Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Merancang Jalan Setapak Pada Taman Rumah

TIPS Merancang Jalan Setapak Pada Taman Rumah

TIPS Merancang Jalan Setapak Pada Taman Rumah

Taman pada rumah taman merupakan sebuah pemanis pada dekorasi rumah. Taman yang hijau dan penuh dengan tamanan akan membuat rumah akan lebih fresh dan segar. Biasanya taman yang indah terdapat bunga-bunga dan tamanan hias, tetapi akan lebih bagus dan lebih indah jika kamu bisa menambahjan jalan setapak pada taman.

Tak hanya sebagai jalan. Tentunya jalan setapak pada taman harus terlihat indah dan menarik. Sehingga menjadi perhatian para tamu. Pembuatan jalan setapak pada taman sebenar nya tidak terlalu Rumit asalkan kamu mengetahui dasar pembuatan bangunan.

Jalan setapak pada rumah banyak sekali macam dan bentuk nya. Bahkan jika kamu searching di google akan ada banyak sekali  gambar-gambar referensi yang bisa kamu jadikan contoh untuk bisa kamu terapkan pada taman rumah kamu.

Nah dalam postingan kali ini arsitek77 akan membahas TIPS Merancang Jalan Setapak Pada Taman Rumah . yuk langsung saja.

Jalan setapak Merupakan jalanan yang sengaja dibuat untuk dipakai berjalan kaki. Biasanya jalanan ini berukuran kecil dengan lebar tak lebih dari semeter. Karena mampu memperkuat kesan natural, dengan adanya jalan setapak pada rumah akan membuat taman menjadi lebih indah dan menarik.

Berikut adalah Langkah-langkah cara membangun jalan setapak untuk taman rumah kamu.

Langkah 1 : Rancang Desain Awalnya

Perencanaan rancangan desain adalah hal yang sangat penting, karna kamu bisa memperkira kan dan menghitung secara tepat untuk kebutuhan material yang akan di bangun. Biasanya jalan setapak terbagi menjadi dua. Ada yang lurus dan ada yang berbelok-belok. Pemilihan jalan setapak yang lurus akan memberikan kesan minimalis dan terlihat lebih modern.

Sedangkan jalan yang berbelok-belok memberikan kesan bernuansa pedesaan yang alami. Penentuan desain dan rancangan bisa kamu sesuaikan dengan tipe dari jalan setapak tersebut. Kamu bisa memerhatikan lebar dan luas jalan yang akan kamu bangun. Kemudian hitung dan catat pula bahan-bahan yang akan di gunakan untuk membangun jalan setapak tersebut.

 

Langkah 2 : Buat Layout Jalan Setapak

TIPS Merancang Jalan Setapak Pada Taman Rumah

teras.id

Perencanaan tidak terlepas dari layout atau penataan desain . secara garis besar layout merupakan  penataan elemen-elemen desain dengan metode tertentu agar menghasilkan desain yang indah, Dengan perencanaan layout kita bisa menyesuaikan sebuah tata ketak dan ukuran yang sesuai dengan keinginan kita.

Sebagai gambaran jika kamu membuat jalan setapak yang terdiri dari bebatuan dan rerumputan. Kemudian tentukan juga di mana rumput-rumput akan ditanam apakah di sepanjang pinggiran jalan, di sela-sela bebatuan, atau digabung bersama batu. Tandailah bentuk jalan setapak serta posisi penempatan batu dan rumput. Anda bisa memanfaatkan penanda dari tali, kerikil, garis, dan lain-lain.

 

Langkah 3 : Tentukan Gaya yang Tepat

TIPS Merancang Jalan Setapak Pada Taman Rumah

www.flags.id

Ketika kamu akan membangun jalan setapak kmau bisa memilih tiga type jalan setapak yang umum di buat pada taman. Yang pertama adalah jalan setapak permanen. Jalan setapak jenis ini di bagun dengan memanfaatkan material solid yang kuat dan tidak bisa di pindahkan.  Gaya yang kedua adalah stepping stone. Stepping stone yaitu injakan dari batu-batu yang diatur dengan susunan tertentu tanpa memakan semen atau penguat lainnya sehingga bisa di pindah-pindahkan.  Jalan setapak yang ketiga adalah hamparan kerikil-kerikil ukuran kecil, yang di sesuaikan dengan jalan setapak yang di pilih dengan gay ataman dan ruang yang tersedia.

 

Langkah 4 : Mulai Bangun Jalan Setapak Anda

TIPS Merancang Jalan Setapak Pada Taman Rumah

Langkah yang terakhir Untuk membangun jalan setapak di taman. Diawali dengan membersihkan area-area yang akan di bangun. Bersihkan dari sampah dan bebatuan yang menghalangi. Kemudaian kamu bisa menggunakan cangkul dan skop untuk meratakan permukaan tanah. Kamu bisa menggunakan pengukur waterpass untuk memastikan apahak tanah sudah benar-benar rata atau belum.  Karna permukaan tanah yang bergelombang akan mengurangi kerapihan pada jalan setapak. Dan yang terakhir kamu bisa memasang material dan bahan-bahan yang sudah kamu rancang sebelumnya.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + 8 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek