Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Memilih Tempat Tidur

Tips memilih tempat tidur

Tips Memilih Tempat Tidur – Benda yang wajib ada di kamar tidur adalah tempat tidur. Pemilihan tempat tidur berpengaruh sangat besar terhadap desain keseluruhan kamar tidur. memilih tempat tidur memang susah-susah gampang . Untuk memilih tempat tidur yang sesuai selera memang mudah, apalagi sekarang desain tempat tidur sudah banyak berkembang dan muncul desain-desain baru sebagai pilihan menarik. Namun memilih tempat tidur yang tepat dari segi keindahan, ketahanan, kualitas dan ekonomis tentu tidak mudah. Kita tentunya memilih tempat tidr dengan lebih teliti.

Beberapa point yang harus diperhatikan dalam memilih tempat tidur:

Tips memilih tempat tidur

Tips memilih tempat tidur

* Perhatikan bentuk tempat tidur yang akan dipilih. Sesuaikan dengan ruang yang ada. Kadang  kamar tidur yang dibuat oleh developer memiliki bentuk yang aneh dengan  penempatan kolom exiting yang tidak menentu atau bentu ruangan yang miring-miring. Untuk ruangan berbentuk persegi lebih baik memilih tempat tidur dengan bentuk persegi atau geometri sedangkan ruangan berbentuk dinamis atau cukup organis bisa memilih tempat tidur berbentuk organis juga  atau yang berbentuk bulat maupun setengah lingkaran.

2. Ukuran ruang juga sangat berpengaruh dalam pemilihan tempat tidur. Untuk kamar yang cukup kecil misalnya 3 m X 3 m lebih baik dipilih ukuran tempat tidur maksimal kasur queen size.  Untuk ukuran kamar yang cukup besar bisa dipilih ukuran tempat tidur yang lebih besar atau king size.  Sebelu memilih temapt tidur sebaiknya ukur dahulu ruangan tersebut. Perhatikan pula untuk ukuran tempat tidur sekaligus nakas. Pastikan pula sistem tempat tidur tersebut knock down atau tidak karena apabila tidak knock down dan kita berniat utuk menyimpannya di lantai 2 kita tentu akan kesulitan sekali untuk memindahkan tempat tidur tersebut.

* Sesuaikan material tempat tidur dengan aktivitas di dalam ruangan atau kamar tidur tersebut. apakah aktifitas di ruangan tersebut cukup rentan terhadap kerusakan karena benturan atau semacamnya. Hal ini harus diketahui dulu baru memutuskan untuk pemakaian material tertentu pada furniturnya.

* Ada baiknya kita memastikan kelengkapan tempat tidur tersebut ada tambahan atau paket seperti apa agar mudah saat dipasang di kamar tidur.

* Pastikan garansi tersebut ada atau setidaknya perhatikan betul persayaratan garansinya. Perhatikan apa sajakah yang dicover  mencakup servisnya saja atau penggantian barang baru. Hal itu tidak ada salahnya anda tanyakan dulu sebelum membeli.

Itulah beberapa Tips Memilih Tempat Tidur yang murah, bagus dan elegan untuk rumah anda. Semoga bermanfaat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine + = 16

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek