangat penting karena kecebong akan berubah menjadi katak-katak yang mengganggu pada malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek