Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Menempatkan Sofa Pada Ruangan Rumah

kenapa-harus-ada-ruang-santai-pada-sebuah-hunian

Tips Menempatkan Sofa Pada Ruangan Rumah

Sofa menjadi sebuah furniture wajib yang harus ada di rumah dan menjadi sebuah komponen yang sangat di butuhkan dalam sebuah ruangan, terutama pada ruang tamu, ruang keluarga dan ruang tv.  dalam penataan ruang tamu dengan sofa menjadi elemen yang berpengaruh dalam menentukan keindahan pada sebuah ruangan. ada berbagai jenis sofa yang ada saat ini antara lain yaitu sofa armchair, sofa 2 senter, sofa 3 senter, sofa bad, sofa L. dan sofa minimalis. Namun di antara banyak nya jenis sofa ada beberapa yang menjadi banyak pilihan masyarakat Indonesia.

Dalam menentukan jenis sofa yang akan di aplikasikan pada ruangan biasanya terlebih dahulu menyesuaikan dan mengetahui ukuran ruangan tersebut agar penataan lebih maksimal dan bisa memberikan kesan ruangan yang lebih indah nyaman. Dalam artikel ini kita akan sedikit mengulas beberapa ruangan yang wajib untuk kamu letakan sofa di dalam nya. hal ini untuk menunjang kebutuhan ruangan dan akan memberikan kesan estetika yang lebih baik. Tanpa menunggu lama-lama. Yuk langsung saja.

 

Penempatan sofa pada ruang keluarga

Ruang keluarga menjadi tempat yang asik untuk mengobrol dan berkumpul bersama keluarga sembari duduk di sofa dan menonton TV. Selain itu ruang keluarga bisa di gunakan sebagai ruang bersantai, berdiskusi bersama keluarga dan beristirahat. Nah dalam hal ini pastinya untuk menunjang kebutuhan di dalam ruangan tersebut di butuhkan yang namanya tempat duduk.

karena ruangan ini sifatnya nonformal. Kamu bisa menggunakan sofa yang lembut dan empuk atau kamu bisa menggunakan sofa multifungsi yang bisa di gunakan untuk tempat duduk dan tempat tidur.  Untuk bahan yang empuk dan nyaman kami menyarankan sofa dengan bahan linen, karena bahan ini mempunyai permukaan yang empuk dan hangat sehingga bisa membuat kamu dan keluarga lebih nyaman saat mendudukinya.

 

penempatan sofa pada ruang tamu

Tips Menempatkan Sofa Pada Ruangan Rumah

idealhome.co.uk

Ruang tamu merupakan sebuah ruang yang sangat penting pada sebuah rumah hunian, selain itu posisi ruang tamu biasanya di letakan di tempat yang strategis, yaitu pada depan rumah, ini menjadikan nya sebagai ruangan yang pertama kali di jumpai oleh orang yang datang ke rumah mu. Oleh karena itu dalam penataan ruang tamu tentunya harus di perhatikan dengan baik agar orang yang berkunjung kerumah mu bisa merasakan rasa nyaman dan takjub.

Nah untuk dekorasi ruang tamu pastinya tidak terlepas dari adanya sebuah furniture, yaitu sofa. Furniture ini menjadi hal wajib untuk di tempatkan pada ruang tamu karena fungsinya sebagai tempat duduk yang nyaman krena permukaan nya yang lembut dan empuk, sehingga tamu yang berkunjung kerumah mu akan nyaman dan betah.  Kamu bisa memilih jenis material sofa Oscar atau semi kulit, karena bahan ini sangat mudah untuk di bersihkan jika terkena noda, debu, dan kotoran.

 

penempatan sofa pada ruang membaca

Tips Menempatkan Sofa Pada Ruangan Rumah

Penggunaan sofa pada ruang baca bisa kamu aplikasikan. Dengan cara ini kamu akan mendapatkan suasana yang lebih nyaman, hangat dan bisa berkonsentrasi dengan baik. Penempatan jenis sofa yang sesuai akan memberikan kesan yang lebih sempurna dan memberikan estetika yang lebih indah pasa ruang baca. Jenis sofa yang bisa kamu coba adalah sofa single, armachair. Akan lebih sempurna jika kamu memberikan tambahan furniture pelengkapnya yaitu coffe tabbe pada sisi sofa untuk membuat ruangan terlihat lebih manis.

 

penempatan sofa pada ruang tidur

Tips Menempatkan Sofa Pada Ruangan Rumah

homestratosphere.com

Kamar tidur yang nyaman pastinya membutuhkan tempat duduk untuk bersantai. Tidak salahnya jika kau menempatkan sofa di dalam kamar tidurmu untuk menambah dekorasi yang akan melengkapi keidahan ruangan. jenis sofa yang biasanya di gunakan adalah 2 seater sofa, sofa armichair, sofa minimalis tanpa sandaran dan sofa bed. Nah fungsi sofa pada ruang tidur ini biasanya di gunakan untuk mengobrol santai , bekerja dan menonton tv.

 

penempatan sofa pada ruang kerja

Tips Menempatkan Sofa Pada Ruangan Rumah

Ruang kerja merupakan ruangan yang khusus yang mungkin tidak akan sembarangan orang lain akan masuk kedalam ruangan tersebut. Selain itu ruangan ini di desain senyaman mungkin agar konsentrasi tetep terjaga saat kita sedang melakukan pekerjaan. Untuk menambahkan kenyamanan pada saat kamu bekerja di butuhkan sebuah furniture tambahan yaitu sofa.  Jenis sofa yang bisa kamu gunakan pada ruang kerja adalah single sofa, atau armchair sofa. Jika kamu memiliki ruang keja yang lebih besar maka kamu bisa menggunakan jenis sofa 3 senter.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 6 = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek