Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Membuat Rumah Aman Dari Gangguan Rayap

rayap

Tips Membuat Rumah Aman Dari Gangguan Rayap

Membuat perabotan rumah selalu awet bisa di lakukan dengan cara merawat dan menjaganya dari benda-benda yang dapaat merusak dan menjauhkan perabotan dari kotoran dan air. Furniture kayu akan mudah rusak jika sering terkena air. Oleh karena itu tidak di sarankan untuk menaruh furniture kayu pada ruangan yang lembab. Bukan tanpa alasan, ruangan yang lembab dapat mengundang berbagai hewan kecil. Contohnya adalah rayap. Rayap akan mudah tumbuh pada permukaan-permukaan yang lembab. Apalagi terdapat furniture kayu, tentu itu akan menjadi mangsa rayap. Furniture yang terkana rayap tidak akan mudah bertahan lama karena akan mudah mengalami kropos akibat dimakan oleh rayap.

Tak hanya di permukaan yang lembab ternyata rayap bisa saja menyerang furniture kayu yang ada di rumah mu. Hal ini di sebabkan oleh beberapa faktor yang mengundang rayap untuk hinggap di furniture kayu mu.

Sebenarnya ada banyak cara membasmi rayap, namun cara-cara tersebut biasanya menggunakan obat-obatan yang aga berbahaya untuk Kesehatan penghuni rumah. nah untuk menghindari resiko tersebut sebaiknya kamu harus mempersiapkan apasaja hal yang perlu di perhatikan agar rayap tidak bisa masuk kedalam ruangan mu. Sehingga furniture kayu bisa tetap aman dan awet di gunakan dalam jangka waktu yang lama. Apasajakah Langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghindari rayap di rumah. yuk langsung saja.

Segera Perbaiki Keramik Atau Pipa Yang Rusak

Tips Membuat Rumah Aman Dari Gangguan Rayap

Cara selanjutnya adalah dengan memeperbaiki pipa atau kramik rumah mu. Jika kamu mendapati karamik yang retak dan rusak. Kamu harus segera memperbaikinya. Karean kramik yang rusak bisa menyebabkan uap air lebih mudah masuk kedalam rumah. akbibatnya rumah akan menjadi lembab. Apalagi jika rumah mengalamu kebocoran pada pipa, maka kadar kelambapan di dalam ruangan rumah akan semakin lebih parah. Hal ini akan membuat rayap terpancing untuk masuk kedalam rumah.

Segera perbaiki kramik rumah yang retak agar rayap tidak mudah masuk melalui sela-sela retakan pada kramik. Cegah kebocoran pipa di rumah yang mungkin bisa merembes kemana-mana. Periksa setiap pipa agar tidak terjadi kebocoran lain.  Meskipun sepele namun kamu harus tetap melakukan Tindakan agar rayap tidak sampai membangun koloni di rumah sehingga nantinya akan sulit untuk membasmi rayap karena bisa saja jika sudah membangun koloninga rayap akan tumbuh dimana-mana.

Jangan Biarkan Halaman Tegenang Air Terlalu Lama

Tips Membuat Rumah Aman Dari Gangguan Rayap

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa rayap mudah untuk tumbuh pada permukaan-permukaan yang lembab. Genangan air jika di biarkan akan memicu datangnya rayap. Cara membasmi rumah dari rayap adalah dengan menghindari genangan air di halaman rumahmu. Cara ini perlu di lakukan terutama pada musm hujan. Terkadang jika setelah hujan genangan air pada halaman tidak dapat dihindarkan.

Ada beberapa cara untuk menghindari genagan air. Kamu bisa membuat lubang biopori agar genangan air bisa diatasi sehingga air mudah untuk meresap kepermukaan tanah. Tak hanya mengundang rayap, genangan air juga akan memicu tumbuhnya nyamuk.  Meskipun sepele namun kamu harus memperhatikan hal ini agar rumah mu tetap aman dari rayap dan hewan-hewan lain.

Segera Perbaiki Retakan Pada Dinding Rumah

Tips Membuat Rumah Aman Dari Gangguan Rayap

rukita.co

Untuk membuat rumah aman dari rayap, kamu harus memperhatikan kondisi tembok rumahmu, cek apakan ada retakan atau tidak. Retakan pada tembok jika di biarkan akan merembes sehingga lembab dan mengundang rayap untuk membangun koloni di dalamnnya. Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan kondisi dinding rumah kamu agar aman dari rayap.

Jika kamu mendapati tembok yang mengalami retakan, maka kamu harus cepat untuk segera menutup retakan tersebut.  Kamu bisa meminta tukang untuk menutup nya. Atau jika retakan kecil kamu bisa mentupnya sendiri dengan semen lalu cat Kembali agar bekas tambalan tidak terlihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 1 = four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek