Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Menghindari Serangan Rayap Pada Furniture

TIPS Menghindari Serangan Rayap Pada Furniture

 TIPS Menghindari Serangan Rayap Pada Furniture

Rayap merupakan hewan yang sangat kecil dan menjengkel kan. Rayap adalah hewan yang sering merusak furniture-furniture rumah. Oleh karena itu dalam postingan kali ini kita akan melakukan pencegahan agar rayap tidak merusak furniture kesayangan kita.

Rayap sering kali memakan furniture yang berbahan kayu. Justru itu adalah ancaman bagi rumah kita. Terkebih lagi hewan ini bisa masuk dari mana saja. Karna bentuknya kecil, rayap mampu menembus dinding dengan ketebalan beberapa sentimeter melewati lubang atay celah yang sanagt kecil.

Rayap sering kali mengincar furniture berbahan kayu, buku-buku dan barang-barang yang di simpan di ruangan lembab. Hal fatal lain yaitu rayap bisa menjadi penyebab utama pada kerusakan rumah kita loh, seperti plapon, jendela, panel pintu, dan lemari.

Nah solusi nya untuk mencegah rayap masuk ke rumah dan merusak furniture seta elemen konstruksi bangnan cara yang bisa kamu lakukan adalah  penanggulangan prakonstruksi. Pada saat rumah sedang di bangun. Kamu bisa memilih matrial yang anti rayap atau menggunakan kayu yang awet atau di awetkan. Kamu juga bisa memberikan zat antirayap berupa termisida pada bagian-bagian yang paling rentan dimakan oleh rayap.

TIPS Menghindari Serangan Rayap Pada Furniture

pestcontroljakarta.com

Solusi lain yaitu kamu bisa membersihkan saluran air dan selokan. Karena rayap menyukai kelembapan dan area yang menyerap air. Dengan membersihkan air selokan membantu mencegah genangan karena hujan. Bahkan banjir d rumah. Dan pastikan  semua pipa dan keran berfungsi dengan baik agar tidak mengalami kerusakan. Jika ada kerusakan pada pipa usahakan untuk sgera di perbaiki. Karena Ketika terjadi bocor itu akan membuat area sekitar menjadi basah dan rayap sangat suka dengan kelmbapan.

Tempatkan  perabot kayu dengan baik dan rapih. Jangan sampai mendekatkan perabot kayu dengan fondasi, tanah, atau area yang lembab. Kamu juga harus Hindari menaruh tumpukan kayu di dalam rumah. Cobalah untuk menaruh nya di halaman dengan terlebih dulu meletakkan alas atau lantai keramik di bawah kayu. Jangan lupa, rawat elemen kayu secara berkala dengan membersihkannya secara teratur .

Jika memang rayap sudah terlanjur menggorgoti furniture di rumah kmau, penanganannya memang lebih sulit. Tindakan yang mungkin dilakukan untuk mengendalikannya antara lain dengan menginjeksikan termitisida atau obat pembasmi rayap ke dalam tanah. Untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada konstruksi bangunan, termitisida disuntikkan di bawah lantai sepanjang jalur fondasi bangunan. Sementara itu, perabot yang sudah termakan rayap bisa langsung disemprot dengan termitisida.

Yups itulah bebrbagai “TIPS Menghindari Serangan Rayap Pada Furniture” . Semoga bermanfaat.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

 

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + = sixteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek