Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Memilih Kreamik Dinding Untuk Dapur Rumah

pinterest.com

TIPS Memilih Kreamik Dinding Untuk Dapur Rumah

Mendekorasi tampilan dapur bisa dilakukan dengan mengaplikasikan keramik, dengan memilih jenis keramik dan bentuk yang menarik tentunya dapur akan memiliki nilai estetika yang baik. Bagi Sebagian orang tidak terlalu memperhatikan keindahan pada dapur, karena dapur merupakan tempat memasak yang bisa kotor kapan saja sehingga karus rutin untuk membersihkan dapur agar terlihat selalu bersih.

Meskipun dapur terletak dibagian belakang rumah yang jarang sekali dilihat oleh orang yang berkunjung kerumah. Namun dengan mendersain tampilan dapur agar lebih menarik penting dilakukan, sebab dengan tampilan dapur yang mernarik maka proses memasak akan lebih menyenangkan. Nah oleh karena itu dalam artikel ini kami arsitek77 akan memberikan tips mendesain dapur dengan mengaplikasikan keramik dinding agar terlihat lebih indah.

Sesuaikan Keramik Dinding Dengan Tema Pada Desain Rumah

TIPS Memilih Kreamik Dinding Untuk Dapur Rumah

Ketika kamu akan mendersain sebuah ruangan, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui tema desain yang kamu gunakan pada rumah. Dengan menyesuaikan tema keseluruhan ruangan maka ruangan interior akan tampak lebih indah dengan desain yang seragam dan serasai antar ruangan.  Misalnya kamu memilih tema minimalist living, maka pilihlah jenis keramik dinding dapur yang memiliki tampilan minimalist atau simple, tidak memiliki banyak ornament dan tidak memiliki corak pada permukaannya.

Sesuaikan Warna Dinding Dengan Warna Yang Dominan Pada Rumah

TIPS Memilih Kreamik Dinding Untuk Dapur Rumah

teahub.io

Sesuaikan warna cat dinding dengan suasana rumah, tidak terlalu beda dengan cara di atas, jika kamu memilih desain rumah minimalis sebagai desain dapur maka secara keseluruhan otomatis kamu akan menempatkan perabotan dapur dengan gaya minimalis. Nah gara minimalis sendiri biasanya di ikuti oleh warna-warna netral, seperti abu-abu, putih, cream dan lain-lain.  Pemilihan keramik dinding perlu dilakukan dengan menyesuaikan dengan warna cat atau warna yang dominan pada rumah kamu. Agar tampilan rumah lebih menyatu.

TIPS Memilih Kreamik Dinding Untuk Dapur Rumah

Namun jika terlihat monoton, kmau bisa memilihwarna lain yang masih bisa diserasikan dengan warna-warna yang mendominasi rumahmu. Agar lebih mudah, kamu mencarinya di internet mengenai referensi desain kitchen agar hasil desain rumah kamu lebih maksimal.

Sesuaikan Pemilihan Ukruan Keramik

TIPS Memilih Kreamik Dinding Untuk Dapur Rumah

pinterest.com

Memiliki dapur minimalis dengan ukuran yang kecil memang lumayan sulit untuk di desain, berbeda halnya dengan dapur yang memiliki luas yang cukup besar. Namun tidak perlu khuatir, ada cara yang bisa dilakukan untuk mendesain dapur minimalismu agar tampil lebih cantik.

Mengaplikasikan kreamik memang membuat dapur terkensan lebih cantik dan elegan, namun tergantung dari pemilihan dari segi warna dan bentuk pada keramuk. Untuk dapur yang kecil pastikan untuk memilih keramik yang memiliki ukuran yang kecil-kecil, selain itu hindari juga untuk mengaplikasikan kreamik pada seluruh dinding dapur. Hal ini akan membuat dapur terlihat seperti kamar mandi.

Gunakan Keramik Yang Berkualitas

TIPS Memilih Kreamik Dinding Untuk Dapur Rumah

Selain memperhatikan dari segi warna dan bentuk, kamu juga harus memperhatikan dari sisi ketahanan keramik itu sendiri, keramik dapur yang sering terkena uap dan panas dari proses kegiatan memasak akan cenderung lebih cepat rusak dan akbibatnya keramik memiliki warna yang memudar.  Tidak semua produk keramik yang dijual di pasaran tahan terhadap uap dan panas, nah untuk mengetahui produk keramik yang kuat, maka konsultasikan terlebih dahulu pada penjual keramik tersebut agar pemilihan keramik bisa disesuaikan.

Tapi tidak bisa dipungkiri keramik yang memiliki kualitas yang baik biasanya memiliki harga yang lumayan tinggi. Namun hal tersebut harus dimaklumi karena sebanding dengan usia pemakaian keramik tersebut. Sehingga nantinya tidak perlu melakukan perawatan yang intensif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = thirteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek