Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Mudah Menanam Rumput Untuk Membuat Taman Lebih Hijau

TIPS Merancang Jalan Setapak Pada Taman Rumah

TIPS Mudah Menanam Rumput Untuk Membuat Taman Lebih Hijau

Menghiasi exterior dengan rumput merupakan salah satu cara untuk membuat tampilan rumah kamu menjadi lebih indah dan nyaman. Dengan ada nya rumput-rumput di depan rumah tentunya akan membuat tampilan exterior lebih hijau dan fresh.

Tanaman rumput selain membuat ruangan tampak menjadi lebih indah tentunya akan membantu proses drainase air di halaman rumah kamu. tentunya sangat di sarankan untuk menanam rumput ada taman rumah kamu agar tidak gersang.  Oleh karena itu dalam artikel ini kami akan memberikan tips cara menanam rumput pada rumah kamu dengan mudah dan tepat, yuk langsung saja.

 

Menentukan Jenis Rumput

TIPS Mudah Menanam Rumput Untuk Membuat Taman Lebih Hijau

teras.id/

Menyesuaikan rumput dengan kondisi cuaca dan daerah rumah tempat kamu tinggal menjadi hal yang sangat penting karena akan memudahkan kita dalam merawat rumput tersebut. Ada berbagai jenis rumput alami yang bisa kamu gunakan untuk rumut pada taman kamu, seperti rumput jepang, rumput gajah, dan rumput peking. Tentunya setiap rumput mempunyai ketahanan yang berbeda-berda terhadap cuaca dan kondisi lingkunan.  Rumput jepang tumbuh memerlukan sinar matahari yang lebih banyak daripada rumput gajah. Dan rumput swiss tidak rahan dengan curah hujan yang tinggi dan pijakan orang.

Setiap jenis rumput memiliki karakteristik, tekstur dan Panjang yang berbeda-beda. Ini sangat mempengaruhi hasil akhir pada rumput yang kamu tanam.

Jadi dari sisi perawatan setiap rumput tentunya berbeda beda. Di sini saya yakin kamu sudah bisa menentukan jenis rumput yang sesuai dengan kondisi di daerah rumah kamu.

 

Menyiapkan Tanah Untuk Di Tanam Rumput

TIPS Mudah Menanam Rumput Untuk Membuat Taman Lebih Hijau

Cara ini sangat penting dalam menanam rumput. Karena tahapan ini akan menentukan kualitas tanah yang akan di gunakan. Pastikan tanah yang akan di tanami rumput harus dalam kondisi lembab sehingga tetap kaya akan material organic dan zat hara.

cara  menggemburkannya adalah mencankul 5-10 bagian di atas ranah. Setelah itu tanah di campurkan dengan pupuk kendang atau kompos. Di sarankan untuk menggunakan pupuk yang alami karena pupuk yang alami akan lebih mudah menyerap zat hara. Setehal mencampurkannya dengan merata ratakan bagian atas tanah yang sudah tercampur dengan pupuk tersebut. Rumput lebih mudah dalam menyerap air maka kamu bisa menggunakan gypsum.

 

Membasahkan Tanah Terlebih Dahulu

TIPS Mudah Menanam Rumput Untuk Membuat Taman Lebih Hijau

Setelah itu kamu bisa menyerbarkan bibit. Namun sebeumnya basahkan tanah dengan sedikit air. Lalu bagike beberapa petak. Tahap menyemai bibit kami bisa menggunakan cara membentuk pola zig-zag. Setelah bibit rumpt di semai . tambahkan gambut di atasnya. Dengan lapsam gambut ini akan berguna untuk menjaga dari kelembapan tanah pada tahap perkecambangan.

 

Menyiram Rumput Secara Berkala

TIPS Mudah Menanam Rumput Untuk Membuat Taman Lebih Hijau

Setelah kamu menyemai bibit rumput, langkah selanjut nya adalah dengan menyiram dengan air. Agar mendapatkan hasil yang lebih masksimal. Dalam waktu 8-10 hari pertama kamu bisa menyiram nya 2-3 kali dalam sehari, selama 5-10 menit. Tetap jaga kondisi tanah agar lembab.

 

Melakukan Perawatan

TIPS Mudah Menanam Rumput Untuk Membuat Taman Lebih Hijau

Melakukan perawatan pada rumput meraupakan hal yang sangat penting untuk menjaga rumput dalam kondisi yang baik dan tetap terlihat indah. Karena jenis rumput memiliki karakteristik yang berbeda-beda, maka peawatan pada setiap rumput pun berbeda-beda. Beberapa jenis rumput ada yang cepat sekali tumbuh, seperti rumput jepang yang hrus di pangkas sebulan sekali.

Selain melakukan pemangkasan pada rumput agar rumput terlihat lebih rapih dan bersih kamu harus mencabuti gulma. Rumput peaking adalah salah satu jenis rumput tanaman yang paling banyak di tumbuhi gulma. Tekstur nya yang halus juga menyebabkan rumput ini memerlukan perawatan yang intsnsif, pastinya ini akan merepotkan bukan?. Oleh karnanya disaran kan sebaiknya kamu tidak menggunakan dua jenis rumput taman sekaligus karena itu akan menyulitkan kamu dalam melakukan perawtan.

Untuk menghindari kerusakan pada rumput seperti terinjak oleh kaki. Maka kamu bisa membuat pijakan atau paving block di area taman. Dengan begitu pastinya tampilan taman kamu akan semakin lebih indah dan rumah kamu akan semakin fresh dan hijau.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

  Sumber Referensi : dekoruma.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek