Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Memilih Furniture Ruang Tamu Agar Lebih Cantik dan fungsional

ruangan minimalis1

Tips Memilih Furniture Ruang Tamu Agar Lebih Cantik dan fungsional

Ruangan yang indah memiliki furniture yang fungsional dan bisa selaras dengan tema isi ruangan. dalam pemilihan furniture untuk ruangan tentunya harus di perhatikan. Apalagi untuk ruangan tamu. Pastinya kita ingin ada sebuah kesan yang special yang memiliki unsur keindahan yang akan membuat tamu kita takjub dan nyaman ketika mampir ke rumah.

Tentunya kenyamanan ruangan di tentukan oleh beberapa hal seperti dari pemilihan warna, pemilihan lantai, pemilihan cat rumah dan furniture yang di gunakan di ruangan tersebut. Jika  kamu memiliki ruangan yang minimalis dan mungil tentunya itu tidak menjadi hambatan  untuk membuat ruang tamu kamu tetap tampak indah dan nyaman. Kamu bisa memilih furniture minimalis untuk pelengkap yang akan membuat ruang tamu kamu akan tampak jauh lebih indah dan fungsional.  Tanpa menunggu lama-lama yuk kita bahas beberapa furniture Yang Wajib ada Untuk Ruang Tamu minimalis.

Sofa

Tips Memilih Furniture Ruang Tamu Agar Lebih Cantik dan fungsional

Instagram.com/la.vally

 

Nah komponen pelengkap yang satu ini tidak pernah absen nih  untuk melengkapi fungsionalitas ruang tamu yang fungsinya sebagai tempat duduk dan bersantai. Selain itu dengan adanya sofa pada ruang tamu, ruangan akan tampak lebih kece. Maka pilih lah sofa yang berukuran pas. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Kami saran kan jika kamu ingin membeli sofa untuk ruang tamu maka ukur terlebih dahulu luas ruang.  Pemilihan sofa yang terlalu besar akan membuat ruangan terasa sempit, maka pilih lah sofa dengan ukuran sedang.

Tips jika kamu memiliki ruangan terbatas maka kamu bisa menempatkan sofa dua atau tiga dudukan. Pilihlah warna yang selaras dengan dinding rung tamu, warna nya tentu tiadak harus sama.

 

Meja /Coffe Table

Tips Memilih Furniture Ruang Tamu Agar Lebih Cantik dan fungsional

Menempatkan meja pada ruang tamu adalah hal yang wajib kamu lakukan. Karena meja menjadi media untuk meletakan secangkir kopi dan cemilan yang kamu suguhkan kepada tamu.  Kamu bisa memilih meja dengan bahan dasar kayu atau kaca. Tentunya tergantung dari selera pilihan kamu. Pemilihan jenis meja tentunya harus di perhatikan dari segi ukuran yang pas untuk di selaraskan dengan sofa yang kamu miliki.

 

Kursi Tambahan

Tips Memilih Furniture Ruang Tamu Agar Lebih Cantik dan fungsional

Kamu bisa menambahkan kursi pada ruang tamu sebagai tempat duduk tambahan yang akan mempermanis ruangan agar lebih terlihat indah dan fungsional. jika kamu merasa ruangan kamu terasa membosankan dengan hanya menambahkan sofa sebagai tempat duduk . Cara alternatif yang bisa kamu pilih adalah dengan menempatkan kursi sebagai tempat duduk yang bisa membuat tamu lebih nyaman dan tenang.

Kamu bisa memilih jenis kursi yang cantik dan indah di samping sofa utama pada rumah.  pemilihan warna pada kursi tentunya tergantung dari selera masing-masing. Kamu bisa mencari referensi di internet jenis sofa yang bisa kamu gunakan untuk membuat kursi dan sofa lebih selaras dan memberikan kesan yang lebih indah.

 

Rak dinding Pelengkap

Tips Memilih Furniture Ruang Tamu Agar Lebih Cantik dan fungsional

idealhome.co.uk

Menempatkan furniture kursi, meja dan sofa tentunya kurang lengkap jika kita membiarkan dinding terlihat kosong tanpa adanya tempat dan media yang bisa di jadikan untuk penghias yang bisa melengkapi keindahan pada ruangan. dengan menempatkan rak pada rinding tentunya bisa menjadi alteratif yang bisa kamu aplikasikan. Rak dinding mempunyai fungsi sebagai media untuk menempatkan benda-benda seperti vas bunga, bingkai foto, lilin aroma terapi, koleksi buku dan pernak pernik lainnya yang bisa membuat ruangan tempak lebih indah dan mernarik. Kamu bisa meletakan tanaman hias pad arak dinding untuk membuat ruangan tampak lebih segar dan alami.

Menempatkan rak dinding pada ruangan yang minimalis adalah cara yang lebih efektif daripada kamu meletakan lemari yang besar, karena tentunya jika kamu meletakan remari maka ruangan akan semakin sesak dibuat nya.

 

Menambahkan Furniture Multifungsi

Tips Memilih Furniture Ruang Tamu Agar Lebih Cantik dan fungsional

Jika kamu memiliki ruangan minimalis namun menginginkan ruangan yang lebih fungsional dan tidak memakan banyak tempat. Maka solusinya adalah dengan mempatkan furniture multifungsi. Tentunya dengan furniture multifungsi akan menguntungkan karena tidak memakan banyak tempat.  Furniture yang bisa kamu pilih yaitu, meja, soda bed dan lainnya.

Pada ruangan minimalis tentunya kita harus memperhatikan isi ruangan agar tidak terlalu penuh karena bisa mengurangi tampilan yang di hasilkan.

 

Sumber Referensi : bramblefurniture.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek