Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Mengatasi Dinding Tembok Lembab

Penyebab Cat Tembok Mengelupas Dan Cara Mengatasinya

TIPS Mengatasi Dinding Tembok Lembab

Tembok Adalah Bagian yang paling penting pada bangunan. Tembok yang bermasalah tentunya akan mengurangi keindahan pada sebuah bangunan. Masalah yang sering terjadi apada tembok yaitu lembab. Tembok lembab akan menyebabkan mau tidak sedap pada rumah. Terlebih jika furniture kamu menemepel pada tembok. Tentunya furniture kamu juga akan terdampak dan menjadi rusak.

Yang menyebabkan tembok lembab biasnya karna semprotan air, dan terkena air hujan dari berbagai sudut bangunan. Atau ruangan-ruangan yang belum terjaga kelembaban nya.

Untuk mengatasi masalah ini sebenar nya ada banyak cara yang bisa d lakukan. Mulai dari TIPS yang paling detail hingga simpe. Berikut adalah TIPS mengatasi tembok lembab , yuk langsung saja.

Memeriksa bagian-bagian bangunan

TIPS Mengatasi Dinding Tembok Lembab

Yang pertama kamu bisa mengecek bagian-bagian tembok yang lembab, dengan memeriksa bagian-bagian bangunan kamu untuk mengetahui apakah yang membuat dinding tembok kamu menjadi lembab. Periksa secra menyeluruh mulai dari atap bangunan, tulang bangunan, saluran-saluran pipa, celah atau retakan yang ada di lantai dan dinding. saluran pembuangan AC, barang-barang atau perabot yang dekat dengan dinding, hingga tanaman apa saja yang tumbuh dekat dengan dinding.

Setekah terdeteksi penyebab dinding kamu menjadi lembab. Maka lakukan solusi yang tepat agar tembok kamu menjadi lebih tahan dan tidak mudah lembab.

 

Baca Juga : CARA Menghilangkan Jamur Pada Furniture Kayu

 

Cairan fungisida atau anti jamur

Cara kedua kamu bisa menggunakan carian fungisida atau anti jamur. Untuk mengatasi dinding tembok lembab yang berjamur, Kamu bisa menyemprotkan atau memberikan cairan anti jamur (fungisida) pada dinding tersebut setelah dibersihkan dari jamur yang ada. Kamu juga bisa melakukan hal ini sebagai bentuk pencegahan pada dinding tembok yang tidak berjamur agar tidak menjadi lembab.

Waterproofing

Dengan cara memberikan bahan anti air (water proof) adalah salah satu cara yang umum dilakukan oleh banyak orang untuk mengatasi dinding tembok yang lembab. Berikan cat dinding water proof yang berkualitas seperti Smart Care Damp Proof, yang mampu memberikan perlindungan gkamu pada dinding tembok Kamu berkat adanya fitur Silicon Impregnation dan Ceramic Sphere Technology.

Baca Juga : Kesalahan Fatal Saat Mendekorasi Interior Rumah

Menggunakan dehumidifier atau alat ekstraktor

Dehumidifier adalah alat yang berfungsi untuk menghilangkan kelembaban udara di ruangan, berbentuk seperti AC dan hadir dalam ukuran sedang maupun kecil. Sedangkan, jenis-enis esktraktor yang dapat Kamu temui berbentuk seperti peralatan saluran asap di atas kompor hingga kipas angin yang berfungsi untuk menyalurkan asap dan uang ke luar ruangan.

Alat-alat penghilang kelembaban semacam ini memang mampu mencegah kelembaban berlebih dalam ruangan, namun biasanya biayanya tidak murah dan pemasangannya tidaklah mudah.

Baca Juga : Cara Pemasangan Tembok Dengan Batu Bata Merah

Melakukan pengecatan ulang

Sebelum melakukan pengecatan ulang, Kamu cukup menghilangkan jamur (jika ada) pada dinding tembok bangunan dan meratakan dinding tembok jika ada pengelupasan atau keretakan.

Kemudian Kamu bisa mengecat ulang dinding tembok bangunan dengan TruCare 2in1 Exterior cat dasar sebagai cat dasar yang memiliki daya tahan terhadap air hujan, alkali, dan garam sehingga dinding tembok Kamu terhindar dari kelembaban berlebih. Bisa juga Apex Weather Defense yang melindungi dinding tembok bangunan dari berbagai kondisi cuaca, polusi udara serta jamur.

Meskipun sering dijumpai, kondisi tembok lembab tak bisa dibiarkan begitu saja. Selain tidak sedap dipkamung, lama kelamaan hal tersebut bisa mengganggu kualitas bangunan Kamu. Oleh sebab itu, coba terapkan berbagai cara di atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

Sumber Referensi : www.asianpaints.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 + = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek