Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Merawat Mesin Cuci Agar Selalu Besih Dan Awet

Shutterstock

Tips Merawat Mesin Cuci Agar Selalu Besih Dan Awet

Penggunaan mesin cuci pada sebuah rumah hunian yang memiliki banyak sekali anggota keluarga tentunya akan sangat berat. Mesin cuci pastinya di gunakan setiap hari untuk memudahkan kamu dalam mengerjakan proses pencucian baju. Atau mungkin jika cucian banyak kamu bisa mencuci di pagi hari dan si sore hari, ini bisa saja membuat mesin cuci kamu butuh perawatan. Terkadang terdapat kuman-kuman yang menempel pada mesin cuci yang kamu gunakan, meskipun sepertinya aneh karna mesin cuci bekerja dengan campuran sabun dan air kuman-kuman atau kotoran ternyata tidak dapat kita hindari.

Nah dalam artikel ini kami arsitek77 terlah merangkumnya untuk kamu cara membersihkan mesin cuci dengan mudah dan aman agar mesin cuci bisa selalu maksimal dalam membersihkan pakaian. Selain itu perawatan mesin cuci juga akan membantu mesin cuci selalu terus awet di gunakan bahkan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini karena perawatan yang rutin akan meminimalisir terjadinya kerusakan yang tidak diinginkan. Tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

Guanakn saking soda dan cuka sebagai bahan untuk membersih kan kuman dan kotoran pada mesin cuci

Tips Merawat Mesin Cuci Agar Selalu Besih Dan Awet

Tahukah kamu soda kue/baking soda dan cuka ternyata bisa kamu gunakan untuk membersihkan mesin cuci. Tentunya bahan-bahan ini sangat mudah kamu temukan di tempat bahan-bahan masakan mu di dapur. Terutama cuka. Semua orang pastinya memiliki penyedap rasa tersebut untuk di campurkan pada masakan agar rasa bisa lebih sesuai. Namun soda kue biasanya aga jarang di temukan karena penggunaan soda kue digunakan sebagai campuran untuk membuat kue. Namun kamu tidak perlu khuatir soda kue sudah banyak di jual di berbagai toko bahan makanan di Indonesia. Jadi kedua bahan ini sama-sama mudah untuk di temukan jadi kami akan merekomendasikan cara ini agar bisa kamu aplikasikan di rumah untuk membersihkan mesin cuci.

Nah adapun cara yang bisa kamu lakukan yang pertama adalah ambil kedua bahan tersebut cuka dan soda kue. Kamu bisa mencampur kedua bahan tersebut kedalam cangkir sekirat ½ cangkir soda kue dan 1 liter cuka, lalu masukan kedalam air panas. Kemudian atur waktu pencucian yang cukup. Penggunaan cuka dan soda kue sangat aman di unakan untuk menghilangkan kerak dan aroma yang tidak sedap yang di keluar kan dari dalam mesin cuci.

 

Gunakan pemutih baju untuk menghilangkan lumut pada mesin cuci

Tips Merawat Mesin Cuci Agar Selalu Besih Dan Awet

Jika kamu mendapati mesin cuci yang berlumut, pastinya kamu merasa risih karena akan menganggu dalam proses mencuci pakaian. Lumut biasanya tumbuh karena jarang nya dalam melakukan perawatan pada mesin cuci. Cara di atas bisa kamu lakukan untuk membersihkan kuman dan kotoran. Namun cara di atas tidak lengkap karena belum bisa membersihkan lumut yang menempel pada mesin cucimu. Lalu apa nih bahan yang bisa di gunakan untuk membersihkan lumut pada mesin cuci.

Nah kamu bisa menggunakan pemutih baju. Loh kok pemutih baju emang bisa? .. bisa guys , pemustih baju mengandung sodium hipoklarit yang bisa membunuh kuman dan baktreri. Jadi tak hanya membunuh kuman pada pakaian, pemutih baju juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan mesin cuci. Nah cara yang bisa kamu lakukan pertama adalah tuangkan 1 ½ – 2 tutup botol cairan pemutih baju kedalam mesin cuci yang sebelumnya sudah terisi air panas. Nah biarkan mesin cuci berputar dalam waktu yang aga lama agar pemutih bisa bekerja untuk membrsihkan bagian dalam mesin cuci.  Penggunaaan pemutih ini dirasa sangat ampuh untuk membersihkan kotoran dan kuman pada bagian dalam mesin cuci kamu.

Gunakan Cairan Antiseptik untuk membuat mesin cuci kamu terbebas dari bekteri dan kuman

Tips Merawat Mesin Cuci Agar Selalu Besih Dan Awet

Antiseptik merupakan sebuah cairan senyawa kimia yang digunakan untuk membunuh dan menghambat pertumbuhan bakteri dan kuman. Nah hal ini bisa kamu gunakan pada mesin cuci mu agar bebas dari kuman dan bakteri. Selain itu pada masa pandemi ini kamu harus selalu bersih dan sehat. Tentunya dengan pakaian yang besih akan membuat kamu dan keluarga lebih sehat dan nyaman. Cara menggunakn antibakteri ini hampir sama dengan cara di atas. kamu bisa gunakan air panas agar proses pembesihan bisa lebih maksimal. Tuangkan 2-3 tutup botol cairan antiseptik kedalam mesin cuci. Cairan antiseptik ini sangat efektif untk membunuh kuman termasuk virus. Selain di gunakan sebagai pembersih pada mesin cuci kamu juga bisa menggunkan antiseptik sebagai pengganti cairan disinfektan untuk membersihkan tangan agar kamu dan keluarga bisa terjaga dari virus Covid-19 ini. Yuk tetap jaga kesehatan dan jaga jarak agar penyebaran virus covid-19 ini bisa di atasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 3 = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek