Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Rahasia Membuat Ruang Tamu Sempit Agar Tampak Lega

ruang tamu

Tips Rahasia Membuat Ruang Tamu Sempit Agar Tampak Lega

Memiliki rumah minimalis dengan ruang tamu yang sempit dan terbatas membuat seseorang merasa bingung Ketika akan mendekroasinya dan memilih furniture yang cocok. Bahkan furniture yang terlalu besar malah akan membuat ruangan tersebut tampak lebih sempit. Selain itu ruang yang sempit juga membatasi kita untuk meletakan dekorasi-dekorasi yang lain.

Meskipun kamu memiliki ruang tamu yang sempit tidak harus membatasi kreativitas untuk menatanya menjadi lebih baik. Nah terlebih dahulu kamu harus mengetahui cara mendekorasi ruangan sempit agar terlihat lebih menarik dan terlihat lebih luas. Terlebih ruang tamu merupakan ruangan pertama yang akan ditemui oleh orang lain Ketika memasukin rumah. Nah dalam artikel ini kami arsitek77 sudah merangkumnya Tips Rahasia Membuat Ruang Tamu sempit agar tampak Lega.

Pilih Cat Warna Putih Atau Warna Cerah

Tips Rahasia Membuat Ruang Tamu Sempit Agar Tampak Lega

cloudfront.net

Penggunaan cat dengan warna putih masih manjadi warna favorit kebanyakan masyarakat di Indonesia. penggunaan warna ini terkesan lebih simple namun bisa membuat rumah tampak lebih luas dan lebih terang sehingga bisa menghasilkan ilusi ruangan yang lega. Kamu juga bisa mengisinya dengan perabotan dengan warna putih. Agar tidak tampak membosankan berikan warna lain atau berikan varasi teksture, seperti jam pada dinding, penambahan tanaman hijau, karpet dan sarung bantal dengan warna yang serasi.

Berikan Sentuhan Mewah

Tips Rahasia Membuat Ruang Tamu Sempit Agar Tampak Lega

Memberikan sentuhan mewah pada ruangan akan membuat ruangan terlihat lebih elegan. Tentunya ini bisa dilakukan pada ruangan sempit untuk menambah nilai estetika sehingga terlihat lebih menarik. Kamu bisa memberikan sentuhan glamor dengan memilih lis emas pada vas bunga dan memilih kaca dengan bingkai emas dan meja dengan bahan material kaca solid.

Gunakan Sofa Yang Tepat

Tips Rahasia Membuat Ruang Tamu Sempit Agar Tampak Lega

homespeed.com

Pemilihan sofa yang tepat akan membuat ruangan terlihat lebih menarik sehingga menjadi nilai tambah pada ruangan. Sebelum memilih sofa, ukur lah terlebih dahulu Panjang dan lebar ruang tamu yang ada dirumah mu. Tentunya ini sangat penting agar pemilihan sofa tidak salah.

Sesuaikan dengan bentuk dan orientasi ruangan, misalnya untuk ruangan dengan bentuk segi Panjang dan sempit, maka pilih lah sofa dengan bentuk L yang Bergaya Minimalis

Aplikasikan Penggunaan Kaca Pada Dinding

Tips Rahasia Membuat Ruang Tamu Sempit Agar Tampak Lega

Shutterstock

Apakah anda pernah pergi ke pusat perbelanjaan atau restoran dengan terpasang cermin pada aera dinding didalamnya?, ini merupakan trik yang digunakan untuk menciptakan ilusi kesan ruangan yang lebih besar. Tentunya trik ini bisa kamu lakukan juga ada ruang tamu di rumahmu. Semakin besar penggunaan cermin maka ruangan akan teasa semakin luas, bahkan tak jarang Sebagian orang menggunakan cermin yang sama dengan bidang dinding sehingga bisa membuat ruangan terasa terhubung dengan pantulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 4 = eight

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek