Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Membuat Karpet Rumah Hunian Selalu Awet Dan Nyaman

Arti Warna Rumah Serta Pengaruhnya Terhadap Penghuni

TIPS Membuat Karpet Rumah Hunian Selalu Awet Dan Nyaman

Karpet menjadi kebutuhan penting pada sebuah rumah hunian. Selain bisa membuat kamu nyaman dan selalu hangat. Penggunaan karpet pada sebuah ruangan bisa di jadikan sebagai alat untuk mendekorasi rumah hunian. Penggunaan karpet pada ruangan biasanya kita temukan pada, ruang keluarga, kamar, ruang tamu dan ruang santai. Karena beada di bawah dan mungkin saja akan mudah untuk terkena noda dan kotoran hewan. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat karpet bisa bertahan lebih awet. Sehingga kamu bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Nah dalam artikel ini kita akan membahas mengenai TIPS melakukan perawatan karpet agar selalu tampak lebih bersih dan nyaman. tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

Mambersihkan karpet secara rutin

TIPS Membuat Karpet Rumah Hunian Selalu Awet Dan Nyaman

inspirasiku.net

Tahukah kamu penelitian mengatakan bawha ada ribuan atau bahkan jutaan kuman yang menempel pada kapet rumahmu. Seperti yang sudah di singgung sebelumnya, karpet di letakan berada di bawah dan berpotensi akan sangat mudah untuk di tumbuhi kuman-kuman yang pastinya akan membahayakan kesehatan penghuninya. Selain itu tumbuhnya kuman pada karpet akan membuat karpet menghasilkan bau yang kurang sedap. Jika di biarkan begitu saja pastinya akan membuat karpet menjadi mudah rusak. Solusi dari masalah ini sangat lah mudah, kamu bisa mencuci nya dengan rutin, kamu bisa mencuci sendiri atau mencucinya ke laundry, namun kami sarankan untuk mencuci nya ke laundry agar hasil bisa lebih maksimal, apalagi karpet dengan permukaan bulu-bulu. Jika salah dalam melakukan pencucian bisa saja akan membuat bulu-bulu tersebut menjadi rontok.

jika sudah di cuci maka kamu harus rajin-rajin membersihkan karpet dengan cara di sapu atau menggunakan vacuum cleaner agar bisa lebih maksimal. Dengan begitu pertumbuhan kuman akan bisa di atasi dan karpet rumah kamu akan tetap bersih dan nyaman untuk di gunakan.

 

Hindari karpet dari sinar matahari secara langsung

TIPS Membuat Karpet Rumah Hunian Selalu Awet Dan Nyaman

shopee.co.id

Di rumah pasti aja ada hal yang mungkin bisa membuat karpet rumah mu menjadi kotor atau terkena cairan, nah jika terkena cairan kamu cukup membesihkan nya pada bagian yang tekena cairan saja, di sarankan untuk mengeringkan cairan tersebut dengan menggunakan hair dryer atau kipas angina agar bisa kering perlahan.  Hindari untuk mengeringkan menggunakan cahaya matahari secara langsung karena akan membahayakan untuk karpet rumah mu, alhasil nanti warna nya akan pudar sehingga bisa membuat tampilan karpet lebih kusam dan belang. Tentunya hal ini harus di hindari agar karpet rumahmu bisa tetap tampil indah dan nyaman.

Gunakan soda kue

TIPS Membuat Karpet Rumah Hunian Selalu Awet Dan Nyaman

Agar karpet selalu terlihat segar dan baru, kamu harus melakukan perawatan dengan menambahkan pewangi khusus untuk karpet yang memiliki bahan khusus yang lebih ramah bagi karpet. Terutama pada karpet yang memiliki bahan premium atau bahan yang lembut. Pemakaian parfum pada karpet tentunya akan menambah kenyamanan pada ruangan. ruangan akan terasa lebih harum dan akan menambahkan relaksasi saat kamu beritrahat di kursi yang empuk dengan Alaskan karpet yang lembut dan wangi.

Tahukah kamu, ada beberapa hal yang harus selalu di hindari untuk menjaga karpet agar selalu tampak wangi. Salah satunya adalah dengan menghindari tumpahan air pada karpet tersebut. Jika kita tidak sengaja menumpahkan air pada karpet dan jika d biarkan begitu saja mungkin akan menghasilkan bau yang tidak sedap. Ada cara yang mungkin bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin menghilangkan bau pada karpet rumah. salah satunya adalah dengan menggunakan soda kue yang biasanya di gunakan sebagai bahan masakan. Cara ini lumayan efektif loh. Caranya sangat mudah dan bisa kamu lakukan sendiri. Caranya kamu cukup menaburkan soda kue pada karpetmu lalu diamkan selama 1-2 menit. Lalu setelah selesai kamu bisa membersihkan sisa-sisa soda kue menggunakan vacumm cleaner. Setelah kamu melakukan cara ini pastinya karpet kamu akan terbebas dari bau apek karna cairan atau laiinya.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kami paparkan untuk melakukan perawatan pada karpet rumah, semoga bisa menjadi tambahan informasi untuk kamu. Sampai ketemu di artikel selanjutnya

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + 4 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek