Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Merawat Furniture yang Terbuat dari Kayu Jati

tanaman hias

Tips Merawat Furniture yang Terbuat dari Kayu Jati

Furniture adalah sebuah pelengkap dalam dekorasi rumah. Dengan furniture yang lebih modern dan simple ruangan kamu akan terlihat lebih indah. Pemilihan furniture sebaiknya di sesuaikan dengan tema dan type rumah kamu agar kamu mendapatkan hasil ruangan yang sesuai dengan keinginan kamu. Furniture harus selalu terlihat bersih dan rapih.

Merawat furniture harus selalu di lakukan agar furniture selalu terlihat awet dan terjaga agar ruangan selalu terlihat segar dan nyaman. ada perbedaan jika kamu merawat furniture yang berbahan kayu.  Berdeda jika kamu merawat furniture dengan bahan yang terbuat dari besi atau logam. Ada berbagai cara untuk merawat furniture yang yang terbuat dari kayu jati. Yuk simak.

 Baca Juga : Memperindah ruangan rumah denga Planter Box

 

Letakkan furniture di tempat yang kering dan tidak lembab

Tips Merawat Furniture yang Terbuat dari Kayu Jati

kalau furniture berada di taman, usahakanlah membuat teras pelindung guna melindungi furniture dari hujan dan sinar matahari secara langsung, sebab jika furniture terkena sinar matahari secara langsung akan menyebabkan kayu menjadi melengkung, retak-retak dan pastinya akan terlihat kusam. Jika tempat peletakan furniture lembab, maka akan mempengaruhi proses oksidasi yang akan membuat kayu dirumbuhi jamur, diserang rayap atau jenis serangga kayu lainnya.

 Baca Juga : Kesalahan Fatal Saat Mendekorasi Interior Rumah

Pastikan permukaan kayu selalu bersih,

Tips Merawat Furniture yang Terbuat dari Kayu Jati

Kamu bisa membersihkannya secara rutin dari debu dan kotoran. Cara membersihkannya bisa dengan kemoceng maupun kain lap. Gunakanlah kuas kecil yang halus untuk membersihkan sela-sela kayu karena itu merupakan tempat bersarangnya jamur dan menumpuknya kotoran. Penggunanan kuas kecil sangat efektif karena bisa menjangkau bagian yang tersulit dibersihkan oleh kain lap.

 Baca Juga : TIPS Membuat Teras Lebih Nyaman Dan Indah

menggunakan cairan khusus pembersih kayu

Tips Merawat Furniture yang Terbuat dari Kayu Jati

semprotlah terlebih dahulu permukaan lapisan kayu yang akan dibersihkan. Lalu bersihkanlah dengan kain lap. Pastikan permukaan yang sudah disemprot cairan dan sudah dibersihkan dengan kain lap telah kering, jika belum kering, bersihkan lagi dengan kain lap sampai terlihat kering. Untuk langkah ini kamu bisa menggunakan air yang dicampur dengan sedikit detergen guna membersihkan kotoran dan debu. Hindari campuran bahan bahan seperti methanol, toluene dan acetone. Hal ini dikarenakan bahan-bahan tersebut bisa merusak lapisan atas kayu, meskipun pada dasarnya bahan-bahan tersebut memang bisa untuk membersihkan furniture kayu.  Kamu juga bisa menggunakan minyak jati untuk mengolesi lapisan atas furniture kayu jati kamu. Lakukanlah refinishing (pelapisan ulang dengan minyak jati) 2-3 kali dalam setahun. Hal ini untuk menghindari warna furniture kamu memudar dan terlihat kusam serta tidak menarik untuk dilihat.

Perhatikan juga cara mengangkat furniture kayu kamu sebab jika tidak berhati-hati dalam mengangkat akan menyebabkan kerusakan pada furniture kamu. Pegang dan angkatlah bagian yang terlihat kokoh agar furniture kamu awet. Hindari juga memindahkan furniture dengan cara digeser atau mengangkatnya di bagian yang rentan untuk menghindari kerusakan.

 

—————————————————————————————-

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

One Response to Tips Merawat Furniture yang Terbuat dari Kayu Jati

  1. [...]  Baca Juga : Tips Merawat Furniture yang Terbuat dari Kayu Jati [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 1 = six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek