Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Mengusur Nyamuk Dari Rumah dengan Bahan-Bahan Alami

vanillakismis.my

Tips Mengusur Nyamuk Dari Rumah dengan Bahan-Bahan Alami

Nyamuk merupakan hewan penghisap darah yang kerap mengganggu kita pada malam hari. Nyamuk kerap berkeliaran di rumah untuk mencari makanan, apalagi pada musim hujan seperti ini, populasi nyamuk semakin banyak. Hal ini tentunya harus di hindari dan butuh persiapan untuk mengusir nyamuk-nyamuk yang mengganggu.

Ada banyak sekali obat yang bisa kamu gunakan untuk mengusir nyamuk dari rumah. namun tahukah kamu ad acara lain yang lebih sehat untuk mengusir nyamuk dari rumah, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan ini bisa dengan mudah kita temukan di dapur rumah kita yang biasa di gunakan untuk bumbu masakan.

Penggunaan bahan alami akan jauh lebih aman untuk anak-anak di rumah karna tidak mengandung racun yang berbahaya serta tidak menunggalkan residu di dalam tubuh. Beda halnya jika kamu menggunakan obat nyamuk bakar. Tentunya ini akan menghasilkan efek yang yang berdampak pada Kesehatan seperti sesak nafas jika terpapar dalam jangka waktu yang lama.

Dengan menggunakan bahan alami tentunya kamu dan keluarga tetap aman dan sehat serta terjaga dari gigitan nyamuk.  Nah dalam artikel ini kami arsitek77 telah merangkumnya untuk kamu bahan-bahan alami yang bisa di jadikan sebagai pengusir nyamuk. Tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

Tips Mengusur Nyamuk Dari Rumah dengan Bahan-Bahan Alami

Kulit jeruk

Tips Mengusur Nyamuk Dari Rumah dengan Bahan-Bahan Alami

Pixabay

Siapa yang tidak tahu bahwa kulit jeruk memiliki aroma yang menyengat yang tidak di sukai oleh nyamuk. Di dalam kulit jeruk terdapat senyama lemonen yang bisa merusak system pernafasan nyamuk loh. penggunaan kulit jeruk ini tentunya tidak akan menggangu bagi manusia karena menghasilkan bau yang tidak terlalu menggangu malah terasa harum.

Jika dibandungkan menggunakan obat nyamuk. Cara ini lebih aman dan lebih sehat, sehingga aman bagi anak-anak. Kulit jeruk mampu bertahan di dalam ruangan terbuka selama 24 jam. Karena kulit jeruk mudah layu dan membusuk. Jika sudah membusuk maka harus segera di buang karena bisa mendatangkan nyamuk.

Bawang putih

Tips Mengusur Nyamuk Dari Rumah dengan Bahan-Bahan Alami

iStock

Bawang putih merupakan bahan masakan yang pastinya ada di dapur rumahmu. Tahukah kamu bahwa nyamuk tidak menyukai aroma yang di hasilkan oleh bawang putih. Bawang putih mengandung asam Nicotinic yang tidak di sukai oleh nyamuk. Oleh karena itu kamu bisa menggunakan bawang putih untuk mengusir nyamuk di rumah mu. Caranya kamu bisa merebus bawang putih, tunggu hingga dingin lalu taruh bawang di dalam wadah semprotan. Nah kamu bisa menyemprotkan ke sela-sela dimana nyamuk berkumpul. Atau kamu bisa menyemprotkannya kesarang nyamuknya langsung.

Daun serai

Tips Mengusur Nyamuk Dari Rumah dengan Bahan-Bahan Alami

Tribunjualbeli.com

Dauh serai merupakan bahan rempah-reampahan yang sering di gunakan sebagai pelengkap untuk menambahkan aroma pada masakan. Di dalam daun serai terkandung sitronela dan atsiri yang sangat tidak di sukai nyamuk.

Caranya adalah dengan merebus air sampai mendidih lalu masukan serai kedalam air mendidih tersebut dan diamkan selama beberapa menit. nah air rebusan ini bisa kamu gunakan sebagai air untuk mengepel lantai rumah mu. Jangan sisakan area tersembunyi pada lantai, seperti area kolong dan pojok. Di sarankan untuk mengepel di sore hari agar bau serai bisa bertahan sampai malam hari sehingga nyamuk tidak akan berani masuk kerumah mu karena bau yang di hasilkan dari serai tersebut.

Kayu manis

Tips Mengusur Nyamuk Dari Rumah dengan Bahan-Bahan Alami

vanillakismis.my

Kayu manis merupakan rempah-reampahan serbaguna yang sering di gunakan untuk memasak dan untuk bahan pelengkap obat-obat tradisional. Penggunaan kayu manis saat ini sudah banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia. jadi kamu bisa menemukan rempah-rempahan ini di toko sayuran atau bahan masakan terdekat.

Tahukah kamu bahwa di dalam kayu manis terdapat kandungan senyawa cinnamaldehyde yang sangat di benci oleh nyamuk. Terutama untuk nyamuk berdarah. Tentunya dengan begitu kamu bisa memanfaatkan rempah-rempahan ini untuk menjaga keluargamu dari penyakit demam berdarah yang sangat berbahaya.

Cara mengusir nyamuk dengan kayu manis ini sangat mudah, kamu bisa mengguling atau menumbuk kayu manis sehingga menjadi bubuk kemudian taburkan bubuk tersebut kebeberapa sudut ruangan. Atau kamu bisa merebusnya dan mengambil airnya untuk di masukan kedalam wadah semportan. Semprot cairan tersebut ke beberapa ruangan termasuk kamar tidur dan ruang keluarga. Atau kamu bisa menyemprotkan carian ini ketempat yang menjadi sumber nyamuk masuk kedalam rumah.

Sumber Referensi : fumida.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 7 = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek