Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Merawat Furniture Berbahan Kaca Agar Tetap Bersih

TIPS Merawat Furniture Berbahan Kaca Agar Tetap Bersih

TIPS Merawat Furniture Berbahan Kaca Agar Tetap Bersih

Tak di pungkiri lagi furniture yang berbahan kaca sangat banyak di gunakan pada saat ini. Selain itu furniture yang berbahan kaca akan membuat ruangan menjadi tampak mewah dan elegan. Dan juga mudah di padukan dengan furniture lain.  Perwaatan furniture berbahan kaca sebenar nya tidak terlalu sulit jika kamu melakukannya dengan cara yang benar.

Kamu hanya perlu membersihkan nya secara rutin dan teliti agar tidak menimbulkan goresan dan dapat membuat bahan kaca tersebut bersih maksimal. Kali ini kami tim arsitek77 akan merangkum nya untuk kamu cara merawat furniture kaca dengan baik dan benar. yuk langsung saja.

Menjaga Furniture di Outdoor agar Tetap Kering

Furniture berbahan kaca memang cocok di tempatkan pada outdoor. Kareana warna nya tidak akan rapuh atau memudar. Tetapi kamu harus tahu bahwa hujan adalah factor utama yang akan membuat furniture kaca menjadi ruask. Usahakan agar furniture kaca selalu tetap dalam kondisi kering. Jika kamu tidak rajin dalam membersikhan furniture kaca maka akan mengakibatan tubuh nya lumut atau jamur pada permukaan kaca. Usahakan untuk selalu menjaga furniture kaca agar tetap kering agar furniture kaca selalu terlihat kinclong dan bersih.

 

Membersihkan Furniture saat Cuaca Teduh

Apakah kamu salahsatu orang yang sering membersihkan kaca pada cuaca panas. Ternyata itu tidak di sarankan loh. Karena cuaca panas akan membuat permukaan furniture terlalu cepat kering dan menyisakan noda tambahan. Alangkah baiknya jika kamu membersihkan furniture kaca pada saat cuaca sedang dalam keadaan teduh. Biasanya di pagi hari atau di sore hari. Karna pada saat cuaca terduh waktu pengeringan pada kaca akan maksimal dan sangat baik.

 

Menggunakan Cairan Pembersih Khusus Kaca

Kamu bisa membersihkan furniture kaca kamu dengan cairan pembesih khusus. Kenapa? Karena cairan pemebrsih khusus mengandung bahan khusus yang lebih efektif menghilangkan noda yang menempel pada kaca sekaligus membasmi jamur dan lumut. Dengan cara ini tentunya akan membuat furniture kaca kamu terlihat lebih berkilau dan bersih.  Besihkan kaca secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

 

Mengelap Kaca dengan Bahan Kain yang Lembut

Kalau Kamu tidak menggunakan kertas koran untuk membersihkan furniture kaca, berarti Kamu harus menggunakan bahan kain yang lembut. Lap micro fiber adalah alternatif pembersih kaca yang baik karena serat-seratnya halus dan tidak rentan menimbulkan goresan. Furniture kaca akan tetap mulus bila Kamu merawatnya dengan bahan kain yang lembut.

 

Mengeringkan Permukaan Furniture dengan Kertas Koran

Kertas koran merupakan cara terbaik untuk membesihkan furniture berbahan kaca dan untuk mengeringkannya. Kerika merawat kaca, kamu bisa menyiapkan kertas koran yang sudah tidak terpakai , setelah kamu menyemprotkan carian pembersih kaca . keringkan seluruh permukaan kaca menggunakan ketas koran. Cara ini sangat mudah dan sederhana yang akna membuat permukaan  furniture kaca kamu menjadi lebih kincolng dan bersih.

Memanfaatkan Larutan Air Cuka untuk Noda Membandel

Jika kamu mempunyai furniture yang sangat susah di bersihkan, karna cara untuk membersihkan nya sangat sederhana dan bahan-bahanya pun bisa kamu temukan di dapur rumah kamu. Apakah itu, air cuka bisa membersihkan noda membandel pada rumah kmau, dengan kandungan asam nya cairan cuka mampu mengangkat noda-noda yang sulit untuk di bersihkan, caranya kamu bisa mencampurkan air dan air cuka dengan perbandingan 1:1 . lalu aduk sampai merata setelah itu semprotkan pada permukaan kaca dan bersihkan dengan cara di gosok di jamin kotoran akan mudah rontok dan langsung bersih, jangan lupa langsung segera bersihkan bekas air cuka yang menempel pada permukaan kaca kamu dengan air biasa. Atau kamu bisa membersihkan nya dengan koran.

 

 

TIPS Merawat Furniture Berbahan Kaca Agar Tetap Bersih

sandeipartition.com

 

Kelebihan dan Kekurangan Furnitre Berbahan Kaca

Kelebihan

memberikan peluang sinar matahari masuk kedalam ruang bangunan, mengurangi penggunaan sinar lampu di siang hari, ruang menjadi kering dan tidak lembab, menangkal kebisingan suara luar bangunan, kaca mudah dalam pembersihan ketika terkena noda, kaca mampu menciptakan pkamungan yang cukup luas ke luar bangunan sehingga kita dapat cukup view kelingkungan sekitar ruang “bangunan” dan kaca mampu meneruskan sinar matahari dari luar kedalam ruang sebesar kurang lebih 90% pada kaca bening.

Kekurangan

kaca adalah material yang mudah pecah dan apabila terjadi retakkan maka tidak dapat diperbaiki, sinar matahari mampu masuk ke dalam ruang 90% sehingga ruang menjadi panas dan jika menggunakan AC maka kerja AC menjadi berat maka akan boros daya itu pun dinginnya udara AC kurang maksimal, apabila kaca sering terkena air “hujan” akan mudah terjadi noda oksidasi (buram terlihat berkerak) sehingga perlu di bersihkan secara berkala sebelum noda membkamul dan yang terakhir memberikan pemanasan bumi akibat pantulan sinar, tidak cukup sampai disini saja! akibat kerja AC makin berat maka “out door” hembusan udara panas mesin AC akan menambah pemanasan bumi.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek