Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Merawat Lemari Plastik Agar Tidak Mudah Rusak

amazon.com

TIPS Merawat Lemari Plastik Agar Tidak Mudah Rusak

Ada berbagai macam furniture dalam maupun di luar kamu. Tentunya dalam berbagai bentuk dan bahan material yang berbeda. Furniture dengan material kayu memberikan sentuhan yang elegan dan bisa disandingkan dengan berbagai desain rumah. namun ada juga saat ini furniture yang terbuat dari plastic. Pemilihan furniture plastic sebenarnya bisa menjadi alternatif untuk kamu yang menginginkan sebuah furniture dengan harga yang terjangkau. Seperti yang kita ketahui, furniture plastic yang banyak digunakan di rumahan antaralain adalah, meja, kursi, lemari dan rak.

Furniture plastic selain murah memiliki keunggulan lain seperti anti rayap, tidak mudah rusak, dan bisa bertahan lama jika kamu menggunakannya dengan apik, selain itu furniture plastic juga tidak memerlukan perawatan yang exstra. Dan Ketika terkena kotoran kamu cukup mengelapnya. Namun ada Sebagian orang yang memiliki furniture plastic cepat rusak. Meskipun tidak membutuhkan perawatan yang ekstra, kamu juga harus mengetahui cara merawat furniture plstik agar tidak mudah rusak, terutama pada furniture lemari. Kebanyakan lemari plstik cepat ringkih karena kurangnya perhatian. Nah oleh karna itu apa saja sih cara merawat lemari plastic agar tidak mudah rusak. Yuk langsung saja sumak artikelnya.

Hindari untuk memberikan beban berlebih

TIPS Merawat Lemari Plastik Agar Tidak Mudah Rusak

amazon.com

Lemari plastic biasanya terbuat dari beberapa bagian yang saling dihubungkan. Sebenarnya ini menjadi salah satu kekurangan dari lemari plastic. Berbeda dengan lemari kayu yang digubungkan dengan paku dan lem. lemari plastic tidak memiliki struktur yang kuat sehingga sebaiknya jika kamu menggunakan lemari ini.  Pastikan untuk tidak menempatkan baju terlalu banyak. Cukup masukan baju secukupnya agar lemari tidak mudah reot. Sebenarnya tujuan dari bentuk dan Teknik pemasangan lemari plastic ini agar memiliki bobot yang ringan dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Membersihkan lemari pada bagian luar

TIPS Merawat Lemari Plastik Agar Tidak Mudah Rusak

shopee.co.id

Selalu bersihkan lemari pada bagian luar jika terdapat kotoran. Membersihkan lemari dari kotoran sangat penting agar lemari bisa tetap terus bersih dan cerah. Lemari yang sering terkena kotoran dan dibiarkan begitusaja akan memiliki penampilan yang kusam dan akan merusak estetika ruangan. Selain itu kotoran yang menumupuk akan membandel sehingga akan sulit untuk di bersihkan.

Untuk membersihkan lemari plastic sangatlah mudah. Kamu bisa menggunakan kain atau kuas. Namun kotoran pada lemari tidak terlalu banyak. Kamu bisa membersihkannya dengan cara menyapukan debu dengan kain kering atau dengan kemoceng.  Jika kotoran membandel. Kamu bisa membersihkannya menggunakan kain yang sudah dibasahi dengan air, atau dengan sikat lembut.

Membersihkan lemari pada bagian dalam

TIPS Merawat Lemari Plastik Agar Tidak Mudah Rusak

99.co

Selain membersihkan lemari dari bagian luar, tentunya kamu juga harus membersihkannya dari dalam. Lemari plastic di bagian dalam jika jarang di bersihkan akan menimbulkan bekas sarang-sarang lebah dan sarang hewan lainnya. karena hewan-hewan biasanya bersarang di sela-sela  dan sudut lemari, seperti lebah, semut dan hewan-hewan kecil lainnya. jika di biarkan tentunya ini akan bedampak pakaian. Selain itu jika jarang di bersihkan, bagian dalam lemari akan mengeluarkan aroma yang kurang sedap.

Nah oleh karena itu kita perlu membersihkan lemari dari kotoran dan hewan-hewan yang bersarang. Sebelum membersihkannya , kamu perlu mengelurakan seluruh isi lemari agar peroses pembersihkan bisa dilakukan dengan mudah, dan semua kotoran bisa di bersihkan secara maksimal. Kamu bisa memulai dengan membersihkan lemari menggunakan kain atau kemoceng agar debu dan sarang-sarang hewan bisa dijangkau.

Gunakan pewangi pada dalam ruangan

TIPS Merawat Lemari Plastik Agar Tidak Mudah Rusak

amazon.com

Lemari plastic tidak memiliki pori-pori seperti lemari kayu, sehingga sirkulasi udara didalam lemari plastic kurang baik. sirkulasi yang kurang baik ini akan bedampak pada pakaian yang ada didalamnya, pakaian akan menjadi bau jika disimpan terlalu lama. Nah cara mengatasinya cukup mudah, kamu bisa menggunakan pewangi khsusu yang biasanya digantungkan pada lemari atau yang diletakan. Tentusaja pewangi ini akan meminimalisir bau yang ada didalam lemari sehingga baju akan tetap wangi dan segar. Namun jangan sampai memilih pewangi yang memiliki aroma yang terlalu tajam.  Hal ini akan membuat aroma tersebut menempel pada pakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ nine = 16

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek