Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips pemasangan Batu Alam

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemasangan batu alam:

* Pilihlah motif, bentuk dan warna yang serasi dengan gaya arsitektur atau karakter rumah yang akan ditampilkan.

* Tentukan bagian bangunan yang akan dipasang bahan tersebut untuk mendapatkan jumlah luas atau volume bahan serta elemen pendukungnya seperti ending profile, plint, corner dan kombinasi dengan bahan lainnya.

* Pastikan bahwa bahan tersebut dapat terpasang dengan baik yaitu dengan memperhatikan kondisi bidang yang akan dipasang seperti dinding, lantai agar benar-benar optimal dapat menanggung beban yang akan timbul.

* Khusus pada lantai yang akan dipasang paver harus cukup kuat atas beban dan permukaannya rata serta memiliki daya serap yang cukup baik.

* Pemasangan wall tile cladding sebaiknya dilakukan oleh tenaga yan gterampil mengingat jenis bahan ini memiliki motif dan profil yang berkesinambungan serta menggunakan bahan perekat khusus yang bukan jenis portland cement.

* Bahan batu alam selain mudah dipasang  dan relatif lebih ringan juga mudah dipotong dan diserasikan terhadap bentuk dinding lengkung, dan juga mengikuti bentuk lekukan. namun untuk mendukung kerapian dan keserasian sebaiknya dipilih ukuran bahan yang lebih kecil.

* Perhatikan pula perawatan berkelanjutan untuk bahan ini agar terhindar dari media tumbuhnya jamur sehingga menjadi licin dan terlihat kotor.

* Keberhasilan pemakaian bahan lantai dan bahan dinding selain mendukung karakter bangunan juga dapat menambah nilai estetika bangunan sehingga penampilan kelihatan lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + four =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek