Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Menata Ruang Makan Minimalis Agar terlihat lebih Kece

blog.rumahdewi.com

TIPS Menata Ruang Makan Minimalis Agar terlihat lebih Kece

Penataan pada setiap ruangan rumah tentunya harus selalu di perhatikan untuk membuat kesan rumah yang memiliki tampak lebih indah dan nyaman. Ruang makan merupakan ruangan yang sering kita gunakan untuk makan bersama dengan keluarga. penambahan ruang makan pada rumah tentunya menjadi hal yang wajib. Karena fungsi nya sangat penting. Ruang makan ini bisa kamu gabungkan dengan ruang dapur atau menyatu dengan ruang keluarga yang di pisahkan dengan skat. Ada banyak sekali rumah minimalis yang menggabungkan beberapa ruangan sekaligus.  Jika kamu memiliki ruang khusus untuk di jadikan ruang makan maka kamu harus memperhatikan dari sisi desain, pemilihan warna, konsep dan dekorasi untuk ruang makan harus di perhatikan apalagi ruangan yang kamu punya tergolong kecil.

Dengan penataan ini tentunya di butuhkan sebuah keahlian dan referensi desain. Tentunya kamu bisa mengatur kebutuhan desain rumah dengan mencari referensi desain dari internet. Sebelumnya kita telah membahas desain ruang. Kali ini kita akan mengulas tentang cara menata ruang makan di ruang minimalis agar terkesan lebih indah dan memiliki unsur estetika yang baik.

 

Memilih Meja bundar

TIPS Menata Ruang Makan Minimalis Agar terlihat lebih Kece

Komponen yang wajib ada pada ruang makan adalah meja makan. Pilihlah meja makan yang sesuai untuk kebutuhan ruangan kmau. Sebelum kamu menentukan meja makan untuk ruangan maka alangkah lebih baik kamu mengukur ruangan terlebih dahulu agar meja makan yang kamu pilih tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil pula.

Kamu bisa memilih meja makan yang berbentuk bundar yang akan membuat ruangan tampak lebih luas dan fleksible. Meja makan bundar menjadi pilihan yang paling efesien untuk kamu yang memiliki ruang makan yang kecil dan anggota keluarga yang tidak terlalu banyak.

 

Gunakan cermin agar ruangan terlihat lebih lega

TIPS Menata Ruang Makan Minimalis Agar terlihat lebih Kece

Penggunaan cermin pada ruangan memang sangat membantu untuk membuat ruangan tampak lebih luas. Selain itu penggunaan cemin pada ruangan akan menghasilkan ruangan tampak lebih modern. Untuk membuat ruangan tampak lebih luas harus lah cermin yang di gunakan adalah cermin yang besar.

 

Menambahkan Dekorasi Pada Dinding

TIPS Menata Ruang Makan Minimalis Agar terlihat lebih Kece

Dinding kosong pada dapur harus di manfaatkan sebagai tempat untuk menaruh dekorasi hiasan yang bisa mempercantik ruang tamu. Kamu bisa menambahkan lukisan atau rak-rak kecil agar dinding tidak kosong. Jangan memberikan dekorasi berlebihan pada dinding karna ini akan membuat dinding terlihat brantakan dan ruangan akan terasa semakin sempit.

 

Memilih Meja Lipat

TIPS Menata Ruang Makan Minimalis Agar terlihat lebih Kece

pinterest.de

Memiliki ruangan yang kecil memang membuat kita harus memutar otak untuk membuat ruangan tersebut bisa lebih maksimal untuk di gunakan dengan efesien. Nah hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan penggunaan meja lipat.

Dengan menggunakan meja lipar menjadi allternatif yang cukup bagus jika kamu memiliki ruangan yang kecil. Setelah kamu selesai makan, kamu bisa melipat dan memindahkan meja lipat dengan mudah.

 

Gunakan rak lemari yang menggantung


TIPS Menata Ruang Makan Minimalis Agar terlihat lebih Kece

Penggunaan lemari atau rak pada ruang makan menjadi sebuah keharusan karena fungsinya untuk menyimpan peralatan makan. Tapi jika kamu memiliki ruangan yang kecil maka kamu harus berhati-hati dalam menentukan penggunaan lemari pada ruang makan. Karena jika salah akan membuat ruangan tampak tekesan sempit.

Nah untuk membuat ruangan tetap terlihat luas maka kamu bisa memilih rak lemari yang menempel pada dinding. Dengan penggunaan rak seperti ini akan menghemat penggunaan ruangan. selain itu penggunaan rak dinding akan membuat dinding terlihat rapih dan tertata.

 

Gunakan Meja Yang Rendah

TIPS Menata Ruang Makan Minimalis Agar terlihat lebih Kece

id.aliexpress.com

Terkadang rumah minimalis memiliki langit-langit yang rendah karena keterbatasan lahan. Tentunya pemilihan furniture yang tidak tepat pada ruangan ini akan membuat kamu akan merasa tidak nyaman ketika berada di dalamnnya. Lalu apa trik yang bisa di lakukan untuk membuat ruangan tersebut menjadi lebih baik.?

Kamu bisa menggunakan furniture atau meja makan yang lebih rendah. Kamu bisa membeli meja  yang tidak terlalu tinggi yang akan di gunakan pada ruang makan. Jika kamu memilih ruang meja yang tinggi tentunya ini akan membuat ruangan terasa lebih sempit dan akan terasa lebih pengap . dengan penggunaan meja yang rendah akan membuat ruangan akan terlihat lebih luas karena tidak menghalangi pandangan di dalam ruangan tersebut.

 

Gunakan Kursi minimalis

TIPS Menata Ruang Makan Minimalis Agar terlihat lebih Kece

livingspaces.com

Setelah kamu memilih meja yang rendah untuk ruang makan, kamu juga harus memilih kursi yang sesuai untuk di kombinasikan dengan meja yang ada di ruang makan. Penggunaan kusi yang sesuai adalah dengan memilih kursi minimalis dengan desain yang simple. Ini bisa menjadi altenatif yang bisa kamu gunakan.

Kamu bisa menggunakan kursi makan yang simple seperti kursi makan tanpa pegangan. Dengan penggunaan kursi tersebut tentunya akan menghemat penggunaan ruangan. kamu juga bisa memilih kursi tanpa pegangan seperti kursi panjang.

 

 Sumber Referensi : dekoruma.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ one = 2

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek