Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Menyesuaikan Pagar Pada Rumah Hunian

Tips Menyesuaikan Pagar Pada Rumah Hunian

Tips Menyesuaikan Pagar Pada Rumah Hunian

Pagar merupakan sebuah struktur tengak yang di buat untuk membatasi dan mencegah suatu Gerakan dari luar. Jenis-jenis pagar ada begitu banyak pada saat ini. Tujuan dari di ciptakannya pagar yang paling utama adalah sebagai keamanan untuk rumah hunian.  Jika kamu hendak membuat pagar pada rumah kamu tentunya harus memilih bahan material yang baik. Karena sebagai keamanan kamu harus memaksimalkan fungsi dari pagar tersebut.

Selain berfungsi sebagai keamanan. Pagar juga dapat di jadikan sebagai hiasan pelengkap pada rumah. Dengan pemilihan desain dan jenis pagar yang baik tentunya akan membuat tampilan rumah kamu akan semakin indah.  Pilih lah jenis dan gaya pagar yang sesuai dengan kebutuhan rumah kamu. Selaraskan dengan gaya desain rumah  yang kamu gunakan.

Tentunya pembuatan pagar rumah bisa di sesuaikan dengan selera dan butget yang kamu punya. Tetapi untuk urusan keamanan kami menyarankan untuk membuat pagar dengan material yang baik yang bisa menjaga keamanan rumah kamu. Selain itu pilih lah jasa pembuatan pagar yang professional karna meskipun material yang kamu pilih sudah baik jika pembuatan nya tidak di lakukan dengan benar maka akan sia-sia saja.

Dalam artikel ini kami telah merangkumnya dari berbagai sumber untuk memaparkan tentang pemilihan pagar rumah dan jenis-jenis pagar. Tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

 

Tips Menyesuaikan Pagar Pada Rumah Hunian

DESAIN RUMAH PAK FAJRIN

Desain Pagar

Desain pagar bisa kamu rencanakan di awal pembemuatan rumah kamu. Atau jika kamu sudah mempunyai rumah namun pagar nya belum terbangun maka kamu bisa berkreasi sesuai dengan keinginan kamu. Tak ada salah nya jika kamu mencari referensi berbagai bentuk desain pagar pada rumah. Maka tentukan dan sesuaikan dengan kebutuhan rumah kamu. Pagar dengan lekukan melingkar akan lebih cocok dengan rumah yang bergaya klasik sedangkan pagar yang memiliki desain garis-garis yang lurus akan cocok untuk rumah yang bergaya minimalis.

Sebenar nya jika kamu tidak ingin repot dalam pembuatan desain rumah. Penyedia jasa  professional sudah membuatkan brosur desain yang lengkap yang bisa kamu pilih sendiri.

 Baca Juga : TIPS Membuat Rumah Lebih Ramah Lingkungan

Bahan Pagar

Bahan untuk pembuatan pagar sangat bervaresai dan bermacam-macam- ada yang di buat dari logam, kayu, tanaman, besi dan lain-lain.  Jika kamu ingin membuat jenis pagar maka kamu harus menyesiaikan dengan desain rumah yang kamu miliki. Pilih lah jenis pagar yang mempunyai keselarasan yang bisa menghidupkan keindahan pada rumah kamu. Jika rumah kamu bergaya desain rumah minimalis modern maka pilih lah bahan pagar yang terbuat dari bahan besi atau logam. Dengan bentuk gaya yang lebih menyiku dengan aksen garis lurus maka tampilan rumah kamu tentunya akan selaras dengan pagar.

Pagar Kayu

Kayu memang sangat menarik sebagai material penyusun pagar rumah. Sayangnya, tak banyak orang menggunakan pagar kayu karena menganggap daya tahannya lemah dan rentan rusak akibat perubahan cuaca. Sebenarnya, Kamu dapat memilih jenis kayu keras berkualitas untuk menghasilkan pagar kayu yang kuat, misalnya kayu ulin atau kayu jati. Pagar rumah ini merupakan jenis yang harus dipoles dengan bahan finishing secara rutin minimal satu tahun sekali supaya tetap berkilau alami dan bebas serangan rayap.

 

Tinggi Rendah Pagar

Ketinggian pagar yang kamu gunakan akan mempengarui kepada keamanan pada rumah. Tetapi hal ini kamu bisa  kamu sesuaikan dengan lingkungan rumah kamu. Jika lingkungan rumah kamu aman maka ketinggian pagar bisa kamu atur. Karena terlalu tinggi pagar tentunya akan menghalangi keindahan pada rumah kamu. Jadi pada intinya Ketika kamu akan menyesuaikan ketinggian pagar maka sesuaikan dengan lingkungan rumah kamu. Karna tetap saja tujuan utama pada apada pagar adalah sebagai keamanan pada rumah.

 Baca Juga : Arti Warna Rumah Serta Pengaruhnya Terhadap Penghuni

Warna Pagar

Pemilihan warna pada pagar tentunya akan mempengaruhi keindahan pada rumah. Jadi pilih lah warna yang bisa menyesiaikan dengan rumah kamu. Pada umum nya warna pada pagar rumah yaitu hitam dan putih. Penyesuaian warna pagar bisa di tentukan warna tembok rumah kamu.

 

 

 

Jenis-jenis pagar Rumah

 

Pagar Besi Hollow

Selain besi tempa, besi hollow juga sangat diminati sebagai bahan utama pembuatan pagar. Ciri khas besi hollow adalah bagian tengah yang kopong atau berongga. Harganya relatif terjangkau dan tampilannya simpel sehingga cocok mendukung rumah bernuansa minimalis dan modern. Biasanya orang gemar mengecat

Pagar Batu Bata

Pagar batu bata merah sering kita jumpai pada rumahan-rumahan di Indonesia selain pembuatan yang sangat mudah. Batu bata pun sangat mudah di dapatkan terlebih dari harga nya pun sangat ekonimis.  Dengan daya tahan yang yang kuat membuat nya menjadi pilihan banyak orang. Pondaasi batubata harus di susun secara apik agar menghasilkan tembok yang kuat dan tahan lama. Kebanyakan di Indonesia pondasi pagar batubata ini di lapisi dengan plesteran. Tapi banyak juga yang di biarkan begitu saja. pagar besi hollow dengan warna hitam agar modelnya terlihat simpel.

 

Pagar Bambu

Hampir sama dengan pagar kayu, pagar yang terbuat dari bambu juga butuh perawatan intensif. Selain memilih bambu berkualitas, Kamu juga harus melakukan proses perawatan setiap beberapa bulan sekali. Pagar bambu yang mulai rapuh harus segera diganti dengan yang baru agar tidak telanjur roboh dan mengurangi tingkat keamanan rumah. Penggunaan pagar bambu akan membuat kesan natural pada rumah jadi semakin kuat.

Pagar dari Tanaman

Tanaman yang akan dijadikan pagar harus mudah dipangkas, pertumbuhannya cepat, dan tahan terhadap perubahan cuaca. Kalau Kamu ingin menggunakan jenis pagar yang unik ini untuk rumah, ada beberapa tanaman yang dapat dikamulkan, yaitu soka, pucuk merah, teh-tehan, dan bambu hias. Luangkan waktu untuk memangkas pagar tanaman secara rutin supaya bentuknya tetap rapi dan pertumbuhannya berlangsung maksimal.

 

Pagar Beton

Bagi Kamu yang menyukai kepraktisan dalam merawat rumah, pagar beton dapat menjadi salah satu solusi terbaik. Beton adalah hasil cor yang campurannya terdiri dari semen, pasir, dan sejumlah bahan lainnya. Pagar beton paling cocok digunakan untuk rumah yang berukuran besar dan megah supaya tingkat keamanannya lebih terjamin

 Baca Juga :  Penyebab Cat Tembok Mengelupas Dan Cara Mengatasinya

Pagar Batu Alam

Kesan rumah bergaya natural juga bisa diperoleh dengan menggunakan pagar berbahan batu alam. Batu alam memiliki corak yang unik sehingga tidak terlihat monoton. Bila Kamu memilih jenis pagar ini, Kamu harus membersihkannya dengan menyikat secara rutin agar batu alam tidak tertutupi kotoran, debu, dan lumut.

Pagar Kombinasi

Kalau Kamu bingung memilih satu material penyusun pagar, Kamu dapat memilih pagar kombinasi sebagai jalan keluarga. Pagar kombinasi biasanya terdiri dari dua atau tiga material berbeda, misalnya batu bata dan baja ringan atau batu bata, batu alam, dan kayu. Kamu dapat merancang konsep pagar sesuai bentuk rumah agar hasilnya lebih fungsional sekaligus eksklusif.

 

 

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

Sumber Referensi : -kumpulan.info

-bramblefurniture.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ eight = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek