Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Menanam Pohon Di Depan Halaman Rumah

menanam pohon

Tips Menanam Pohon Di Depan Halaman Rumah

Salah satu cara untuk membuat rumah dalam kondisi nyaman dan segar secara alami adalah dengan menambahkan berbagai tumbuhan hijau di sekitarnya atau menanam pepohonan di pekarangan rumah. Hal ini akan membuat udara yang di hasilkan lebih berkualitas. Selain itu dengan adanya pepohonan yang hijau juga akan membuat struktur tanah menjadi lebih kuat. Penambahan tanaman atau pohon sangat lah penting selain membuat tanah menjadi lebih kuat, udara yang di hasilkan pun akan terasa lebih segar tidak akan terlalu panas dan gersang.

Selain itu tanaman hijau juga akan membuat tampilan rumah mu menjadi lebih menarik dan menambahkan nilai estetika pada pekarangan rumah lebih baik. untuk menanam pohon di depan rumah meskipun terlihat spele dan mudah namun kamu harus melakukan persiapan dan pertimbangan agar menanam pohon di depan rumah menjadi lebih baik dan sesuai. Nah dalam artikel ini kami arsitek77 akan mengulas berbagai hal untuk mempersiapkan apa saja sih hal yang harus di perhatikan sebelum menanam pohon di halaman rumah. Tanpa menunggu lama-lama, yuk langsung saja

Berikan Jarak Antar Pohon Untuk Posisi Yang Lebih Baik

Tips Menanam Pohon Di Depan Halaman Rumah

twitter.com

Jika kamu berniat untuk menanam pohon lebih dari satu maka di sarankan untuk membuat jarak antar pohon hal ini di lakukan agar pohon tidak saling berebut nutrisi dari tanah. Di sarankan untuk memberi jarak antar pohon minimal 3 Meter. Selain itu dengan memberikan jarak juga akan membuat pohon tumbuh lebih baik dan tertata sehingga akan membuat tampilan depan rumahmu menjadi lebih cantik.

Kenali Terlebih Dahulu Karakteristik Pohon Yang Akan Di Tanam

Tips Menanam Pohon Di Depan Halaman Rumah

Hal yang harus kamu perhatikan sebelum menanam pohon di halaman rumah adalah dengan mengetahui karakteristik pohon tersebut mulai dari tinggi, lebar, batang dan akar pohon. Memilih jenis pohon juga bisa kamu sesuaikan sesuai dengan desain rumah yang kamu gunakan, semisal kamu memiliki rumah dengan gaya klasik, maka pohon palem akan cocok untuk kamu tanam di depan halaman mu karena akan membuat tanpilan rumah lebih manis dan indah.

Namun ada hal yang harus kamu ketahui bahwa tidak semua jenis pohon palem bisa di tanam di halaman rumah. contohnya jika kamu menanam jenis palem raja maka tidak akan cocok jika di tanam di rumah dengan lahan yang sempit karena pohon palem raja memiliki akar yang keras dan berbahaya bagi kontruksi bangunan. Tentunya ini harus di hindari agar rumah tetap aman dan jauh dari bahaya.

 

Menanam Pohon Yang Sudah Jadi

Tips Menanam Pohon Di Depan Halaman Rumah

Menanam pohon dari bibit tentunya membutuhkan waktu yang sangat lama. Ada cara yang lebih simple untuk bisa menikmati keindahan pohon dengan cepat. Yaitu dengan menggunakan metode pemindahan. Kamu bisa mendapatkan pohon dari tukang tanaman dengan begitu kamu bisa menanam pohon dan bisa langsung membuat halaman rumah mu menjadi hijau. Namun ada hal yang harus kamu pertaikan bahwa dalam kurun waktu satu hingga dua bulan atau lebih pohon akan beradaptasi dan akan terlihat kering. Dalam hal ini kmau tidak perlu khuatir karena ini merupakan hal yang wajar, setelah itu pohon akan Kembali tuhbuh. Jika kamu ingin membuat proses adaptasi pohon lebih cepat, kamu bisa menggunakan obat penguat akar.

 

Pilihlah Pohon Yang Beranting Dan Memiliki Daun Yang Sedikit

Tips Menanam Pohon Di Depan Halaman Rumah

Jika kamu termasuk orang yang sibuk pastinya kamu tidak akan memiliki banyak waktu untuk selalu membersihkan halamn rumah mu. Karena jika kamu menanam pohon di halaman pastinya dedaunan akan mudah untuk berserakan di halaman rumah. nah dalam hal ini kamu bisa memilih jenis pohon yang beranting dan tidak memiliki dedaunan yang banyak sehingga kamu tidak perlu sering-sering untuk membersihkan halaman rumah. pohon yang bisa kamu tanam adalah pohon kamboja, palem atau pohon pule. Jenis pohon tersebut menghasilkan sampah dedaunan lebih sedikit jika di bandingkan dengan jenis pohon lainnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ six = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek