Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis

gorden4

TIPS Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis

Gorden adalah furniture interior yang mempengaruhi keindahan pada sebuah ruangan. Dengan pemilihan gorden yang tepat tentunya kamu akan mendapatkan ruangan yang lebih indah.

Rumah dengan desain minimalis kini sangat menjamur. Dengan berbagai alasan tanah yang tidak terlalu luas. Rumah dengan desain minimalis bisa di bangun dan tetap mempunyai desain yang lebih indah. Rumah minimalis biasanya memiliki ruangan yang kecil maka dari itu untuk kamu yang sangat memerdulikan pada keindahan interior rumah dengan pemilihan gorden yang tepat akan membuat ruangan rumah kamu terlihat lebih luas.

Untuk itu kami telah merangkum beberapa model gorden yang indah dan bisa membuat rumah lebih nyaman. Yuk langsung saja

 

Model gorden dua tingkat

TIPS Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis

Biasanya, rumah minimalis mungil memiliki jendela yang berukuran kecil juga. Model gorden dua tingkat akan menjadi model yang cocok untuk jendela kecil di rumah Anda. Selain bentuknya yang menggemaskan, gorden ini bisa menambah variasi dalam dekorasi di dalam rumah. Dengan sedikit motif dan aksen pada gorden polos seperti yang terdapat pada gambar di atas, gorden bisa menjadi pemanis yang fungsional. Normalnya, model gorden ini biasa dipakai untuk jendela dapur, namun bukan berarti tidak dapat dipasangkan untuk jendela mungil lainnya, lho!

 

Baca Juga : 10 iNSFIRASI Desain Tangga Berkelas Mewah

 

Gorden dengan dua warna

TIPS Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis

Jika Anda ingin menambah suasana ceria di dalam rumah, Anda bisa memilih gorden dengan dua warna. Rumah minimalis biasa dicat menggunakan warna-warna netral seperti putih, krem, dan cokelat muda agar terasa lebih luas. Maka dari itu, penggunaan gorden model ini dapat menambah warna pada ruangan bercat polos sehingga ruangan tampak lebih ceria.

Sebagai tips, pastikan warna gorden yang Anda pilih masih senada dengan dekorasi ruangan. Jika Anda ingin menggunakan gorden dengan warna yang mencolok, pastikan Anda juga menggunakan aksen-aksen dekorasi dengan warna yang sama sehingga ruangan terlihat selaras. Untuk model gorden seperti ini, sebaiknya pilih gorden dengan ukuran yang lebih panjang daripada jendelanya, karena dengan begitu langit-langit rumah akan terlihat lebih tinggi.

 

Model gorden garis-garis

TIPS Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis

Terkadang, beberapa orang merasa memiliki gorden akan membuat ruangan tampak sempit dan penuh. Tetapi, ada model gorden yang akan memberikan ilusi rumah tampak lebih luas. Salah satunya adalah menggunakan gorden dengan model garis-garis horizontal. Pilihlah gorden dengan motif garis yang cukup besar sehingga kesan luas bisa langsung terlihat. Untuk pilihan warna, Anda bisa menyelaraskannya dengan keseluruhan dekorasi ruangan.

 

 

Baca Juga : TIPS Pencahayaan Yang Wajib Diterapkan di Rumah

 

 

Model gorden yang menjuntai

gorden4

Gorden panjang dengan model yang menjuntai memang identik untuk rumah berukuran besar dan mewah. Padahal, model gorden seperti ini cocok juga untuk rumah minimalis dengan jendela kecil. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, gorden dengan panjang melebihi panjang jendela dapat menciptakan kesan ruangan yang lebih tinggi. Untuk menghindari kesan sempit dan penuh pada ruangan, pilihlah gorden panjang dengan warna yang cerah, dan jika ingin memasang gorden bermotif, pilihlah motif yang sederhana.

 

Gorden dengan model roll-up

gorden5

Tata letak furnitur dan pilihan gaya dekorasi di rumah minimalis yang mungil sangat berpengaruh terhadap ruang gerak di dalamnya. Terkadang, gorden yang dibukakan ke samping terasa mengganggu karena bisa membentur benda-benda di sampingnya. Sebagai solusi, Anda bisa memilih gorden model roll-up, gorden yang bisa digulung ke atas. Dengan gorden ini, Anda tidak perlu khawatir jika gorden akan mengambil space yang terlalu banyak. Anda juga dapat memilih berbagai pilihan motif dan bahan gorden jenis ini.

 

 Baca Juga : Tips Memilih Keramik Lantai Yang Sesuai Untuk Rumah Hunian

 

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis

 

 

 

Sumber Referensi : https://interiordesign.id

3 Responses to TIPS Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis

  1. [...] TIPS Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis [...]

  2. [...] Baca Juga : TIPS Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis [...]

  3. [...] Baca Juga : TIPS Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek