Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Posisi Tempat Tidur Yang bisa Membuat tidur Nyenyak

homestratosphere.com

TIPS Posisi Tempat Tidur Yang Bisa Membuat Tidur Nyenyak

memiliki tempat tidur dengan posisi yang cocok dan pas tentunya membuat kamu lebih terjaga dan mendapatkan kualitas tidur yang cukup. penempatan posisi ini ternyata berpengaruh jika kamu sesorang yang mudah terganggu dengan suara atau benda-benda di sekitar kamu. dengan memperhatikan berbagai kemungkinan yang bisa membuat kamu tidur kamu nyenyak tentunya akan sangat membantu apalagi kamu termasuk orang yang sibuk.
apabila kamu memiliki masalah insomnia atau susah tidur tentunya akan sangat menggangu karena nanti pagi nya kamu akan merasa kurang cukup tidur. kondisi ini bisa membuat stamina tubuh menurun dan berdampak pada aktivitas kamu sehari-hari. dengan tubuh yang lelah karena bangun pagi tentunya mood juga makin terganggu. oleh karena itu area tempat kamu tidur harus diperhatikan baik-baik. kamu perlu memperlukan beberapa cara agar bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik. selain mendengarkan musik atau menghindari bermain hp sebelum tidur. kamu bisa mencoba mengubah posisi tempat tidur. untuk lebih jelas nya yuk simak TIPS Mengatur Posisi tempat tidur Untuk mendapatkan kenyamanan.

TIPS Posisi Tempat Tidur Yang bisa Membuat tidur Nyenyak

Tidak meletakan tempat tidur yang mencolok dari posisi pintu

memposiskan tempat tidur yang langsung terlihat jelas ketika membuka pintu adalah salah satu cara yang tidak di sarankan. coba lah ubah posisi temppat tidur kamu dengan meletakannya di samping atau kamu bisa menambahkan skat agar tempat tidur tidak terlalu terlihat tampak mencolok ketoka membuka pintu. hal ini untuk menjaga privasi ketika kamu tidur. selain itu dengan tempat tidur yang menyamping yang tidak terlalu terihat langsung, bisa membuat kamu lebih terjaga kaerana bisa membantu melihat dan mendengar aktivitas di balik pintu. tidur dengan mematikan lampu sebenar nya akan membuat tidur kamu terganggu karena bisa saja cahaya dari luar masuk dan bisa membuat kamu mendadak terbangun. tetapi ini hanya terjadi pada sebagian orang.

 

Tidak meletakan benda elektronik berdekatan dengan tempat tidur
ketika kamu meletakan alat elektronik di samping tempat tidur kamu tentunya terkadang itu akan menggangu. getaran atau dengungan halus dari benda elekrtonik kadang bisa membuat tidur kmau tidak terlelap. apalagi dengan masalah keamanan, kerusakan tai sengaja bosa membuat hubungan arus pendek terjadi dan kamu lebih cepat terkena dampak tersebut. untuk itu di sarankan untuk tidak terlalu meletakan alat elektronik seperti komputer, tv, dan lainnya agar tidak terlalu dekat dengan tempat tidur.

tidak meletakan lampu gantung atau chandelier pas di atas tempat tidur
jika di lihat secara pisikologis, dengan menempatkan lampu di atas tempat tidur langsung bisa mempengaruhi kualitas tidur kamu loh. lampu yang tepat berada di atas kepala bisa membuat perasaan tidak nyaman. terlebih jika kamu terbiasa tidur dengan lampu menyala. otak yang memperoses sinar lampu mirip seperti benda tajam yang mengarah pada kamu.

 

posisi kepala yang menempel pada dinding
untuk membuat ketengangan pada saat kamu tidur berdasarkan feng shui , posisi tidur yang baik yaitu dengan posisi kepala yang menempel pada dinding. secara pisikologi ini bisa membuat kamu bisa tidur labih nyenyak dan tenang. terlebih jika kamu bisa tidur dengan penadangan yang melihar seluruh ruangan bisa menumbulkan perasaan aman nyan nyaman.

 

 Sumeber Referensi : journal.sociolla.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 3 = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek