Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Menghias Kolam Ikan Agar Lebih Cantik

TIPS Menghias Kolam Ikan Agar Lebih Cantik

TIPS Menghias Kolam Ikan Agar Lebih Cantik

Membuat kolam ikan akan membuat rumah hunian akan terlihat lebih alami. Ada beberapa jenis tanaman air, gulma dan bebatuan yang bisa di pakai untuk menghiasi kolam ikan. Dari segi biaya nya pun tidak mahal. Dengan cara yang sederhana dan apik kamu akan mendapatkan hasil kolam ikan yang lebih cantik.

Kita pasti sering menjumpai rumah-rumah dengan kolam ikan di depan rumah nya. Selain sebagai dekorasi frasad pada rumah. Dengan adanya kolam ikan membuat suasana tanam menjadi terlihat lebih hidup.  Dalam artikel kali ini akan di bahas bagaimana cara meghiasi kolam ikan yang ada dalam frasad rumah kamu agar terlihat lebih indah dan cantik, yuk langsung saja,

1. Teratai

TIPS Menghias Kolam Ikan Agar Lebih Cantik

getlost.id

Menggunakan bunga teratai menjadi salah satu cara yang bisa membuat kolam ikan kamu menjadi lebih cantik.  Bunga Teratai masih menjadi pilihan utama yang di pilih untuk menghiasi kolam ikan. Selain mempunyai bunga yang indah. Akarnya menjadi manfaat untuk ikan. Selain bunga yang indah, daunnya yang melandai di permukaan air berfungsi meredam paparan sinar matahari dan menjaga tingkat keasaman air kolam.

Baca Juga : Tips Dekorasi Interior Rumah Anti Kaku

2. Batu kali

TIPS Menghias Kolam Ikan Agar Lebih Cantik

pixabay.com

Selain memilih tanaman air, dinding kolam sebaiknya dibuat dari batu kali. Dibanding batu bata yang dibalut semen, batu kali menghadirkan kesan yang lebih membumi dan dapat menekan pertumbuhan lumut. Bila lahan yang tersedia terbatas, kolam bisa didesain persegi dan dindingnya dibuat dengan batu kali yang dipotong berbentuk balok. Ini akan menghasilkan kolam minimalis dengan satu-dua bunga teratai di dalamnya.

 Baca Juga : Tips Memilih Tanaman Hemat Air Untuk interior rumah

3. Bebatuan kecil

TIPS Menghias Kolam Ikan Agar Lebih Cantik

media.rooang.com

Bebatuan yang ukurannya lebih kecil dapat disebarkan di dasar kolam untuk menambah estetika. Namun, jangan gunakan bebatuan yang dicat sebab bahan kimia cat bisa meracuni ikan. Penjual ikan hias banyak yang menyediakan bebatuan kecil berwarna putih yang berasal dari laut. Ini bisa dipilih untuk mendandani dasar kolam.

4. Rumput hias

TIPS Menghias Kolam Ikan Agar Lebih Cantik

Di sekitar kolam sebaiknya ditanami rumput hias untuk menambah keasrian lingkungan. Perhatikan juga peletakan peralatan kolam, seperti saluran udara, pompa air, dan filter. Usahakan ditata secara rapi dan diletakkan di tempat yang mudah dibersihkan. Peralatan tadi dibutuhkan untuk memelihara ikan dan menjaga kejernihan air.

Baca Juga : Jenis Jenis Tanaman Yang Cocok Untuk Ruangan Interior

5. Aksen warna

 

TIPS Menghias Kolam Ikan Agar Lebih Cantik

pinterest.com

Bila kolam sudah memiliki komposisi warna hijau dan putih yang berasal dari bunga teratai, sudah terdapat warna hitam dari batu kali, maka dibutuhkan warna merah dan kuning sebagai aksen. Warna merah dan kuning tadi dapat dipenuhi oleh ikan hias yang kita pelihara. Untuk itu, beberapa ekor ikan koi dapat kita masukkan ke dalam kolam.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

 

Sumber Referensi : klasika.kompas.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek