Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips merawat dan menjaga sepatu dengan cara yang tepat

Thinkstockphotos

Tips merawat dan menjaga sepatu dengan cara yang tepat

Dalam kehidupan sehari-hari pastinya kita tidak terlepas dari penggunaan sepatu sebagai alas kaki kita apalagi bagi yang sekolah dan pekerja kantoran. Memakai sepatu menjadi hal yang wajib di kenakan untuk menjaga penampilan agar tetap dalam keadaan rapih. selain itu dengan sepatu yang bersih dan terawat membuat kita percaya diri disaat mengenakannya.

Dalam melakukan perawatan pada sepatu alangkah baiknya selalu di perhatikan agar sepatu tidak mudah rusak. Selain itu sepatu yang kurang di rawat akan menghasilkan bau yang tidak sedap dan tentunya akan membuat kamu kurang percaya diri disaat mekakai nya. selain itu penyimpanan sepatu setelah selesai kamu gunakan juga tidak boleh sembarangan karena jika demikian akan membuat sepatu memiliki aroma yang tidak sedap.

Dalam artikel kali ini arsitek77 akan membahas Teknik penyimpanan sepatu yang benar. Kamu bisa merwat dan menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu kesayangan kamu. Dengan perawatan dan penyimpanan yang benar maka sepatu bisa di gunakan dalam jangka waktu yang Panjang. Tanpa menunggu lama-alam yuk langsung saja.

Menggunakan rak terbuka

Tips merawat dan menjaga sepatu dengan cara yang tepat

tokopedia.com

Setelah kamu menggunakan sepatu pastikan simpan sepatu di rak nya dengan benar dan rapih. namun apabila kamu tidak hanya menyimpan satu sepatu saja pada rak tersebut maka di sarankan untuk menggunakan rak terbuka. Karena sepatu yang sering di gunakan bisa lembab akibat keringat atau kotoran lain. Dengan menimpan sepati di rak yang terbuka tentu sepatu mengalami pergantian udara yang lebih baik dan optimal untuk meminimalisir pertumbuhan jamur yang bisa membuat sepatu memiliki bau yang tidak sedap.

 

Menggunakan shoe tree agar bentuk sepatu tetap terjaga.

Tips merawat dan menjaga sepatu dengan cara yang tepat

bukalapak.com

Jika kamu memiliki koleksi sepatu yang banyak maka simpandan letakan sepatu dengan baik. Sepatu yang lama tidak di gunakan pastinya akan mengalami perubahan bentuk sehingga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada saat nanti akan di gunakan. Jadi supaya sepatu kamu nyaman di gunakan nantinya maka kamu bisa menggunakan alat penyangga atau shoe tree.

Dengan menggunakan alat ini sepatu kamu bisa tetap terjaga dengan bentuk nya. kamu bisa memilih shoe tree berbahan kayu karena selain mempertahankan bentuk sepati. Material kayu bisa menyerap kelembapan pada sepatu. Namun jika kamu malas untuk membeli shoe tree kamu bisa menggunakan cara lain. Yaitu dengan menggunakan gumpalan kertas atau koran yang di masukan kedalam sepatu agar bentuk sepatu tetap terjaga dengan baik.

 

Menggunakan Silice gel untuk sepatu yang jarang di gunakan

Tips merawat dan menjaga sepatu dengan cara yang tepat

Foto: iStock

Jika kamu memiliki sepatu lebih dari dua atau tiga maka pastinya ada sepatu yang jarang kamu gunakan.  Dan sepatu yang jarang di gunakan nantinya akan rusak akibat jamur dan kotoran yang menempel. Oleh karena itu kamu bisa menggunakan sillice gel di dalam kotak spatu tersebut agar kelembapan suhu di dalamnya tetap terjaga. Dengan begitu jika sewaktu-waktu kamu akan menggunakannya maka sepatu tersebut dalam keasaan bersih dan nyaman untuk Kembali di gunakan.

 

Tidak Menumpuk sepatu

Tips merawat dan menjaga sepatu dengan cara yang tepat

bp-guide.id

Hal yang harus kamu perhatikan pada rak sepatu adalah jangan sekali-sekali kamu menumpuk sepatu. Meskipun lebih hemat dalam penggunaan tempat tepi cara ini sangat tidak di sarankan krena bisa merubah bentuk pada sepatu tesebut. Dan setelah nya pasti tidak nayaman untuk di gunakan. Jadi di sarankan untuk menyimpan sepatu dengan rapih dan tersusun. Selain itu dengan susunan yang rapih pada sepatu akan membuat ruangan kamu tampak lebih indah dan tertata.

 

Bersihkan bagian dalam sepati secara rutin

Tips merawat dan menjaga sepatu dengan cara yang tepat

facetofeet.com

Membersihkan bagian dalam sepatu adalah cara yang bisa kamu lakukan agar sepatu selalu dalam keadaan baik dan terawat. Jika kamu rutin membersihkan bagian dalam sepatu tentunya akan membuat sepatu selalu dalam keadaan lebih wangi dan bisa di pakai dalam jangka waktu yang Panjang. Kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan alcohol . bedak anti jamur ataupun tea tree oil yang bisanya di pakai untuk aromaterapi. Dan jangan lupa untuk selalu memakai kaus kaku agar sepatu terlindung dari keringat yang bisa memyebabkan bau tidak sedap.

 

Tidak meyimpan sepatu yang basah di rak

Tips merawat dan menjaga sepatu dengan cara yang tepat

bukalapak.com

Sepatu yang basah akan mengakibatkan tumbuh nya jamur dan bau tidak sedap pada sepatu. Jadi di sarankan agar kamu tidak menyimpan sepatu dalam keadaan basah pada rak sepatu. Terlebih dahulu jemur di bawah sinar matahari atau kamu bisa menimpannya di luar ruangan agar sepatu bisa kering. Dengan begitu kamu bisa menggunakannya nanti dengan nyaman tanpa bau yang tidak sedap.

 

Merawat sepatu kulit

Tips merawat dan menjaga sepatu dengan cara yang tepat

Thinkstockphotos

Sepatu kulit pastinya memiliki harga yang lebih mahal karena bahannya yang lebih baik dan bentuk yang lebih elegan. Sepatu yang terbuat dari kulit pastinya memiliki perwatan yang lebih daripada sepatu yang lainnya. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk merwat sepatu berbahan kulit adalah menghindari menyimpan di dalam pelastik karena bisa menyebabkan warna sepatu menjadi memudar. Dan juga hindari mencuci sepatu menggunakan sabun karena bisa membuat teksture sepatu menjadi ruask. Kamu bisa menggunakan carian pembersih khusus untuk sepatu kulit.

 

Sumber Referensi : Dekoruma.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + = sixteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek