Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Memilih Tanaman Hemat Air Untuk interior rumah

Tips Memilih Tanaman Hemat Air Untuk interior rumah

Tips Memilih Tanaman Hemat Air Untuk interior rumah

Menambahkan Unsur alam seperti tamanan pada rumah menjadi pilihan banyak orang. Menempatkan tanaman pada ruangan interior tentunya harus selalu di rawat dan di siram seraca berkala agar tanaman selalu terlihat fresh dan hidup.  Namun apa jadinya jika kamu adalah orang yang sibuk. Tidak sempat untuk merawat tanaman yang ada di dalam rumah. Tentunya ini akan sangat merepotkan bukan. 

Oleh karena itu dalam artikel ini kami akan membagikan tips untuk kamu dalam pemilihan tanaman yang cocok untuk di tanam di dalam ruangan. Dan perawatan nya pun tidak terlalu menyita waktu.

Xeriscape

Xeriscape merupakan istilah pada sebuah tanaman yang hanya memerlukan sedikit air. Tanaman exriscepe biasa nya di jumpai di daerah-daerah kering. Tetapi kamu juga bisa menggunakan tanaman jenis ini untuk kebutuhan dekorasi rumah kamu agar kamu tidak dipusingkan karena perawatannya.

Cara yang harus kamu lakukan adalah dengan melakukan xeriscaping yaitu pemilihan jenis tanaman dan kebutuhannya terhadap air. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat air untuk perawatan tanaman.

Pilih tanaman yang tidak membutuhkan banyak air

Tips Memilih Tanaman Hemat Air Untuk interior rumah

Tanaman yang bisa kamu pilih untuk mendekorasi rumah kamuy aitu jenis tanaman seperti kaktus, cemara, bambu dan nanas-nanasan. Jenis tamana ini bisa hidup tanpa memerlukan air yang banyak. Jadi sangat cocok utuk di letakan di ruangan kamu.

 Baca Juga :  TIPS Dekorasi Ruangan Menggunakan Jam Dinding

  • Teknik menanam

Untuk Teknik penanaman kamu bisa menghemat air pada sat penanaman, dengan cara gali lobang. Isikan dengan air, lalu biarkan air menyerap kedalam tanah sehingga tanaman menjadi lembap.  Tahap selanjutnya masukkan tanaman dan masukan kembalu setelah selesai di tanam siram Kembali dengan air.

Dengan cara ini akan membuat akar menjadi lebih cepat tertanam dalam tanah. Selain itu dengan cara ini dapat mengurangi penggunaan air pada tanaman.

  • Menyiram dengan efisien

Agar tidak banyak air yang terbuang, penggunaan air harus diperhatikan saat melakukan penyiraman. Cara untuk menghemat air adalah dengan menggunakan ember khusus tanaman atau dengan menggunakan spray sehingga menghasilkan tetesan air. Ini jauh lebih efisien dibandingkan jika menggunakan selang. Selain itu, akar akan lebih optimal menyerap air dalam bentuk tetesan yang keluar secara perlahan.

  • Pilih waktu yang tepat untuk menyiram

Waktu yang tepat untuk menyiram tanaman adalah pada sore atau malam hari. Penyebabnya adalah karena cuaca yang lebih teduh pada saat itu, sehingga mengurangi penguapan dan air dapat bertahan lebih lama pada tanaman dan media tanam. Penyiraman pada saat teduh membuat tanaman memiliki lebih banyak kesempatan untuk menyerap air.

  • Memanfaatkan air buangan

Air AC yang biasa tidak dibuang, dapat dimanfaatkan untuk menyiram tanaman. Ini merupakan air hasil kondensasi dengan hasil yang baik. Air buangan lainnya adalah dengan menadahkan air hujan dari atap, Anda dapat memanen banyak air yang berguna untuk menyirami taman.

Dengan cara menyiram tanaman yang tepat, kini Anda dapat memiliki taman hemat air, yaitu merawat taman dengan air yang minim sekaligus melatih kita untuk menghemat air.

 Baca Juga : Cara Kreatif Membuat Furnitur Murah Jadi Mewah

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

Sumber referensi : kumpulan.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + = 15

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek