Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Membuat Ruang Keluarga Yang Berkualitas

tips-membuat-ruang-keluarga-yang-berkualitas-696x464

Ruang keluarga menjadi salah satu ruang yang cukup penting di dalam rumah. Selain di meja makan, biasanya di dalam ruang keluarga semua anggota keluarga akan berkumpul untuk mengobrol. Nah, supaya kegiatan berbincang-bincang itu semakin nyaman, kita bikin ruang keluarga yang berkualitas yuk! Lalu gimana tips membuat ruang keluarga yang berkualitas itu? Ini dia tipsnya buat kalian semua.

Tips membuat ruang keluarga yang berkualitas itu dimulai dari desain penghawaannya

Sebenarnya tips membuat ruang keluarga yang berkualitas itu ga susah kok, hanya saja memang perlu sedikit trik. Hal pertama yang wajib diperhatikan adalah soal masalah desain penghawaan di dalam ruang keluarga.

Jangan sampai sistem penghawaan di dalam ruang keluarga itu terkesan lembab dan pengap, ya! Soalnya sebagai pusat atau jantung sebuah hunian, usahakan untuk menempatkan ruang keluarga yang memiliki sirkulasi penghawaan yang maksimal.

Perhatikan tata pencahayaan dalam ruangan

Konsep penting dari ruang keluarga adalah hadirnya suasana hangat. Kehangatan dalam keluarga bisa hadir lewat banyak hal. Selain dari material, tentu tata pencahayaan mengambil peranan yang cukup penting.

Misalnya cahaya kuning dari lampu, ternyata sanggup memberikan suasana hangat dalam ruang keluarga.

Memasukkan unsur-unsur dari alam

Tak hanya hangat, ruang keluarga juga perlu sejuk untuk menambah rasa nyaman. Memasukkan banyak unsur-unsur alam ke dalam ruangan, bisa jadi satu tips membuat ruang keluarga yang berkualitas lho!

Pot-pot tanaman hijau yang ditempatkan di dalam ruang keluarga, pasti bisa membuat aktivitas di ruang keluarga dapat berjalan lebih menyenangkan. Selain itu juga, meletakkan beberapa pot tanaman hijau di dalam ruangan juga bisa membantu memperbaiki udara di dalam ruangan, serta bisa digunakan juga sebagai elemen dekoratif.

Membuat focal point yang menarik

Dalam sebuah ruangan itu pasti harus ada satu focal point yang menarik. Hal itu dikarenakan dalam prinsip mendesain, tentu tidak bisa semua elemen jadi focal point kan! Nah oleh sebab itu, kehadiran satu aksen atau elemen dekorasi sebagai focal point sangat penting di dalam dekorasi ruangan.

Namun ingat, jangan membuat banyak titik fokus karena itu akan merancukan pandangan mata di ruang yang sudah kecil. Cukup beri satu focal point misal dengan penerapan lukisan besar, furnitur futuristik atau warna dinding yang mencuri perhatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + 4 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek