Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Membuat Ruangan Tampak Lebih Sejuk Secara Alami

DESAIN RUMAH PAK BUDIAWAN

TIPS Membuat Ruangan Tampak Lebih Sejuk Secara Alami

Menempati rumah yang selalu tampak sejuk meskupun cuaca panas merupakan sebuah kenyamanan tersendiri. Tetapi apa jadinya jika kamu mempunyai rumah di daerah yang gersang seperti di dekat pantai atau dataran rendah tentunya pasti rumah kamu akan selalu mempunyai udara yang kurang bagus, terlebih panas dan tidak nyaman.

Meskipun kamu bisa mangakalinya dengan memakai AC pada ruangan. Tentunya kamu akan mengeluarkan dana yang lebih terhadap pengeluaran biaya listrik kamu. Oleh karena itu agar lebih hemat dalam pengeluaran ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat rumah kamu tampak selalu sejuk secara alami.

Tanpa menunggu lama-lama, berikut adalah TIPS Membuat Ruangan Tampak Lebih Sejuk Secara Alami.

 

Bersihkan Ventilasi Udara secara Teratur

TIPS Membuat Ruangan Tampak Lebih Sejuk Secara Alami

id.aliexpress.com

Langkah pertama adalah kamu bisa membersihkan ventilasi yang ada d rumah. Jangan menyepelekan kebersihan ventilasi. Jika ventilasi kotor maka udara yang dihasilkan di rumah kamu tentunya tidak maksimal dan akan menghambat sirkulasi udara. Penyebab yang akan di hasilkan bisa jadi dengan udara yang kotor masuk ke rumah kamu membuat udara menjadi tidak baik, dan lebih parah nya jika terhirup akan menimbulkan penyakit. Jadi jangan malas membersikan ventilasi udara, selain membuat udara sehat tentunya akan membuat ruangan tampak lebih sejuk secara alami.

 

 Kerai Bambu

TIPS Membuat Ruangan Tampak Lebih Sejuk Secara Alami

pada saat udara dalam keadaan panas, biasanya membuka jendela agar di dalam ruangan bisa mendapatkan udara dari luar, namun hal tersebut membuat udara panas dan kotoran masuk  ke dalam ruangan rumah.  Untuk mengatasinya kamu bisa memasang tirai bamboo di depan pintu atau jeldela rumah kamu. Dengan begitu aliran udara yang melewati tirai bamboo akan terasa lebih bersih dan akan membuat rumah menjadi selalu sejuk dan terbebas dari udara yang kotor.

 

Mengaplikasikan Tanaman di Dalam rumah

TIPS Membuat Ruangan Tampak Lebih Sejuk Secara Alami

idealhome.co.uk

Menjadikan rumah selalu tampak sejuk sebenar nya tidak sulit. Kamu bisa mengaplikasikan tanaman hijau di dalam interior rumah kamu. dengan begini ruangan akan selalu tampak sejuk.  Ada beberapa jenis tanaman yang cocok untuk interior rumah, seperti algaonema, sirih gading, peace liy dan beringin karet aneka tanaman tersebut bisa membuat suasana rumah menjadi tampak lebih sejuk.

Untuk lebih maksimal kamu tak hanya meletakan tanman di dalam rumah, kamu juga bisa memulai menanam pohon di luar rumah kamu. Seperti d taman atau di samping rumah kamu. Agar udara yang di hasilkan dari luar lebih bagus dan akan membuat udara di sekitaran rumah kamu menjadi adem dan sejuk.

 

Jangan Menggunakan Atap Asbes

 

Dalam penggunaan atap rumah jika kamu ingin mempunyai udara yang bagus di dalam ruangan maka hindari penggunaan atap asbes, karena atap asbes mampu menyerap panas matahari secara berlebihan sehingga membuat rumah terasa lebih panas.  Untuk itu maka pilihlah genteng dengan yang lain seperti genteng yang terbuat dari tanah liat yang lebih efektif dalam penyerapan panas cahaya matahari.

 

Buat Taman Vertikal di Teras

TIPS Membuat Ruangan Tampak Lebih Sejuk Secara Alami

Rumah123/iStock

Membuat suhu rumah menjadi segar tak hanya menambahkan tanaman di dalam rumah, namun kamu juga bisa menambahkan tanaman di teras rumah, contohnya adalah taman vertikal. Ini cocok untuk kamu yang mempunyai lahan sempit untuk membuat taman di depan rumah.

Pilih lah salah satu teras rumah untuk meletakan tamanan vertical. Kemudian kamu bisa memenuhi sisi teras kamu dengan tamanam kecil yang memiliki perawatan yang lebih mudah. Dengan cara seperti ini akan membuat suasana rumah kamu semakin sejuk dan lebih indah secara alami.

 

Cat Dinding dengan Warna Terang

TIPS Membuat Ruangan Tampak Lebih Sejuk Secara Alami

bangun.in

Dengan mengaplikasikan warna-warna yang lebih terang akan efektif dalam memantulkan cahaya matahari. Oleh karena itu kamu bisa menambahkan warna-warna terang untuk membuat ruamh kamu tampak lebih sejuk. Warna putih adalah warna yang paling sering di pilih oleh masyarakan untuk membuat ruangan tampak lebih terang. untuk mendapatkan ruangan yang lebih indah kamu juga mengkombinasikan warna putih dengan warna-warna lain agar ruangan rumah lebih menarik dan indah.

 

Berikan Perlindungan Kaca Film pada Jendela

blogspot.com

blogspot.com

Jika kamu berada di daerah dengan panas yang sangat terik dari  pagi hingga sore, kamu bisa mengakali nya dengan menambahkan kaca film pada jendela rumah kamu. Kaca film akan meminimal cahaya masuk kedalam rumah. Dengan begitu ruangan kamu akan lebih sejuk meskipun kamu membuka tirai rumah kamu.

 

Pakai Lampu Hemat Energi yang Minim Panas

5

Jangan salah ternyata pemilihan lampu untuk ruangan juga mempengaruhi dalam kesejukan rumah. Jenis lampu neon atau lampu pijar konvensional lainnya memproduksi panas jauh lebih banyak Ketika dalam keadaan menyala. Sehingga tak  mengherankan jika suasana panas akan terasa pada ruangan kamu .  kamu bisa beralih menggunakan lampu hemat energi agar ruangan terasa lebih sejuk meskipun lampu dalam keadaan menyala.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

 

Sumber referensi :bramblefurniture.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + = three

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek