Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Memilih juga Mendesain Model Jendela Rumah Minimalis Modern

window1

Ada beberapa tips yang bisa teman-teman terapkan dalam memilih jendela :

1. Temen-temen perlu menyesuaikan model jendela rumah minimalis dengan konsep hunian yang dipilih.

Misalnya jika rumah minimalis temen-temen bertema klasik atau modern maka pilih jenis jendela bertema klasik dan modern. Perhatikan juga bahan dasar yang digunakan dalam rumah minimalis temen-temen,jika bahan dasarnya kayu maka gunakan jendela berbahan kayu pula untuk menyesuaikannya.

2. Ukuran, Bentuk dan Model

Ada yang berbentuk persegi empat, berbentuk persegi panjang keatas ataupun kesamping, dan berbentuk bulat atau oval. Ukuran jendela akan mempengaruhi perannya sebagai ventilasi udara,maka perhatikan juga lokasi rumah temen-temen berada, jika kondisi lingkungan panas maka gunakan jendela yang lebih besar namun jika dingin maka gunakan jendela yang lebih kecil. Model pembuka jendela pun bermacam-macam,ada yang dibuka dari atas, dibuka dari bawah, atau dibuka dari samping.

3. Jendela Kaca

Hal-hal ini menentukan kreatifitas dalam mempercantik bagian eksterior rumah temen-temen. Ada yang tebal dan tipis juga ada pula yang transparan dan tidak transparan,maka pilihlah jendela kaca sesuai dengan kebutuhan temen-temen.

4. Gunakan Trali besi

Untuk menjaga keamanan rumah dari kemalingan serta menambah seni dari tampilan jendela rumah, temen-temen bisa menggunakan terali besi dengan ukiran yang cantik.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 3 = eleven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek