Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Membuat Ruang Tamu Sempit Tampak Lebih Indah Dan Fungsional

jawaracorpo-Tips Agar Ruangan Terlihat Luas31

Tips Membuat Ruang Tamu Sempit Tampak Lebih Indah Dan Fungsional

Memiliki ruangan yang fungsional dan nyaman akan membuat kita lebih betah didalamnya, entah untuk bersantai dan beristirahat akan jauh lebih menyenangkan. Ruangan pada rumah yang perlu diperhatikan yang pertama adalah ruang tamu, mengapa ruang tamu?. Di Indonesia sendiri rata-rata Ruang tamu menjadi ruangan yang pertama kali dilihat saat masuk kedalam rumah. tentunya kamu pasti menginginkan ruangan ini memiliki daya Tarik tersendiri agar orang yang masuk kedalam rumah menjadi terkesan.

Saat ini banyak sekali perumahan di Indonesia yang dibuat dengan bentuk minimalis. Bukan tanpa alasan, rumah minimalis akan sangat cocok untuk kalangan muda yang baru menikah. Dengan bentuk yang minimalis dan harga yang terjangkau. Karena minimalis tentunya didalamnya pun terdapat ruangan-ruangan yang aga sempit, termasuk ruang tamu. kamu pasti akan bingung memilih furniture apasaja yang perlu dimasukan kedalam ruang sempit tersebut. Nah agar ruang tamu lebih fungsional dan terkesan lebih indah, kami akan memberikan tips cara membuat ruang tamu yang lebih indah dan fungsional. Berikut artikelnya.

 

Gunakan Sofa Dengan Ukuran Yang Sedang

Tips Membuat Ruang Tamu Sempit Tampak Lebih Indah Dan Fungsional

komponen pelengkap yang satu ini tidak pernah absen nih  untuk melengkapi fungsionalitas ruang tamu yang fungsinya sebagai tempat duduk dan bersantai. Selain itu dengan adanya sofa pada ruang tamu, ruangan akan tampak lebih cantik. Maka pilihlah sofa yang berukuran pas. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Kami saran kan jika kamu ingin membeli sofa untuk ruang tamu maka ukur terlebih dahulu luas ruang.  Pemilihan sofa yang terlalu besar akan membuat ruangan terasa sempit, maka pilih lah sofa dengan ukuran sedang.

Tips Membuat Ruang Tamu Sempit Tampak Lebih Indah Dan Fungsional

dekoruma.com

Tips jika kamu memiliki ruangan terbatas maka kamu bisa menempatkan sofa dua atau tiga dudukan. Pilihlah warna yang selaras dengan dinding ruang tamu, warnanya tentu tiadak harus sama namun bisa menyeimbangkan ruangan dan membuat ruangan tampak lebih indah dan tidak sumbang.

Gunakan Meja Kopi

3.-ruang-tamu-minimalist-a-4268315875-1504507754157

Menempatkan meja pada ruang tamu adalah hal yang wajib di lakukan. meja menjadi media untuk meletakan secangkir kopi dan cemilan yang akan di suguhkan kepada tamu.  Kamu bisa memilih meja dengan bahan dasar kayu atau kaca. pemilihannya tergantung dari selera. Pemilihan jenis meja tentunya harus di perhatikan dari segi ukuran yang pas untuk di selaraskan dengan sofa yang kamu miliki.  Disarankan memilih meja kopi yang berukuran sedang yang disesuaikan dengan sofa. Jangan sampai ukuran lebarnya hampir sama dengan sofa, karna akan membuat ruangan tampak sempit. Kamu bisa memilih coffe table yang memiliki ukuran sepertiga atau setengah dari lebar sofa.

Menambahkan Kursi Cantik

rumah123.com

rumah123.com

Kamu bisa menambahkan kursi pada ruang tamu sebagai tempat duduk tambahan yang akan mempermanis ruangan agar lebih terlihat Manis dan fungsional. jika merasa ruangan terasa membosankan dengan hanya menambahkan sofa sebagai tempat duduk . Cara alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan menempatkan kursi sebagai tempat duduk yang bisa membuat tamu lebih nyaman dan tenang. Kamu bisa Menempatkan kursi di samping sofa utama pada ruangan.

Tambahkan Rak Dinding

jangan-sampai-ruang-keluarga-berantakan-696x928

Tentunya kurang lengkap jika kita membiarkan dinding terlihat kosong tanpa adanya tempat dan media yang bisa di jadikan untuk penghias yang bisa melengkapi keindahan pada ruangan. dengan menempatkan rak pada rinding tentunya bisa menjadi alteratif yang bisa diaplikasikan. Rak dinding mempunyai fungsi sebagai media untuk menempatkan benda-benda seperti vas bunga, bingkai foto, lilin aroma terapi, koleksi buku dan pernak pernik lainnya yang bisa membuat ruangan tempak lebih indah dan mernarik. Kamu bisa meletakan tanaman hias pada rak dinding untuk membuat ruangan tampak lebih segar dan alami.

Menempatkan rak dinding pada ruangan yang minimalis adalah cara yang lebih efektif daripada kamu meletakan lemari yang besar, karena meletakan bisa membuat ruangan semakin sesak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + = six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek