Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Mengurangi Kotoran Debu Yang Menggangu Rumah

businessinsider.in

Tips Mengurangi Kotoran Debu Yang Menggangu Rumah

Mesikupun sudah di bersihkan setiap hari, rasanya debu di dalam rumah tidak pernah hilang. Pasti keesokan harinya debu itu akan Kembali datang. Hal ini tentu membuat rumah jika di biarkan tidak di bersihkan akan membuat debu menumpuk Dan mengotori barang-barang lain dirumah. Nah oleh karena itu kamu harus mengetahui penyebab-penyebab yang membuat rumah mudah kotor karna debu.

Debu biasanya muncul akibat pola hidup dirumah yang tidak teratur atau akibat lingkungan itu sendiri. Terlebih jika kamu memiliki rumah yang berada di samping jalan. Pastinya debu-debu akan sangat mudah bertebaran dan masuk kedalam rumahmu. Namun  tahukah kamu bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi debu di rumah. apasajakah cara tersebut. Yuk langsung saja.

Mencuci Seprai

Tips Mengurangi Kotoran Debu Yang Menggangu Rumah

Tahukah kamu jika rutin mencuci seprai secara berkala ternyata bisa mengurangi debu yang ada dirumah loh. hal ini karena sel kulit mati yang menempel pada seprei bisa menjadi debu. Nah oleh karena itu sangat penting untuk mencuci seprai secara berkala. Selain itu debu yang menempel pada seprai juga akan berbahaya jika sudah banyak menumpuk. Akan membuat kuman tumbuh dan bisa menggangu Kesehatan. Disarankan untuk mencuci seprai seminggu sekali. Agar seprai selalu bersih dan terhindar dari pertikel debu yang menempel

Mandikan Hewan Peliharaan Secara Teratur

Tips Mengurangi Kotoran Debu Yang Menggangu Rumah

pixabay.com

Jika kamu memiliki hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, pastikan untuk memandikannya secara teratur. Selain akan membuatnya sehat. Cara tersebut juga bisa membuat kamu dan keluarga terhindar dari penyakit. Hewan pelihataan biasanya memiliki bulu-bulu yang rontok dan akan membuat sofa atau kain di rumah terkena bulu tersebut. Selain itu terkadang hewan juga membawa bekas kotoran tanah jika suka keluar rumah.

Rutin Mengepel Lantai

Tips Mengurangi Kotoran Debu Yang Menggangu Rumah

Mengepel lantai dengan rutin bisa membuat rumah terbebas dari debu. Debu akan mudah hilang dan terangkat jika kita rajin mengepel lantai. Terlebih mengepel lantai bisa membunuh kuman-kuman yang menempel.  Penggunaan lap pel basah bisa membantu menghilangkan banyak debu, dibandingkan dengan hanya menyapu yang hanya memindahkan debu dari satu tempat ke tempat lain.

Selain mengepel lantai kamu juga harus rutin untuk membersihkan furniture lainnya agar debu dari furniture tersebut tidak berjatuhan kelantai.

Kurangi Pernak-Pernik Di Rumah

Tips Mengurangi Kotoran Debu Yang Menggangu Rumah

Jika dirumah kamu benyak terdapat pernak-pernik. Usahakan untuk menguranginya simpan di tempat lain yang masih kosong. Hal ini bukan tanpa alasan. Pernak-pernik biasanya menjadi tempat berkumpulnya debu, seperti hiasan dinding, patung, action figur, dan hiasan lainnya. Biasanya pernak-pernik tersebut memiliki sela-sela yang sulit untuk dijangkau dan dibersihkan.

Menggunakan air Purifier

Tips Mengurangi Kotoran Debu Yang Menggangu Rumah

businessinsider.in

Selain membuat udara menjadi wangi, penggunaan air purifier juga sangat berperan untuk mengurangi debu atau pertikel yang berterbangan. Air purifier mampu membuat udara didalam ruangan menjadi lebih segar dan bersih, sehingga bisa diandalkan untuk membuat rumah selalu nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = thirteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek