Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Mudah Membuat Rumah Yang Aman Untuk Anak

pengaman stop kontak untuk anak

TIPS Mudah Membuat Rumah Yang Aman Untuk Anak

rumah merupakan sebuah tempat yang kita tinggali dalam jangka waktu yang lama. Memiliki rumah yang aman dan nyaman merupakan sebuah impian bagi semua orang. Terlebih jika kamu yang baru mempunyai anak. Pastinya kamu ingin memastikan anak selalu dalam keadaan aman dari benda-benda tajam yang ada di dalam rumah.

ada berbagai macam bahaya yang bisa saja mengancam keselamatan anak kita Ketika berada di dalam rumah contoh nya, air panas, peralatan elekrtonik, terbentur dengan benda tajam, dan lain-lain. Oleh karena itu rumah seharusnya menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi sibuah hati. Jauhkan berbagai macam benda berbahaya yang mungkin bisa di jangkau oleh anak. Dalam artikel ini kita akan mengulas cara membuat rumah aman untuk anak. Yuk langsung saja.

 

Memasang pelindung pada sudut meja

TIPS Mudah Membuat Rumah Yang Aman Untuk Anak

shopee.co.id

Sudut pada meja yang tajam bisa menjadi ancaman berbahaya bagi anak. Untuk menghindari itu kamu bisa menambahkan pengaman pada sudut meja tersebut.  Hal ini jika di biarkan akan menjadi maslah apalagi Ketika anak sedang dalam proses belajar bejalan.  Untuk membuat pengaman tersebut kamu bisa menambahkan karet pengaman pada sudut meja yang runcing. Kini anda banyak sekali yang menjual nya di toko offline maupun online. Dengan begitu jika terjadi benturan kelapa anak dengan sudut meja akan lebih aman dan tidak menimbulkan luka.  Selain meja, kamu juga harus memperharikan furniture yang lain seperti, lemari, tepian bak mandi dan lain-lain.

 

Memberikan pengamanan pada Stop kontak yang rendah.

TIPS Mudah Membuat Rumah Yang Aman Untuk Anak

Memasang stop kotak pada rumah sebaiknya kebih aman di letakan di bagian yang cukup tinggi dari jangkawan anak.  Karena jika memasang stop kontak di bawah akan menjadi bahaya jika anak-anak menyentuh nya dan akan terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Jika memang sudah terlanjur stop kontak rumah berada di bawah yang mudah di jangkau oleh anak. Maka Langkah pertama kamu bisa menambahkan pengaman pada stop kontak tersebut. Kamu bisa menutupinya dengan alat khusus. Atau cara sederhana kamu bisa melakban nya dan tidak lagi menggnakan stop kontak tersebut. Langkah ini lebih efektif dan bisa membuat anak tetap dalam keadaan aman dan terjaga.

 

Menjaga Tangga dengan Pintu Pengaman

TIPS Mudah Membuat Rumah Yang Aman Untuk Anak

cloudfront.net

Jika kamu mempunyai anak yang masih balita yang sedang belajar untuk bejalan ada baik nya jika memasang pagar kecil untuk membatasi bagian menuju dapur dan juga tangga agar membuatnya lebih aman. Karena jika tidak mungkin kamu bisa saja lengah saat anak berjalan kesana kemari tanpa pembatas. Tentu saja ini akan sangat berbahaya untuk anak.

 

Memasang Strip Karet Tangga Anti Licin

TIPS Mudah Membuat Rumah Yang Aman Untuk Anak

Jika kamu memiliki rumah dua lantai atau lebih maka kami sarankan untuk memperhatikan pada desain tangga rumah kamu. Langkah pertama yang bisa di lakukan adalah dengan memberikan strip pengaman anak pada tangga agar tidak licin. Dan perhatikan juga pegangan tangga dan keringgian pegangan tanga, jangan gunakan pegangan tangga yang mudah untuk di panjat olej anak. Hal ini untuk menghindari anak agar tidak terjatih.

 

Pengaman untuk Kamar Mandi

TIPS Mudah Membuat Rumah Yang Aman Untuk Anak

Memberikan pengaman pada kamar mandi menjadi keharusan karna ada banyak sekali hal-hal yang akan menjadi perahatian kamu. Jika si kecil sudah mulai mandiri maka ia akan sering keluar masuk kamar mandi untuk buang air dan mandi sendiri tanpa bantuan orang tua. Ada beberapa yang harus kamu perhatikan yang mungkin saja bisa jadi resiko berbahaya Ketika anak berada di dalam kamar mandi.

  • Memberikan pengamanan pada keran air panas. Jika menggunakan air panas maka kamu bisa menambahkan pengaman tambahan agar anak tidak tersiram airpanas tanpa sengaja.
  • Menggunakan keset antilicin pada kamar mandi. Terkadang anak selalu terburu-buru saat buang air kecil. Untuk mengghindari anak jatuh terpeleset karna permukaan lantai yang licin maka kamu bisa menambahkan keset anti licin agar anak selalu aman.kamu juga bisa menggunakan keset antilicin di lantai kamar mandi atau juga gunakan anti slip di bath tub.
  • Jika kamu memiliki kamar mandi dengan bak mandi yang menenampung air maka pastikan bak tersebut menampung air yang tidak terlalu banyak. Untuk menghindari anak tercebut kedalamnya.  Pastikan bak mandi jangan terlalu dalam dan cukup pendek hingga mudah di jangkau oleh anak.

 

Memasang kunci pengaman pada laci dan kulkas

TIPS Mudah Membuat Rumah Yang Aman Untuk Anak

www.jeparaheritage.id

Memasang kunci pengaman pada laci dan pintu kulkas merupakan Langkah yang sangat penting karena beberapa anak di rumah mungkin akan sangat aktif. Anak yang aktiv akan senang sekali mengeksplor berbagai hal yang di dalam rumah. trmasuk membuka bagian lemari, laci dan mungkin  kulkas. Jadi alangkah baiknya jika kamu memasang pengaman di setiap lemari, laci dan juga kulkas. Dengan cara ini kamu bisa lebih tenang saat si anak aktif mengeksplor rumah.

 

Berikan Pengaman Ekstra untuk Jendela

TIPS Mudah Membuat Rumah Yang Aman Untuk Anak

Jika kamu memiliki tempat tinggal dengan dua lantai atau kamu memiliki temapat tinggal di apartemen maka kamu harus memberikan pengamanan yang lebih pada bagian jendela maupun pintu karena itu sangat penting. Sudah banyak sekali perinstiwa dimana si anak memanjat jendela dan jatuh dari lantai atas, pasti kamu tidak mau menginginkan hal itu terjadi kan. Pastikan untuk selalu mengunci pintu dan jendela atau kamu bisa memberikan trails agar lebih aman.

 

Pengaman Kompor

Melakukan pengamanan pada kompor di dapur harus di perhatikan juga. Kecelakaan yang sering terjadi adalah kerika di dapur adalah si kecil tersiram air atau minyak panas pada saat kamu memasak. Selalu awasi agar anak tidak masuk ke dapur. Menggunakan pengamanan pada kompor bisa mengurangi resoko kecelakaan pada anak.

Melakukan pengamanan pada kompor di dapur harus di perhatikan juga. Kecelakaan yang sering terjadi adalah kerika di dapur adalah si kecil tersiram air atau minyak panas pada saat kamu memasak. Selalu awasi agar anak tidak masuk ke dapur. Menggunakan pengamanan pada kompor bisa mengurangi resoko kecelakaan pada anak.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

Sumber Referensi : mamapapa.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine + = 14

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek